Biaya dan Syarat Ganti Kartu Telkomsel yang Hilang

Ganti Kartu Telkomsel yang Hilang

Telkomsel merupakan salah satu operator yang ada di Indonesia yang juga termasuk dalam BUMN, telkomsel memiliki banyak sekali pelanggan karena memang jaringan yang luas dan mampu mencapai pelosok-pelosok maka tak heran jika banyak yang menggunakan kartu Telkomsel.

Telkomsel memiliki 2 jenis kartu yaitu Kartu Simpati dan Kartu AS, keduanya memiliki keunggulan yang berbeda yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Biasanya anak muda lebih banyak menggunakan kartu AS sedangkan untuk orangtua lebih banyak menggunakan kartu Simpati.

Tarif yang ditawarkan mulai dari SMS, Telp, dan Paket Kuota Internet juga bermacam-macam, berbagai promosi diberikan untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam berkomunikasi. Terutama saat ini lebih banyak orang mengakses internet maka telkomsel menawarkan paket kuota ekonomis.

Kartu Telkomsel harus sudah didaftarkan melalui 4444 dengan data yang benar sesuai dengan kartu domisili, hal ini dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan nomor telkomsel tersebut. Disamping itu juga, ketika kartu hilang maka pemilik sebenarnya dapat mengganti kartu dengan nomor yang sama.

Untuk mengganti kartu Telkomsel baik itu simpati maupun kartu AS maka bisa dilakukan di Grapari Telkomsel dengan membawa beberapa persyaratan seperti :

  1. Masa aktif kartu masih berlaku.
  2. KTP Elektronik yang diterbitkan oleh Disdukcapil,
  3. menyebutkan nomor hp, menyebutkan 5 nomor yang sering dihubungi,
  4. surat keterangan hilang (jika dibutuhkan).

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan biaya ganti kartu telkomsel yang hilang sebesar Rp 10.000, selain Grapari anda juga bisa mengajukan pembuatan kartu dengan nomor yang sama (karna hilang / rusak) maka bisa datang juga ke Gerai Halo Telkomsel terdekat dengan membawa persyaratan yang sama.



Silahkan Tinggalkan Komentar