Bank BTN Luncurkan Felas, Tabungan Mata Uang Asing

tabungan felas

Bank BTN (Bank Tabungan Negara) kembali membuat sebuah trobosan baru untuk meningkatkan kualitas sebagai dana pihak ketiga. Trobosan yang dibuat adalah dengan meluncurkan produk baru berupa tabungan felas.

Tabungan felas merupakan nama sebuah tabungan valas dari bank BTN yang memungkinkan nasabah dapat menabung dalam dua mata uang, sebagai langkah strategis dalam menggarap potensi dana asing dan menambah jenis produk dan layanan bagi masyarakat.

2 Mata uang asing yang dapat digunakan nasabah untuk menabung dalam tabungan valas milik BTN yaitu mata uang Dollar Amerika (USD) atau mata uang Dollar Singapura (SGD).

Populasi masyarakat dikelas menengah atas terus menunjukan tanda positif, yaitu memiliki gaya hidup yang semakin akrab terhadap penggunakan mata uang asing untuk berbagai kebutuhan seperti traveling, bisnis, sekolar di luar negeri inevstasi dan sebagainya.

Melalui Tabungan Felas yang diluncurkan, bank BTN berharap memiliki peluang aliran mata uang asing tersebut dapat masuk ke Indonesia dan tentunya dapat melengkapi kebutuhan nasabah.

Pada 5 tahun pertama, BTN membidik hampir 50.000 nasabah baru yang menggunakan tabungan felas untuk berinvestasi dan menabung dalam mata uang asing. Baik itu dari WNI maupun WNA yang tinggal di Indonesia.

Tentu nasabah akan mendapatkan keuntungan yang berbeda dibandingkan dengan menabung di mata uang IDR (Rupiah Indonesia). BTN juga telah melengkapi kartu ATM khusus sehingga nasabah dapat melakukan penarikan tunai, transfer dan sebagainya.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.