Mahasiswa Berjualan Sayur Dengan Omzet Rp 80 Juta Per Bulan

Samsul Arifin Sukses berjualan Sayur

Seorang Mahasiswa dituntut untuk berfikir lebih daripada anak-anak SMA, paling tidak mereka dapat memanfaatkan peluang untuk menjadi Mandiri. Karena kebanyakan zaman sekarang, anak kuliahan masih ketergantungan dari orangtuanya. 

Berbeda dengan Samsul Arifin, sembari kuliah dirinya memberanikan diri untuk terjun dalam dunia bisnis.

Bisnis yang dijalaninya pun tidak salah-salah, dia menggeluti sebuah bisnis menjadi penjual sayur. Ternyata dengan keseriusan dan kegigihannya, dirinya menjadi orang yang sukses dengan omzet Rp180 juta perbulan.

Samsul Arifin telah menjalani bisnis jualan sayur dan buah selama 4 tahun dengan modal yang cukup dibilang kecil, bagaimana tidak dia hanya bermodal uang Rp1 juta rupiah.

Mahasiswa mandiri ini mulai memberanikan berjualan sayur karena ingin menutup kekurangan biaya kuliah, saat itu usianya masih 20 tahun.

Samsul menjadi kulakan sayur dengan modal tersebut, dimana sayur-sayur dia beli langsung dari petani yang kemudian dijajakan ke pasar.

Dengan ketekukanannya, apa yang diharapkan tercapai bahkan melebihi dari itu, yang semula hanya untuk menutup biaya kuliah justru berkembang pesat dan meraup keuntungan yang banyak.

Samsul tak menyangka bahwa bisnis yang ditekuninya dapat menghasilkan keuntungan yang luar biasa, hingga mengantarkan dirinya ke pintu gerbang kesuksesan (finansial).

Kini dari bisnisnya tersebut, samsul telah memiliki 5 orang karyawan untuk menjaga kios di pasar-pasar.

Hasil dari kerja kerasnya tersebut membuahkan hasil untuk bisa membeli motor, mobil hingga rumah.

Kunci kesuksesan bukan karena modal yang banyak, tapi tekat dan ketekukan lah yang dapat menentukan kesuksesan seseorang. Karena pasti ada jalan untuk orang yang mau berusaha.

Baca Juga : IDE USAHA – Jualan Sayur dengan Mobil Pick Up



Previous articleJualan Sayur dengan Mobil Pick UpKetika anda memiliki mobil pick up sendiri maka anda sudah memiliki peluang bisnis yang sangat bagus, ada beberapa jenis usaha yang bisa anda jalankan menggunakan mobil pick-up salah satunya adalah berjualan sayuran keliling kampung atau perumahan elite, ini merupakan ide bisnis yang sangat menjanjikan karena berpotensi meraup keuntungan yang menggiurkan.Bagaimana tidak, anda bisa menjajaki sayuran ke konsumen dengan harga selisih dari produsen. Anda hanya berkeliling membawa sayuran segar yang sudah di ikat atau dibungkus-bungkus menggunakan mobil pick-up. Anda dapat mencari supplier atau produsen sayur sehingga anda dapat menentukan selisih harga sebagai keuntungan. Sayuran menjadi kebutuhan pokok masyarakat yang harus di penuhi sehari-hari, jenis sayuran yang bisa anda jual seperti bayam, kangkung, kacang-panjang, tempe, tahu, daun katu, daun singkong, wortel, kentang, buncis, gambas, salad, janten, bakso, hingga bumbu-bumbu dapur. Lokasi yang sangat cocok untuk menjajaki sayuran adalah perumahan (karena mayoritas mereka orang sibuk yang tidak sempat ke pasar), kampung-kampung yang jauh dari pasar. Seorang mahasiswa dapat meraih omset hingga 180 juta perbulan dari berjualan sayur. Baca Disini : Mahasiswa Berjualan Sayur dengan Omzet Rp180 juta perbulanModal untuk memulai bisnis jualan sayur menggunakan mobil pick up termasuk masuk modal kecil, dimana anda hanya memanfaatkan mobil yang telah anda miliki, kemudian modal untuk membeli sayuran dari produsen (petani). Saat hendak memulai bisnis ini anda perlu membuat daftar sayuran yang ingin anda jual agar tidak ada yang terlewatkan. Ketika anda fokus dan serius dalam menjalankan bisnis jualan sayur menggunakan mobil pick up ini, anda bisa menjadi orang sukses yang memiliki omzet hingga jutaan rupiah. Dan anda dapat mengembangkan usaha dengan menambah unit dengan target pasar di daerah lain, semakin banyak cabang anda maka semakin besar keuntungan yang dapat di raih.
Next articleTabungan Prima Berhadiah LangsungBank Muamalat merupakan salah satu bank syariah terbaik yang bisa anda pilih untuk menyimpan uang anda, bank muamalat memiliki beberapa jenis produk tabungan yang bisa anda gunakan, salah satu nya produk yang paling diminati adalah tabungan muamalat prima.Nasabah memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah berupa tupperware, smartphone, dan berbagai hadiah menarik lainnya yang bisa dipilih, untuk mendapatkan hadiah melalui tabungan muamalat prima syaratnya anda harus menabung minimal Rp25 juta selama minimal 6 bulan. Dan jika nasabah (anda) menabung Rp25 juta selama 5 tahun maka anda bebas memilih hadiahnya yang setara Rp5 juta. Semakin nama dan semakin besar uang yang di tabung maka semakin besar juga hadiah yang bisa didapatkan seperti hadiah langsung berupa sepeda motor. Untuk mendapatkan hadiah sepeda motor anda harus menabung uang sebanyak Rp75 juta selama 5 tahun, dan jika menabung Rp550 juta selama 5 tahun maka anda berhak mendapatkan hadiah 1 unit mobil. Selain mendapatkan hadiah-hadiah yang ditawarkan, nasabah yang membuka rekening tabungan di tabungan muamalat prima juga tetap akan mendapatkan keuntungan berupa bagi hasil setiap bulannya. Jika saldo tabungan semakin besar maka bagi hasil yang akan anda terima juga semakin besar.Ketentuan Nisbah :
  1. <Rp>- 5%
  2. Rp. 100 juta-Rp. 250 juta = 25%
  3. > Rp. 250 juta = 35%
Buka Tabungan Muamalat PrimaUntuk membuka tabungan ini anda dapat pergi ke kantor cabang bank Muamalat terdekat dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan. Apa saja persyaratan itu?
  • mengisi formulir
  • identitas KTP / SIM / Paspor
  • setoran awal Rp5 juta
Dengan tabungan muamalat prima maka nasabah akan mendapatkan untung yang maksimal, karena memang muamalat berusaha meningkatkan layanan kepada nasabah sehingga nasabah tetap untung. Uang yang ditabung akan tetap aman dan terjamin.

1 COMMENT

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.