Syarat dan Cara Menjadi Star Seller di Shopee

Syarat dan Cara Menjadi Star Seller di Shopee

[lwptoc]

Menjadi Star Seller di Shopee akan memberikan keuntungan terhadap toko online yang kita kelola, karena dengan label tersebut calon pembeli menjadi lebih yakin untuk melakukan pembelian barang.

Ya benar sekali, dengan menjadi star seller di shopee itu artinya kita akan bisa memiliki potensi dan peluang melakukan penjualan barang yang lebih banyak. Karena pembeli merasa aman untuk belanja di toko kita.

Syarat dan Cara Menjadi Star Seller di Shopee

Setiap penjual di shopee tentu ingin toko yang dikelola nya ramai dan banyak pembeli, bayangkan saja jika dalam sebulan toko anda bisa menjual 3000 item dan anda mengambil keuntungan hanya Rp5000 per item maka anda bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp15.000.000/bulan.

Buat kalian yang memiliki toko online di marketplace shopee dan ingin menjadi star seller maka perlu memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Penasaran bagaimana cara menjadi star seller di shopee?

1. Telah melakukan Verifikasi KTP (identitas) 

Shopee meminta kepada kalian untuk melakukan verifikasi KTP sebagai bukti identik bahwa toko yang anda kelola benar-benar milik anda dan bukan bagian dari oknum penipuan jual beli online.

Artinya toko yang telah terverifikasi akan menjadi acuan bahwa toko tersebut benar-benar aman untuk melakukan transaksi jual beli di Shopee. Dengan begitu, pembeli akan merasa nyaman belanja di shopee.

2. Memiliki Persentase Chat di Balas lebih dari 80%

Di Shopee tersedia fitur chat antara penjual (toko) dengan pembeli sebelum melakukan transaksi, mungkin tanya tanya seputar ukuran, ketersediaan produk tertentu, warna dan sebagainya.

Ketika ada calon pembeli yang chatting maka wajib untuk dibalas, jika ingin menjadi star seller maka anda harus memiliki toko dengan persentasi chat lebih dari 80%. Ini adalah syarat mutlak yang tidak bisa ditawar lagi.

3. Memiliki penilaian atau Rating Minimal 4.5 Star

Rating digunakan sebagai indikator reputasi sebuah toko, rating didapat dari penilaian pembeli. Jika pembeli puas dengan barang yang dibelinya maka kemungkinan besar pembeli akan memberikan bintang 5 sebagai rating puas.

Syarat untuk menjadi star seller shopee, toko anda harus memiliki rating setidaknya 4.5 star. Tak hanya sebagai syarat untuk star seller saja, walaupun toko anda tidak menjadi star seller maka sangat penting memiliki reputasi baik.

4. Memiliki penjualan berhasil sebanyak minimal 100 pesanan perbulan

Menjadi star seller memang bukan hal yang mudah, karena memang harus memenuhi persyaratan yang berat yaitu harus memiliki penjualan minimal 100 pesanan perbulan.

Anda harus berupaya terus untuk meningkatkan penjualan, lakukan promosi dengan menggunakan fitur iklan, tersedia produk murah, paling tidak ada produk yang dijual dengan cara grosir agar pembeli membeli barang tidak hanya 1 pcs.

5. Toko melayani 25 pembeli yang berbeda dalam 1 bulan

Selain harus meningkatkan penjualan, juga harus melayani 25 pembeli yang berbeda dalam 1 bulan. Wow banget kan!! itu artinya kita memang harus benar-benar ektra promosi besar besaran untuk menarik pembeli baru.

6. Toko memiliki poin Pinalti 0 Poin

Jadilah toko yang berprestasi dan cepat dalam memberikan pelayanan terhadap pembeli. Ini menjadi salah satu syarat untuk menjadi star seller, artinya toko tidak memiliki poin pinalti.

7. Toko memiliki persentasi produk pre order , 20% selama <5 Hari dalam 30 hari terakhir

8. Tidak mempunyai riwayat pesanan yang tidak wajar, kejanggalan pada aktivitas akun, atau penyalahgunaan program lainnnya untuk kepentingan pribadi.

Lakukan lah jual beli di shopee dengan baik, jangan melakukan kecurangan-kecurangan apapun yang merugikan pembeli atau pihak shopee. Dengan begitu, anda akan bisa menjadi Star Seller di Shopee dan mendapatkan keuntungan luar biasa dari penjualan yang tinggi.

23 thoughts on “Syarat dan Cara Menjadi Star Seller di Shopee”

  1. Kak, kalau misal kita udah terdaftr sebagai pembeli d shopee dan kita mau jualan. Apa bisa dilakukan 1 akun.
    Pembeli sekaligus penjual ?

  2. Minimal 25 pembeli berbeda dalam satu bulan? Apakah dihitung dari mulai kita berjualan, atau dihitung dari awal sampai akhir bulan? Mohon penjelasannya

  3. Kak kok pengajuan star seller saya di tolak karena ada 1 kriteria yg tidak terpenuhi yaitu total penjualan 100 jt atau lebih selama 30 hari?? Gimana tuh.

  4. ka, saya kan dapat notif dari shopee akan menjadi star seller. terus dipernyataan paling bawah katanya upload ktp jika penjual blm memiliki ktp yang terdaftar. nah saya kan dulu sudah pernah mendaftar di program gratis ongkir shopee dan waktu itu mengupload ktp kan, apakah saya harus mengupload ktp ulang atau gausah ya ka? soalnya saya klik link yang dishopee itu mengarah ke program gratis ongkir

  5. ka mau tanya, apabila diberhentikan dr shopee star seller karna bls chatny kurang dr 80 % , brp lama lagi punya kesempatan untuk menjadi star seller?

  6. Ka program star seller itu transaksi nya dari tgl berapa sampai tgl berapa .utk kriteria jumlah belanja

  7. kak saya sblm nya sdh pernah jadi star seller
    tp tiba tiba hari ini di nonaktifkan sama cs shopee nya
    apa bisa di aktifkan kembali?
    padahal tiap hari toko saya pasti ada penjualan

  8. toko saya sdh memenuhi smua kriteria star seller shopee, tp pengajuan di tolak di karenakan kwalitas produk belum memenuhi kriteria. bisa sharing unt solusinya?

  9. Mau tanya kak sy kan kena point pinalti 3 terus di berhentikan jadi star seller,apakah bisa kembali lagi jadi star seller kak ?

Leave a Comment