Manfaatkan Tabungan Pribadi untuk Modal Usaha

Modal Usaha dari Tabungan Pribadi

Menabung merupakan hal yang sangat penting dan harus kita lakukan ketika memiliki pendapatan baik itu pendapatan harian maupun bulanan, sebagian penghasilan harus disimpan yang dapat kita gunakan untuk memenuhi kebutuhan yang sewaktu-waktu diperlukan termasuk salah satunya saat ingin memulai sebuah Usaha.

Sewaktu kita butuh untuk usaha maka tabungan yang telah kita simpan dapat dimanfaatkan sebagai modal usaha, karena di daripada pinjam uang di bank yang harus mengembalikan bunga yang besar. Dengan memiliki tabungan anda tidak perlu pusing lagi dalam mencari modal.

Banyak jenis usaha yang bisa anda jalankan dengan modal kecil, seperti bisnis laundry, bisnis fotocopy, bisnis cucian helm dan sebagainya. Apabila anda sebulan mengumpulkan uang Rp500.000 maka dalam setahun anda dapat memiliki uang tabungan sebanyak Rp6 juta untuk modal usaha.

Baca : Mengatur Gaji

Menjalankan usaha tidak melulu harus modal besar, mulailah bisnis dari hal yang paling kecil. Tahap-demi-tahap akan anda lalui, karena memang ketika memulai usaha dengan modal besar maka resiko nya juga besar, apalagi modal usaha yang diperoleh dari Pinjam Bank maka justru akan menjerat diri anda dikemudian hari.

Jika memang anda mampu nya hanya memiliki modal Rp10 juta maka mulailah bisnis dengan modal Rp10 juta, apabila anda hanya memiliki modal Rp5 juta maka mulailah bisnis dengan modal Rp5 juta. Bisnis anda akan berkembang lebih besar dan akan mendapatkan keuntungan yang menjanjikan dengan bisnis tersebut.

Baca : Modal Usaha Kecil



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.