Syarat Membuka Rekening Tabungan di Bank Mandiri

Saat ini memiliki rekening tabungan di bank mandiri sudah menjadi keharusan apalagi buat seseorang yang menggeluti sebuah bisnis online, karena kebanyakan orang ingin transfer melalui rekening bank mandiri. Maka dari itu bagi pengusaha sudah seharusnya membuka rekening di mandiri

Untuk membuka rekening di Mandiri bukanlah hal yang sulit, apalagi buat para pengusaha karena syaratnya tidak terlalu sulit dan tidak terlalu ketat. Bukan hanya pengusaha saja, semua orang dapat membuka rekening tabungan di bank mandiri dengan mudah.

Kali ini kami akan share sebuah informasi mengenai buka rekening baru di mandiri, rekening mandiri selain untuk keperluan bisnis juga bisa digunakan untuk kebutuhan diri sendiri dalam menabung yang lebih aman. Karena bila dibandingkan menabung dirumah, menabung di bank sangat di anjurkan oleh pakar ekonomi.

Untuk membuka rekening baru di bank mandiri tentunya harus dibuat di kantor cabang mandiri terdekat dengan domisili, sepertinya tidak bisa buka rekening di kantor cabang beda domisili. Misal orang lampung buka rekening di bandung, hal itu tidak disarankan.

Pada dasarnya bank mandiri memiliki beberapa jenis tabungan, anda dapat memilih tabungan apa yang diperlukan untuk kebutuhan finansial anda. Dalam hal ini kami akan memilih tabungan rupiah, yang biasa dan banyak digunakan oleh orang-orang.

Syarat yang harus dipenuhi diantaranya : 

  • Bawa KTP, sekaligus difotocopy
  • Bawa NPWP, karena sekarang wajib bawa
  • Nomor Telp yang dapat dihubungi
  • Setoran awal sebesar Rp500 ribu
  • Isi Formulir di kantor mandiri dan tanda tangan
  • Bawa uang lebih untuk biaya lainnya

Itulah syarat – syarat yang harus dilengkapi untuk membuka tabungan rupiah bank mandiri, perlu anda ketahui setelah anda memiliki rekening tabungan saldo anda akan terpotong sebesar Rp. 11.500 perbulan, biaya ini merupakan biaya administrasi bulanan.

Jika anda memilih untuk menggunakan kartu ATM maka akan dikenakan biaya administrasi bulanan juga dengan jumlah biaya sesuai dengan jenis kartu yang dipilih. Untuk kartu ATM Silver dikenakan biaya Rp2500 perbulan, Untuk kartu Gold dikenakan biaya Rp5500 perbulan, untuk kartu Platinum dikenakan biaya Rp8500 perbulan.



4 COMMENTS

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.