Mengurus Kartu ATM BNI yang Hilang Tanpa Surat Kehilangan dari Polisi

Ganti Kartu ATM BNI Hilang

Setiap nasabah BNI akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM, kartu ini digunakan untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi seperti tarik tunai (mengambil uang lewat ATM), transfer uang, melakukan pembayaran kredit, isi pulsa dan berbagai transaksi lainnya.

Kartu ATM yang dimiliki terkadang bisa saja hilang, baik itu hilang di jalan karena jatuh atau terselip disuatu tempat sehingga tidak ditemukan.

Untuk mengatasi hal tersebut, anda harus mengurusnya ke kantor cabang BNI terdekat. Namun sebelumnya, silahkan di blokir terlebih dahulu ke 1500046.

Saat pemblokiran kartu ATM anda akan diminta untuk menyebutkan data diri untuk memverifikasi data kepemilikan rekening. Seperti Nama Lengkap, Nomor Telp, Nomor Rekening, Tanggal lahir dan nama ibu kandung yang di daftarkan saat pertama kali membuka rekening.

Setelah ATM Berhasil di blokir maka selanjutnya anda pergi ke kantor cabang BNI terdekat dengan membawa KTP Aktif, membawa buku tabungan.

Sesampainya di kantor cabang BNI silahkan ambil nomor anterian untuk layanan CSO (Customer Service). Antri dengan sabar sesuai dengan nomor urut yang didapat. 

Setelah di panggil, maka bilang sebutkan keperluan anda yaitu ingin membuat kartu ATM baru. Bilang  saja kartu ATM Hilang dan sudah di blokir lewat pusat di call center 1500046, dan ini disuruh datang ke kantor BNI.

Petugas akan menanyakan Surat Kehilangan dari kepolisian, ketika anda ditanya seperti itu jawab saja. Kemarin di telp disuruh bawa syarat KTP dan Buku tabungan saja. Nah, karena anda tidak bawa surat keterangan dari polisi maka anda akan di minta untuk mengisi surat keterangan di atas materai.

Jika data anda telah diverifikasi sesuai dengan identitas yang diberikan maka proses pembuatan ATM baru akan dilakukan, proses nya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit. Setelah ATM baru jadi, maka tunggu 1×24 jam untuk bisa digunakan kembali.

Baca Juga : Biaya Ganti ATM BNI karena Hilang