Mahasiswa Berjualan Sayur dengan Omzet Rp180 juta perbulan

Samsul Arifin Sukses berjualan Sayur

Seorang Mahasiswa dituntut untuk berfikir lebih daripada anak-anak SMA, paling tidak mereka dapat memanfaatkan peluang untuk menjadi Mandiri. Karena kebanyakan zaman sekarang, anak kuliahan masih ketergantungan dari orangtuanya. 

Berbeda dengan Samsul Arifin, sembari kuliah dirinya memberanikan diri untuk terjun dalam dunia bisnis. Bisnis yang dijalaninya pun tidak salah-salah, dia menggeluti sebuah bisnis menjadi penjual sayur. Ternyata dengan keseriusan dan kegigihannya, dirinya menjadi orang yang sukses dengan omzet Rp180 juta perbulan.

Samsul Arifin telah menjalani bisnis jualan sayur dan buah selama 4 tahun dengan modal yang cukup dibilang kecil, bagaimana tidak dia hanya bermodal uang Rp1 juta rupiah. Mahasiswa mandiri ini mulai memberanikan berjualan sayur karena ingin menutup kekurangan biaya kuliah, saat itu usianya masih 20 tahun.

Samsul menjadi kulakan sayur dengan modal tersebut, dimana sayur-sayur dia beli langsung dari petani yang kemudian dijajakan ke pasar. Dengan ketekukanannya, apa yang diharapkan tercapai bahkan melebihi dari itu, yang semula hanya untuk menutup biaya kuliah justru berkembang pesat dan meraup keuntungan yang banyak.

Samsul tak menyangka bahwa bisnis yang ditekuninya dapat menghasilkan keuntungan yang luar biasa, hingga mengantarkan dirinya ke pintu gerbang kesuksesan (finansial). Kini dari bisnisnya tersebut, samsul telah memiliki 5 orang karyawan untuk menjaga kios di pasar-pasar.

Hasil dari kerja kerasnya tersebut membuahkan hasil untuk bisa membeli motor, mobil hingga rumah. Kunci kesuksesan bukan karena modal yang banyak, tapi tekat dan ketekukan lah yang dapat menentukan kesuksesan seseorang. Karena pasti ada jalan untuk orang yang mau berusaha.

Baca Juga : IDE USAHA – Jualan Sayur dengan Mobil Pick Up



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.