5 Alasan Mengapa Anda Harus Punya Kartu Kredit

Alasan Harus Memiliki Kartu Kredit

Kartu Kredit adalah salah satu alat pembayaran yang ditawarkan oleh Bank kepada nasabah nya yang telah memenuhi standar kebijakan, misalnya saldo tabungan telah mencapai Rp50 juta maka nasabah berhak mendapatkan kartu kredit.

Kartu kredit itu seperti apa? Secara fisik kartu kredit hampir sama dengan ATM, dan kegunaannya juga sama sama untuk alat pembayaran, hanya bedanya kartu ATM adalah kartu debit yang akan memotong saldo rekening. Sedangkan kartu kredit pembayarannya secara kredit (sesuai dengan namanya).

Perlukah kita memiliki kartu kredit? Perlu tidak perlu sih, tergantung kebutuhannya. Ada beberapa orang yang mengharuskan dirinya memiliki kartu kredit dengan berbagai alasan, namun alasan yang paling banyak digunakan yaitu sebagai berikut :

1. Berburu Promo Belanja

Bagi yang memiliki hobi belanja mungkin memiliki kartu kredit menjadi sebuah pertimbangan, karena banyak tawaran menarik seperti promo – diskon / cashback setiap pembelian barang tertentu. Dengan memiliki kartu kredit dan pembayaran nya tepat waktu maka bisa menghemat uang belanja.

2. Untuk Modal Usaha

Ada sebagaian orang memanfaatkan kartu kredit untuk modal usaha, maksudnya bagaimana? maksudnya adalah dapat digunakan untuk menolong biaya produksi bisnis yang disedang dijalani, misal : ketika anda ingin bisnis salon kecantikan maka anda bisa pakai kartu kredit untuk membeli perlengkapannya dan anda bisa membayarnya dengan cara kredit.

3. Alat Pembayaran yang Praktis.

Seperti yang kami sebutkan diatas, kartu kredit merupakan alat pembayaran yang praktis seperti halnya ATM, anda tidak perlu membawa uang cash saat hendak berbelanja ke supermarket, terlebih lagi anda dapat belanja online juga dengan mudah.

4. Dapat digunakan saat dalam Keadaan Darurat

Hal yang tidak diinginkan bisa kapan saja terjadi, dimana mengharuskan kita membutuhkan uang tunai dengan cepat, maka dengan kartu kredit dapat membantu anda dalam keadaan terdesak tersebut. Misal : Untuk biaya rumah sakit, dsb

5. Dapat digunakan di Seluruh Dunia

Bagi yang suka pergi jalan-jalan ke luar negeri memiliki kartu kredit menjadi pilihan utama untuk memudahkan pembayaran disana. Karena memang kartu kredit dapat digunakan hampir diseluruh dunia, sepertti ketika ingin beli makanan, bayar alat transportasi, pesan tiket pesawat, pesan hotel dsb.

Tapi perlu diingat, kartu kredit seperti pedang bermata dua disisi lain memiliki manfaat yang sangat membantu namun disisi lain dapat membuat anda terlilit akan hutang ketika tidak bijak dalam menggunakannya.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.