Beli Pulsa Listrik lewat SMS Banking BRI Tapi Kode Token Tidak Dikirim

Beli token listrik bisa dilakukan melalui SMS Banking BRI, kita cukup kirim sms ke 3300 dengan format sms yang telah ditetapkan. Biaya kirim sms yang dibebankan kepada nabasah yaitu Rp500 per sms.

Kami sering membeli token listrik PLN lewat SMS Banking BRI dan selalu sukses, tapi pada kali ini ternyata kami tidak mendapatkan sms balasan yang isinya nomor token pln.

Mungkin, anda juga mengalami masalah yang sama yaitu anda sudah mengirim sms ke 3300 dengan format yang benar tapi saat transaksi berhasil anda tidak mendapatkan kode token dari sms banking bri.

Tentu bingung bagi yang tidak tahu bagaimana cara mendapatkan token pln yang telah kita beli lewat SMS Banking BRI. Baiklah, kami akan sharing cara mengatasi token listrik yang tidak dikirim oleh SMS BRI.

  1. Hubungi Call Center BRI lewat Facebook

Biasanya token listrik tidak dikirimkan oleh sms bri karena pulsa kita habis (tidak mencukupi), soalnya setiap kita sms ke 3300 atau balasan dari 3300 kita dikenakan biaya Rp500/sms.

Nah, ketika 3300 akan mengirimkan kode token pulsa yang anda beli tapi pulsa di hp anda sudah habis / tidak mencukupi sehingga sms dari 3300 yang berisi token pulsa pln tidak masuk.

Untuk mendapatkan token listrik yang kita beli lewat sms banking BRI tapi belum masuk, anda bisa menghubungi call center bri lewat Facebook.

Kalau menghubungi lewat Telp center maka akan dikenakan biaya yang banyak, kecuali jika anda datang ke kantor BRI terdekat, tapi itu lebih merepotkan lagi, apalagi kalau kejadiannya malam.

Baca Disini: Cara Menghubungi Call Center BRI lewat Facebook

Saat anda sudah chat dan terhubung dengan CS yang bertugas maka anda bisa langsung sampaikan keluhan anda bahwa anda telah melakukan transaksi pembelian pulsa listrik tapi token listrik belum diterima.

CS yang bertugas akan membantu mengecek transaksi anda dan segera memberikan token listrik yang anda beli lewat SMS tersebut.

Update: 28 Maret 2020

Ketika anda mengalami masalah dimana nomor tokenn yang anda beli lewat SMS Banking BRI tidak dikirimkan maka solusi lain bisa menghubungi call center Pln 123 lewat facebook juga.

Buka halaman PLN 123 dan kirim pesan untuk menanyakan nomor token yang baru saja di beli lewat sms banking bri tapi tidak dikirimkan, sebutkan juga nomor meter agar admin PLN 123 mudah melakukan pengecekan.

6 thoughts on “Beli Pulsa Listrik lewat SMS Banking BRI Tapi Kode Token Tidak Dikirim”

  1. Telah melakukan transaksi pembelian pulsa listrik tapi token listrik belum masuk
    No Pln : 86065930892

  2. Telah melakukan transaksi sms banking BRI.. Pembelian token listrik.
    Token : 32007578621
    Tapi belum menerima no tokennya

  3. sudah ada no ref dari pembelian BRI mobile banking. dengan awalan 000***********
    sesuai data seluruh benar sampai id /no meteran jg sama seperti data yg di Mobile banking BRI, tetapi pas saya inputkan GAGAL terus.. dan akhirnya hilang pulsa token listrik.. entah mau ngadu kesiapa. kecewa beli listrik di Mobile banking BRI.

  4. Blum kluar kode token listrik saya
    14263239155
    Baru saya isi lewat bri mobile 3300
    Tapi ngak di bls dari 3300
    Tolong kerjasamanya

Leave a Comment