11 Strategi Mencari Tiket Pesawat Promo Murah

Tiket Pesawat Garuda Murah

Sampai sekarang berburu tiket pesawat murah masih banyak dilakukan bagi sebagian orang yang memiliki hobi jalan-jalan, baik tiket pesawat untuk penerbangan domestik maupun penerbangan internasional ke berbagai negara. 

Untuk bisa mendapatkan tiket pesawat promo membutuhan beberapa strategi, disini kami telah merangkum strategi mencari tiket pesawat murah yang bisa anda lakukan untuk bisa mendapatkan tiket promo untuk perjalanan anda. Terlebih lagi ketika moment-moment penting seperti liburan lebaran (ramadhan / idul fitri), natal dan tahun baru.

1. Fleksibel terhadap waktu dan tujuan

Untuk bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah maka kuncinya adalah anda harus fleksibel terhadap waktu dan tujuan. Harga tiket pada weekend atau tanggal merah tentu lebih tinggi bila dibandingkan dengan harga pada hari biasa seperti Rabo dan Kamis.

Anda juga dapat memilih jam terbang yang tidak banyak orang sukai yaitu terbang terlalu pagi dan terbang malam, waktu tersebut lebih sering pihak maskapai menawarkan harga promo. Jika anda ingin jalan-jalan maka pergilah ketempat tujuan yang memang sedang menawarkan promo.

2. Selalu Pantau dan Update Informasi Tiket Pesawat

Dapatkan informasi mengenai promo tiket pesawat terbang di berbagai situs penjualan tiket seperti traveloka, pegipegi, dsb. Daftarlah menjadi member newsletter untuk mendapatkan update mengenai promo tiket pesawat terbaru. Anda juga perlu memantau informasi melalui akun sosial media agen travel tersebut atau bisa langsung pantau halaman sosial media maskapai yang anda inginkan.

3. Carilah tiket menggunakan “Anonymous Browser”

Website pencarian tiket pesawat memiliki algoritma yang dapat membaca kebiasaan user saat mencari tiket, maka dari itu harga tiket pesawat akan semakin naik ketika anda beberapa kali melakukan pengecekan. Website tersebut akan menaikan harga berdasarkan cookies pada browser untuk mendorong anda untuk segera membeli tiket kalau tidak akan terus naik.

Maka dari itu kami sarankan ketika anda mencari informasi tiket pesawat secara online maka pastikan sedang membuka website melalui browser anonumous / private / incognito. Untuk lebih mudah nya anda bisa menekan CTRL+SHIFT+ N (pada chrome), CTRL+SHIFT+P (pada mozilla).

4. Jangan pesan tiket sekaligus untuk 1 Rombongan

Ketika anda ingin pergi bersama-sama dengan teman atau anggota keluarga, maka anda jangan pesan tiket sekaligus karena harga yang dipesan secara rombongan untuk beberapa orang maka akan ada kenaikan harga. Maka dari itu anda perlui melakukan teknik pemesanan satu-persatu, pemesanan ini tidak mempengaruhi lokasi tempat duduk, karena untuk tempat duduk bisa diminta pada saat check-in.

5. Gunakan Maskapai yang berbeda untuk Perjalanan Anda

Maksudnya adalah anda dapat menggunakan maskapai berbeda untuk berangkat dan pulang, ini memang terlihat merepotkan tapi ini terbukti bisa membuat anda mendapatkan harga tiket lebih murah. Anda bisa coba buktikan sendiri, silahkan anda pesan tiket dengan maskapai yang sama dan pesan tiket dengan maskapai yang berbeda, pasti anda perbedaan harga.

6. Gunakan Kartu Kredit jika Punya

Apabila anda memiliki kartu kredit maka manfaatkan kartu kredit anda, karena promo tiket pesawat murah lebih sering diberikan kepada pemilik kartu kredit, apalagi kartu kredit yang digunakan merupakan kartu kredit khusus untuk yang memiliki hobi traveler.

Baca Juga : Kartu Kredit Travel Terbaik

7. Anda harus pesan tiket tepat waktu

Waktu sangat menentukan sekali untuk bisa mendapatkan tiket pesawat murah, yaitu anda jangan memesan tiket berdekatan dengan tanggal keberangkatan tapi anda bisa memesan tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan tapi juga tidak terlalu jauh, minimal 60 hari sebelum keberangkatan. Dan anda juga melakukan pemesanan tiket pada hari selasa atau diatas tanggal 20.

8. Pesan Tiket Pesawat melalui Agen Travel

Kami sarankan untuk tidak memesan tiket langsung melalui situs maskapai, kecuali memang maskapai sendiri sedang mengadakan promo. Akan tetapi carilah tiket pesawat murah melalui situs agen travel seperti traveloka, pegipegi, booking, tiket. Karena agen travel tersebu telah menjual banyak tiket sehingga sebagian keuntungannya di return kembali untuk diberikan kepada pelanggan dalam bentuk promo / diskon.

9. Pilih Bandara Skunder.

Ditiap-tiap kota besar biasanya terdapat bandara skuner yang lebih kecil, bagi maskapai yang mendarat di bandara tersebut maka biayanya lebih kecil bila dibandingkan dengan bandara utama, maka dari itu akan mempengaruhi harga tiket. Misal anda pilih Bandara Halim Perdana Kusuma dibandingkan Soekarno Hatta.

10. Pilih Penerbangan dengan Rute Transit

Penerbangan transite ternyata mempengaruhi harga tiket pesawat tersebut. Misal anda melakukan penerbangan dari Jogjakarta ke Lampung (langsung) maka harganya lebih tinggi bila dibandingkan dengan penerbangan transit dulu di jakarta.

11. Booking Sekarang jika Menemukan Harga Promo

Setelah menemukan harga promo maka booking saja tiket tersebut, karena biasanya harga promo tidak muncul untuk kesekian kalinya ketika anda mencarinya. Jika tanggal keberangkatan sudah fix , tujuan sudah fix, maka pesan sekarang tiketnya, karena harga tiket pesawat akan berubah setiap waktunya.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.