Buku Tabungan dan ATM BRI Hilang

Buku Tabungan dan Kartu ATM BRI

Setiap bank tentu akan memberikan fasilitas kepada nasabah berupa buku tabungan dan kartu ATM, seperti halnya Bank BRI. Ketika kita membuka rekening simpedes atau lainnya maka kita akan mendapatkan fasilitas tersebut, sebagai alat transaksi.

Buku tabungan fungsinya untuk mencatat seluruh transaksi yang dilakukan nasabah, sehingga nasabah dapat mengontrol dan mengetahui keluar masuk nya uang dan sisa saldo terakhir dengan lengkap dan terperinci.

Jika ada nasabah yang belum jelas mengenai catatan pada rekening tabungan maka bisa tanyakan kepada petugas bank yang bersangkutan, karena memang setiap transaksi terdapat kode sendiri-sendiri.

Sedangkan kartu ATM digunakan untuk memfasilitasi nasabah dalam melakukan transaksi, sehingga kapanpun dan dimanapun nasabah dapat melakukan berbagai transaksi tanpa harus membawa uang tunai. Bahkan jika nasabah butuh uang tunai maka bisa mengambil uang melalui mesin ATM.

Buku Tabungan dan ATM BRI Hilang

Namanya orang terkadang lalai dalam menjaga sebuah barang termasuk buku tabungan dan ATM BRI, bagaimana jika buku tabungan dan atm hilang? Tentu ini akan membuat nasabah sulit dalam melakukan transaksi. Jika hilang maka nasabah harus mengganti yang baru.

Apakah Saldo Akan Hilang?

Ketika nasabah mengganti kartu ATM dan Buku Tabungan, saldo rekening akan tetap utuh selama tidak ada yang menggunakannya. Maka dari itu, ketika buktab dan atm hilang maka segera lapor agar diblokir sementara, sehingga tidak bisa digunakan oleh orang yang menemukan.

Cara Ganti Buku Tabungan dan Kartu ATM Bagaimana?

Untuk mengganti kartu ATM dan buku tabungan yang hilang anda dapat pergi ke kantor BRI (jika anda nasabah BRI) dengan membawa surat kehilangan dari kepolisian dan membawa identitas. Nanti, anda akan ditanya beberapa pertanyaan verifikasi seperti tanggal lahir, ibu kandung juga pencocokan tanda tangan.

Biaya Ganti Buku Tabungan dan Kartu ATM?

Proses ganti buku dan kartu ATM membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam setelah data anda terverifikasi dengan benar, nasabah akan dikenakan biaya sebesar Rp25.000 (untuk buku) dan Rp25.000 (untuk Kartu ATM).

Baca Juga : Kartu ATM BRI Terblokir



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.