Kapan Pembayaran UBER masuk ke Rekening DRIVER

Pembayaran Mitra Driver UBER

UBER melakukan pembayaran insentif (bonus) yang telah dicapai driver dan biaya penumpang yang menggunakan metode non-tunai seperti menggunakan kode promo, menggunakan deposit, menggunakan kartu kredit.

Insentif dan biaya penumpang non-tunai akan digabung menjadi satu dalam saldo tabungan dan akan ditransfer ke rekening driver yang telah didaftarkan.

UBER akan melakukan pembayaran terhadap saldo tabungan driver dengan mekanisme pembayaran mingguan langsung ke rekening driver, driver dapat menggunakan rekening dari bank apa saja (BRI, BNI, BCA, MANDIRI dan Lainnya). 

UBER akan mengirimkan Laporan Pembayaran Partner pada hari SELASA, dimana laporan tersebut berisikan rincian saldo tabungan driver yang akan dibayar pada minggu tersebut atau anda bisa melihat laporan pembayaran mingguan melalui login mitra di https://partners.uber.com

Dan perkiraan Uang akan masuk ke Rekening Bank Driver adalah 2 hari setelah Uber menerbitkan Laporan Pembayaran yang dikirim kepada driver melalui email yaitu pada Hari KAMIS. Apabila hari kamis jatuh pada tanggal merah maka pembayaran akan ditunda dihari berikutnya.

Sebagai informasi tambahan, UBER memiliki fitur pembayaran baru yang diberikan kepada Mitra-Pengemudi yang memenuhi persyaratan yaitu Fitur Flex Pay, yang memungkinkan Driver menarik deposit tabungan ke rekening bank setiap hari.

Berikut Ilustrasinya :

Seorang driver bernama ANDI, telah aktif atau online selama 1 minggu. Dimana ANDI telah berhasil mendapatkan penghasilan dalam 1 minggu sebesar Rp900.000 (650.000 Insentif + 250.000 Total biaya penumpang yang menggunakan Non-Tunai atau Promo).

Laporan penghasilan driver dapat dilihat ANDI melalui aplikasi Uber Driver atau melalui halaman Uber Partner. Selanjutnya ANDI akan mendapatkan email pemberitahuan laporan pembayaran setiap hari selasa, dan pembayaran ANDI akan masuk ke rekening sebesar Rp900.000 pada hari Kamis / Jumat.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.