Mengurus Kartu ATM BNI yang Hilang Tanpa Surat Kehilangan dari Kepolisian

Ganti Kartu ATM BNI Hilang

Setiap nasabah BNI akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM, kartu ini digunakan untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi seperti tarik tunai (mengambil uang lewat ATM), transfer uang, melakukan pembayaran kredit, isi pulsa dan berbagai transaksi lainnya.

Kartu ATM yang dimiliki terkadang bisa saja hilang, baik itu hilang di jalan karena jatuh atau terselip disuatu tempat sehingga tidak ditemukan.

Untuk mengatasi hal tersebut, anda harus mengurusnya ke kantor cabang BNI terdekat. Namun sebelumnya, silahkan di blokir terlebih dahulu ke 1500046.

Saat pemblokiran kartu ATM anda akan diminta untuk menyebutkan data diri untuk memverifikasi data kepemilikan rekening. Seperti Nama Lengkap, Nomor Telp, Nomor Rekening, Tanggal lahir dan nama ibu kandung yang di daftarkan saat pertama kali membuka rekening.

Setelah ATM Berhasil di blokir maka selanjutnya anda pergi ke kantor cabang BNI terdekat dengan membawa KTP Aktif, membawa buku tabungan.

Sesampainya di kantor cabang BNI silahkan ambil nomor anterian untuk layanan CSO (Customer Service). Antri dengan sabar sesuai dengan nomor urut yang didapat. 

Setelah di panggil, maka bilang sebutkan keperluan anda yaitu ingin membuat kartu ATM baru. Bilang  saja kartu ATM Hilang dan sudah di blokir lewat pusat di call center 1500046, dan ini disuruh datang ke kantor BNI.

Petugas akan menanyakan Surat Kehilangan dari kepolisian, ketika anda ditanya seperti itu jawab saja. Kemarin di telp disuruh bawa syarat KTP dan Buku tabungan saja. Nah, karena anda tidak bawa surat keterangan dari polisi maka anda akan di minta untuk mengisi surat keterangan di atas materai.

Jika data anda telah diverifikasi sesuai dengan identitas yang diberikan maka proses pembuatan ATM baru akan dilakukan, proses nya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit. Setelah ATM baru jadi, maka tunggu 1×24 jam untuk bisa digunakan kembali.

Baca Juga : Biaya Ganti ATM BNI karena Hilang



Previous articleMenjadi Youtuber Menghasilkan UangSeperti yang telah kita tahu saat ini menjadi seorang Youtuber mulai di gandrungi, karena mereka berharap dapat menghasilkan uang dengan video -video yang telah di upload ke Youtube.com. Untuk bisa cepat menghasilkan uang di Youtube tentunya anda harus membuat sebuah Video yang unik untuk menghibur para penonton. Jadi, tidak hanya sekedar buat video kemudian diupload ke Youtube dan uang mengalir untuk anda itu tidak. Video yang anda buat memang harus menghibur, jika tidak menghibur anda bisa membuat sebuah video berbasic tutorial atau tips yang dibutuhkan penonton untuk mencoba dan melakukan sesuatu seperti apa yang anda lakukan dalam video tersebut. Anda bisa membuat video berdasarkan minat dan keahlian anda, banyak youtuber sukses dengan video yang mereka kreasikan. Mulai dari Video Game, Komedi, Prank, Sosial Experiment, Reaction, Tips, Tutorial dan masing banyak lagi konten video yang dapat di buat. Untuk bisa menghasilkan uang dari Youtube, video – video yang telah anda buat dan upload ke Youtube harus di tonton orang. Dimana ketika status channel youtube anda sudah menjadi Youtube Parthner maka anda dapat memonitize Video – Video anda.

Cara Menjadi Youtuber yang Menghasilkan Uang

Apakah anda juga ingin menjadi seorang youtuber sukses seperti EdoZhel, Bayu Skak, Agung Hafsah, Reza Oktavian, Chandra Liaw, Duo Harbatah, MiawAug dan masih banyak lagi youtuber lain yang sudah menghasilkan uang dari Channel Youtube yang mereka buat.
  • Anda harus memiliki Account Gmail
  • Kemudian buka Youtube dan buat Channel
  • Setelah itu Upload Video pertama Anda (Original).
  • Masuk ke Video Manager
  • Masuk ke Menu Channel (lihat feature)
Disitu akan ada Feature Monetize , anda bisa lihat statusnya masih Ineligible atau Enable. Kalau Ineligible maka itu artinya anda belum bisa memonetize video anda dan menghasilkan uang, kalau sudah Enable maka anda bisa memonetize video anda, tandanya nanti akan ada “$”.Status Monetize di YoutubeMuncul Logo Dollar di Youtube
Next articleSaat ini memiliki rekening tabungan di bank mandiri sudah menjadi keharusan apalagi buat seseorang yang menggeluti sebuah bisnis online, karena kebanyakan orang ingin transfer melalui rekening bank mandiri. Maka dari itu bagi pengusaha sudah seharusnya membuka rekening di mandiri. Untuk membuka rekening di Mandiri bukanlah hal yang sulit, apalagi buat para pengusaha karena syaratnya tidak terlalu sulit dan tidak terlalu ketat. Bukan hanya pengusaha saja, semua orang dapat membuka rekening tabungan di bank mandiri dengan mudah. Kali ini kami akan share sebuah informasi mengenai buka rekening baru di mandiri, rekening mandiri selain untuk keperluan bisnis juga bisa digunakan untuk kebutuhan diri sendiri dalam menabung yang lebih aman. Karena bila dibandingkan menabung dirumah, menabung di bank sangat di anjurkan oleh pakar ekonomi. Untuk membuka rekening baru di bank mandiri tentunya harus dibuat di kantor cabang mandiri terdekat dengan domisili, sepertinya tidak bisa buka rekening di kantor cabang beda domisili. Misal orang lampung buka rekening di bandung, hal itu tidak disarankan. Pada dasarnya bank mandiri memiliki beberapa jenis tabungan, anda dapat memilih tabungan apa yang diperlukan untuk kebutuhan finansial anda. Dalam hal ini kami akan memilih tabungan rupiah, yang biasa dan banyak digunakan oleh orang-orang.Syarat yang harus dipenuhi diantaranya : 
  • Bawa KTP, sekaligus difotocopy
  • Bawa NPWP, karena sekarang wajib bawa
  • Nomor Telp yang dapat dihubungi
  • Setoran awal sebesar Rp500 ribu
  • Isi Formulir di kantor mandiri dan tanda tangan
  • Bawa uang lebih untuk biaya lainnya
Itulah syarat – syarat yang harus dilengkapi untuk membuka tabungan rupiah bank mandiri, perlu anda ketahui setelah anda memiliki rekening tabungan saldo anda akan terpotong sebesar Rp. 11.500 perbulan, biaya ini merupakan biaya administrasi bulanan. Jika anda memilih untuk menggunakan kartu ATM maka akan dikenakan biaya administrasi bulanan juga dengan jumlah biaya sesuai dengan jenis kartu yang dipilih. Untuk kartu ATM Silver dikenakan biaya Rp2500 perbulan, Untuk kartu Gold dikenakan biaya Rp5500 perbulan, untuk kartu Platinum dikenakan biaya Rp8500 perbulan.