ceo shopee

Shopee merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang sukses memberikan kemudahan antara penjual dan pembeli untuk saling melakukan transaksi pembelian barang dengan aman dan nyaman.

Pernahkah anda terbesit, siapakah pemilik sekaligus pendiri aplikasi shopee? Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan sedikit mengulas siapakah yang ada di balik shopee, agar anda menjadi tahu.

Shopee itu Apa Sih?

Kita berkenalan terlebih dahulu dengan shopee, yaitu sebuah situs marketplace yang juga kini tersedia dalam aplikasi android. Memiliki sistem yang memberikan kemudahan terhadap pelaku bisnis untuk menjual barang kepada konsumen secara online.

Pembeli cukup mencari barang di aplikasi shopee, dan menemukan barang yang diinginkan. Bisa langsung melakukan pesanan, bayar, dan tinggal tunggu barang sampai dirumah.

Berbagai jenis produk atau barang dapat di jual dan di beli di aplikasi shopee, mulai dari kategori fashion, elektronik, pelengkapan alat rumah tangga, kebutuhan bayi, furniture, dan lain sebagainya yang mudah ditemukan dengan harga yang terjangkau.

Shopee sangat dikenal oleh masyarakat sebagai marketplace yang berani memberikan layanan gratis ongkos kirim (ongkir) dan garansi harga termurah.

Kapan Shopee Didirikan?

Sebelum kita beranjak ke pendiri shopee, kita harus tahu dulu kapan shopee didirikan. Yups, Shopee hadir di Singapura pada tahun 2015 dan kemudian berekspansi ke berbagai negara seperti Malaysia, Vietnam, Taiwan, Philipina, Thailand, dan Indonesia.

Awal Shopee didirikan memiliki konsep bisnis C2C (Customer to Customer), tapi kini beralih menjadi Hybrid C2C dan B2C (Bisnis to Customer). Brand-brand resmi juga bisa melakukan pemasaran produk melalui Shopee.

Inilah Pendiri sekaligus Pemilik Shopee

Shopee didirikan oleh Chris Feng yang merupakan Alumni Universitas Singapura, awalnya ia bekerja sebagai kepala di Lazada dan Zalora. Ia berhasil mendirikan Shopee dan menarik pengguna yang sangat banyak.

Shopee Indonesia berkantor pusat di Wisma 77 Tower 2 Lantai 11, Jalan Letjen S. Parman, Kav 77 Slipi, Palmerah – Jakarta Barat 11410. Saat ini aplikasi shopee telah memiliki lebih dari 100 juta pengguna, baik pengguna iPhone maupun Android.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.