Kartu ATM BNI Saya Terblokir

Menabung di Bank adalah pilihan saya, karena disamping aman juga sangat mendukung untuk memenuhi kebutuhan saya dalam hal transaksi, terutama saat saya belanja online. Saya memiliki rekening di 2 bank yaitu Bank BNI dan BRI.

Saya sudah menjadi nasabah BNI kurang lebih baru 6 bulan, karena saya sering transaksi menggunakan ATM BRI saya lupa dengan PIN ATM BNI, karena memang pin yang saya gunakan berbeda. Seingat saya PIN saya adalah 128010 tapi ketika saya coba masukan ternyata salah, sampai 3 kali salah.

Ketika sudah 3 kali salah maka kartu ATM saya terblokir dan tidak bisa digunakan lagi, bagaimana cara mengatasi ATM yang terblokir karena salah memasukan PIN. Terima Kasih

Pengirim Evi Wardani – Surabaya

  1. PENYEBAB KARTU ATM BNI TERBLOKIR

Apabila nasabah melakukan kesalahan dalam memasukan PIN ATM lebih dari 3kali maka kartu ATM akan secara otomatis diblokir, hal ini dilakukan untuk menghindari resiko yang tidak diinginkan seperti kartu ATM digunakan oranglain.

2. SOLUSI KARTU ATM TERBLOKIR

Jika anda mengalami hal yang sama seperti kasus yang di alami nasabah BNI diatas maka solusi yang harus dilakukan adalah mengurus kartu ATM yang baru dan ATM yang lama di bekukan.

3. CARA MENGURUS KARTU ATM BNI TERBLOKIR

Mengurus Kartu ATM BNI

Untuk mengurus kartu ATM BNI yang terblokir maka silahkan anda pergi ke Kantor Cabang BNI terdekat, dengan membawa Kartu ATM tersebut, Buku Tabungan dan KTP Elektronik. (Harus lengkap semuanya).

Setelah itu, temui petugas BNI (Customer Service) dengan mengambil nomor anterian terlebih dahulu jika ramai. Saat giliran anda di panggil maka segera datang dan utarakan keperluan anda untuk mengurus atm terblokir.

Anda akan ditanya beberapa pertanyaan verifikasi seperti Nama Ibu kandung atau lainnya, jika anda dapat menjawab dengan benar maka proses penggantian kartu yang baru akan di proses.

Proses penggantian kartu ATM BARU membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit, dan anda akan diminta memasukan PIN ATM pada kartu ATM yang baru. Kartu ATM yang baru akan segera aktif dalam waktu 1×24 jam, dan dapat langsung anda gunakan untuk transaksi seperti biasanya..

Baca Juga : Kartu ATM Terblokir