Inilah Cara Membatalkan Pesanan di Shopee yang Sudah Dikemas

Tempat untuk belanja online yang paling kami rekomendasikan yaitu marketplace shopee.

Di Shopee banyak sekali barang yang di jual, bahkan apa yang ingin anda beli pasti tersedia (kecuali yang ga ada).

Selain harga barang yang lebih murah, pembeli juga bisa mendapatkan gratis ongkir sehingga belanja online menjadi lebih hemat.

Kami sering belanja di shopee untuk membeli barang-barang kebutuhan sehari-hari mulai dari elektronik, perlengkapan dapur, fashion, aksesoris hp dan lain sebagainya.

Apa itu Shopee

Secara singkat kami akan mengenalkan kepada anda.

Shopee saat ini menjadi salah satu marketplace terpercaya yang memfasilitasi penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi jual beli online.

Baca Disini: Siapa pemilik Shopee

Jika anda seorang produsen maka anda bisa menjual barang yang diproduksi melalui marketplace shopee, berikan harga promosi kepada para pelanggan agar mereka tertarik untuk membeli nya.

Telah banyak pembisnis yang sukses berjualan di shopee.

Pesanan di Shopee sudah dibayar

cara membatalkan pesanan di kemas shopee
cara membatalkan pesanan di kemas shopee

Ketika anda sudah melakukan checkout maka anda akan mendapatkan tagihan yang harus dibayar agar barang yang di pesan di kirim oleh penjual.

Jika anda tidak membayar pada batas waktu yang telah ditentukan maka pesanan akan dibatalkan secara otomatis, dan anda harus membuat pesanan baru jika tetap ingin membeli barang tersebut.

Pembayaran di shopee bisa dilakukan dengan berbagai macam pilihan diantaranya seperti bayar ditempat (cod), bayar transfer lewat atm atau bank, bayar lewat indomaret atau alfamart, bayar pakai shopeepay dan lain sebagainya.

Dari sekian banyak jenis pembayaran kami lebih sering memilih pembayaran menggunakan shopeepay, lebih cepat dan praktis.

Ketika pesanan yang anda buat sudah dibayar maka status pesanan akan pindah menjadi dikemas.

Status pesanan dikemas artinya penjual akan segera memproses pesanan (dipacking), dan selanjutnya akan dikirim ke alamat yang sudah anda masukan pada saat proses order.

Ketika status masih dikemas, pembeli dapat mengajukan pembatalan jika berubah pikiran, namun jika status sudah dikirim maka pesanan tidak bisa di cancel lagi.

Membatalkan Pesanan Shopee

Pesanan di shopee yang sudah dibayar dapat dibatalkan

Berikut ini langkah-langkah membatalkan pesanan dikemas shopee:

  • Buka aplikasi shopeee
  • masuk ke halaman pesanan tersebut
  • gulir kebagian bawah
  • klik batalkan pesanan
  • pilih alasan pembatalan pesanan
  • otomatis dibatalkan / tunggu penjual menyetujuinya
  • (pengajuan pembatalan hanya bisa 1 kali)

Setelah pesanan berhasil dibatalkan maka uang yang digunakan untuk membayar pesanan tersebut akan dikembalikan ke pembeli dalam bentuk saldo shopeepay.

Banyak alasan mengapa pembeli membatalkan pesanan dishopee diantaranya ingin merubah pesanan, pembeli terlalu lama mengirim barang, berubah pikiran, penjual tidak merespon chat, ingin pindah toko dan lain sebagainya

Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui pada saat mengajukan pembatalan pesanan yang status nya masih dikemas.

  • Terkadang pesanan akan langsung dibatalkan
  • Ada juga harus menunggu persetujuan penjual
  • Ada juga penjual yang menolak pengajuan pembatalan

Jika penjual menolak pengajuan pembatalan pesanan yang anda ajukan maka pesanan tersebut akan tetap dikirim ke alamat pembeli, pesanan tidak bisa lagi dibatalkan jika pesanan telah dikirim oleh penjual.

Leave a Comment