Biaya Ganti kartu telkomsel dari 3G ke 4G

biaya upgrade kartu telkomsel dari 3g ke 4g

Saat ini Telkomsel sudah mendukung jaringan 4G, sehingga ketika anda membeli paket internet maka bisa langsung digunakan untuk mengakses internet dengan lebih cepat.

Kartu baru Telkomsel sudah bisa digunakan untuk mengakses internet dengan jaringan 4G dan tentunya hp yang kamu gunakan juga menggunakan hp yang mendukung jaringan internet 4G.

Jika hp yang kamu gunakan untuk mendukung 4G tapi belum bisa mengakses internet dengan jaringan 4G ditandai dengan munculnya indikator signal 3G/H+ maka ada beberapa kemungkinan:

  • Lokasi kamu berada belum mendukung 4G
  • Kartu telkomsel kamu perlu diganti atau diupgrade

Jika lokasi belum mendukung 4G Telkomsel maka secara otomatis indikator signal yang muncul 3G/H+, dengan begitu kamu tidak bisa mengakses internet dengan jaringan 4G, kamu hanya bisa akses internet dengan jaringan 3G saja.

Jika lokasi tempat kamu berada sudah mendukung 4G akan tetapi indikator jaringan belum menunjukan internet 4G maka bisa dipastikan kamu perlu mengganti kartu telkomsel ke kantor Grapari.

Cara Mengganti Kartu Telkomsel 3G ke 4G

Untuk mengganti kartu telkomsel 4g maka kamu perlu pergi ke kantor grapari telkomsel terdekat pada jam kerja yang berlaku (08.00 s/d 15.00).

Bawa lah kartu identitas (KTP atau SIM) yang datanya sama dengan data yang terdaftar pada kartu. Apabila identitas berbeda dengan data yang terdaftar dikartu maka permintaan ganti kartu tidak diproses.

Ganti kartu telkomsel 3G ke 4G hanya bisa diganti dengan pemiliknya yang dibuktikan dengan identitas yang dibawa dengan beberapa pertanyaan verifikasi, seperti nama ibu kandung dan sebagainya.

Kamu tidak akan dikenakan biaya administrasi untuk pergantian kartu telkomsel, hanya saja akan diminta untuk mengisi pulsa telkomsel di grapari sebesar Rp25.000 (ini bukan biaya, akan masuk ke pulsa reguler nomor yang kamu gunakan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here