Biaya Transfer dari BCA ke Bank Lain seperti BRI, Mandiri, BNI dan Lainnya

Memiliki rekening di Bank BCA bukanlah hal yang sulit yang penting anda memenuhi persyaratan seperti memiliki KTP Elektrik, Kartu Keluarga, NPWP dan Uang sebesar Rp500 ribu untuk setoran awal maka anda bisa sudah bisa memiliki rekening pribadi. 

Rekening BCA memiliki fungsi untuk menabung (menyimpan uang) atau untuk keperluan bisnis yaitu transfer dan terima transfer dari orang lain. Transfer uang bisa dilakukan menggunakan beberapa fitur layanan seperti SMS Banking, Internet Banking dan ATM.

Anda bisa transfer uang dengan mudah ke rekening tujuan baik itu sesama bank BCA maupun ke Bank lain. Jika anda transfer uang ke bank selain BCA maka anda membutuhkan kode bank yang harus ditambahkan pada awal nomor rekening yang dituju, tapi jika bank yang dituju sesama bca maka tidak perlu menambahkan kode bank.

Ketika anda transfer uang ke bank yang berbeda maka anda akan dikenakan biaya tambahan, biaya tersebut akan diambil dengan memotong saldo yang ada. Biaya transfer uang dari BCA ke Bank lain Rp6500 per transfer.

Sedangkan Limit Transfer berdasarkan Jenis ATM yang digunakan.

  • Kartu ATM Silver BCA : Rp10 Juta
  • Kartu ATM Gold BCA : Rp15 Juta
  • Kartu ATM Platinum BCA : Rp 25 Juta

Baca Juga : Transfer dari BCA ke Mandiri



Previous articleBank Kaltim menawarkan sebuah produk tabungan yang menarik, dimana tabungan ini setara dengan deposito terendah. Produk tabungan yang dimaksud adalah Tabungan Prama, yang mana tabungan ini diperuntukan bagi nasabah perorangan yang ingin menyimpan uang dan lebih menguntungkan. Nasabah yang membuka rekening akan mendapatkan souvenir menarik pada saat membuka tabungan, nasabah juga berkesempatan memenangkan hadiah uang tunai dengan total hadiah sebesar Rp 1 Miliar, jadi tunggu apalagi, buka rekening tabungan prama sekarang juga melalui kantor cabang Bank Kaltim. Ini merupakan jenis tabungan bebas biaya administrasi bulanan, jadi anda tidak perlu khawatir saldo anda terpotong setiap bulan. Nasabah akan mendapatkan fasilitas perbankan berupa buku tabungan dan kartu ATM untuk memudahkan anda melakukan transaksi. [caption id="attachment_5698" align="aligncenter" width="963"]Tabungan Prama Bank Kaltim Tabungan Prama Bank Kaltim[/caption]Jika kartu ATM hilang maka anda akan dikenakan biaya pergantian kartu sebesar Rp20 ribu. Nasabah dapat transaksi melalui ATM berlogo bersama dan prima dengan limit transaksi yang besar. Adapun limit transaksi sebagai berikut :
  • Tarik tunai Rp 10.000.000,00 /hari
  • Transfer ke sesama rekening BPD Kaltim Rp 50.000.000,00 /hari
  • Transfer antar Bank minimum Rp. 50.000,- dan maksimum Rp 25.000.000,00 /hari
Maksimal transaksi menggunakan kartu ATM Prama di mesin ATM Prama adalah sebanyak 5 kali/hari/transaksi, selanjutnya akan dikenakan biaya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Tabungan Prama hanya tersedia dalam mata uang rupiah saja, jadi jika anda berkeinginan untuk memiliki rekening tabungan dengan mata uang lain maka silahkan buka rekening tabungan di bank lain. Untuk membuka rekening tabungan prama anda bisa datang ke kantor cabang bank kaltim dengan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan yaitu mengisi dan menandatangani formulir, fotocopy KTP, NPWP, dan tidak termasuk daftar hitam BI, setoran awal untuk membuka tabungan sebesar Rp2.500.000 Selanjutnya untuk menambah saldo tabungan anda dapat melakukan setoran tunai ke kantor cabang, minimal Rp100 ribu. Jika saldo anda dibawah batas minimum maka anda akan dikenakan biaya Rp10 ribu pertrasaksi.
Next article6 Jenis Tabungan di Bukopin Syariah

15 COMMENTS

  1. @miana: mohon maaf, ada kesalahan tulis oleh penulis kami… terima kasih.. yang benar adalah Rp6500

  2. oh, hehehe. kaget liat jumlahnya. Makasih gan untuk pembetulannya. Artikelnya sangat bermanfaat. Yuk mariii.

  3. Saya kirim uang ke BRI 150jt kok 3 hari gk masuk2… Sebenernya brpa lama sih…?
    Katanya kirim pagi sore udah masuk… Biayanya 5000..

    Tapi infonya kok gak sesuai…merasa dipermainkan kita 3 hari keluar masuk bang uang gak masuk.

  4. BCA Kirim ke BRI 3 hari gk masuk2.. infonya kirim pagi sore udh masuk biaya 5000..masuk 3jam 35rbu……
    Pilih 5000
    Kita 3 hari keluar masuk bank. Mengecewakan…

  5. @Awin: Kalau transfernya dilakukan 1 kali maka dikenakan biaya Rp6.500, tapi kalau transfer nya di jadikan dua misal: 1 juta, kemudian 1 juta lagi maka dikenakan biaya admin double.

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.