Paket JNT diretur, kenapa?

JNT merupakan salah satu jasa ekspedisi yang melayani pengiriman paket.

Kurir ekspedisi ini termasuk dalam daftar ekspedisi terbaik yang paling banyak digunakan, terutama saat jual beli online di marketplace.

paket jnt return
paket jnt return

Ketika belanja di shopee, kami tidak ragu untuk memilih J&T untuk pengiriman pesanan yang saya beli karena pengirimannya lebih cepat dibanding lainnya.

Tak hanya itu, ketika kita melakukan pembelian cod di shopee maka secara otomatis akan menggunakan J&T walaupun terkadang pakai sicepat.

Paket JNT diretur, kenapa?

Anda dapat melihat atau melacak keberadaan paket jnt menggunakan nomor resi pengiriman, cek langsung menggunakan aplikasi jnt.

Mungkin saat ini anda melihat status paket yang anda kirim atau yang akan anda terima mengalami retur, padahal paket tersebut sangat penting.

Paket yang diretur akan disimpan di gudang dc jnt di kota masing-masing dan juga terkadang ada juga paket retur kembali kepada si pengirim.

Tentu hal ini membuat anda bingung dan cemas.

Ada beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab paket jnt diretur, kalian bisa baca daftar alasan terjadinya paket retur.

  1. Alamat penerima tidak jelas atau tidak lengkap
  2. Nomor penerima tidak aktif ketika di hubungi
  3. Ketika kurir sampai di rumah ternyata tidak ada orang.
  4. Kurir berkali kali kirim tapi gagal
  5. Paket COD yang di tolak

Sebenernya paket reguler tidak akan langsung diretur melainkan di simpan terlebih dahulu di gudang dc jnt yang ada di kota penerima, menunggu sampai penerima mengambil paket tersebut sendiri.

Namun, jika ternyata paket tidak segera di ambil dalam waktu yang telah ditentukan maka paket tersebut akan di retur atau dikembalikan kepada si pengirim.

Berbeda dengan paket COD yang anda pesan di shopee atau marketplace lainnya.

Paket COD akan langsung kembali ke pengirim ketika mengalami alasan yang telah kami sebutkan di atas, pengirim tidak harus membayar ongkos kirim ketika balik kembali.

Itulah beberapa alasan mengapa paket jnt mengalami retur, untuk info lebih lengkap kami sarankan untuk menghubungi call center jnt melalui email, sosial media atau datang langsung ke kantor terdekat untuk ditindaklanjuti.

4 thoughts on “Paket JNT diretur, kenapa?”

  1. Paket saya tidak dikirim kirim sudah 1 minggu kurang, bahkan melebihi batas waktu pengiriman, padahal barang sudah ada di kota tujuan dan hanya membutuhkan beberapa menit untuk sampai di lokasi saya.
    Pertama, jika menurut pihak jnt barang tidak di kirim karena nomor tidak bisa di hubungi itu salah besar nomor saya lancar jaya untuk di hubungi, tapi sayang tidak ada yg menghubungi saya.
    Kedua, alamat tidak lengkap? Lah emg dia kira saya pertama kali pake jasa kirim situ, saya sudah bertahun tahun pake jasa situ, dulu bagus bagus aja tapi sekarang makin buruk pengiriman.
    Dan yang paling parah nya estimasi pengiriman yg tadinya *sedang dalam perjalanan menuju ke lokasi anda* berubah malah di kembalikan lagi ke urutan pengirim sebelumnya hahah 🤣🤣 mau kesel mau marah tapi kesiapa? Lapor pihak jnt jawaban nya chat otomatis ga nyambung, lapor chat live sama aja chat otomatis hahah, datang ke tempat dc nya tutup 🤣

Leave a Comment