Gadai BPKB Sepeda Motor di Bank Mandiri untuk Mendapatkan Pinjaman

Gadai BPKB Motor di Bank Mandiri

Pinjaman uang (hutang) menjadi jalan alternative ketika kita membutuhkan sesuatu akan tetapi kita tidak punya dana untuk mencukupinya dikarenakan penghasilan yang lebih kecil dari pengeluaran. Meminjam uang dapat dilakukan dimana saja, kita bisa mendapatkan pinjaman dari teman, saudara atau lembaga keuangan seperti halnya bank – bank yang ada.

Meminjam uang di Bank sangat mudah dengan memenuhi syarat – syarat tertentu, termasuk peminjam harus memberikan jaminan. Selain Bank BRI, anda juga bisa mendapatkan pinjaman di Bank Mandiri dengan menggadaikan BPKB sepeda motor. Anda bisa menggunakan uang pinjaman untuk memenuhi kebutuhan yang sedang anda hadapi.

Bank Mandiri merupakan salah satu bank swasta yang memiliki reputasi sangat baik di masyarakat, bank ini memiliki banyak sekali produk yang dapat digunakan seperti produk simpanan atau tabungan dan produk pinjaman. Jika anda membutuhkan uang maka bisa pinjam uang melalui Bank Mandiri.

Proses pinjaman di Bank Mandiri dengan menggadaikan BPKB Sepeda Motor relative lebih cepat daripada bank lainnya, jaminan aman hingga angsuran atau cicilan pinjaman lunas. Limit pinjaman disesuaikan dengan nilai jaminan, jika anda menjaminkan BPKB Motor maka limit pinjamannya sekitar Rp 10 juta.

Pastikan anda memiliki kemampuan untuk mengasur pinjaman (sebelum anda memutuskan untuk mengajukan pinjaman), karena jika anda tidak bisa membayar cicilan sesuai dengan waktunya atau anda tidak bisa melunasi pinjaman maka Sepeda Motor anda akan disita.

Syarat meminjam di bank mandiri – Mungkin syarat yang di berikan oleh Bank Mandiri hampir sama dengan bank-bank lain. Namun ada baiknya bila Anda mencermati syarat-syarat yang di berikan oleh bank. Syarat-syarat tersebut antara lain:

  1. Memiliki gaji yang cukup, untuk Jabodetabek lebih dari 2.5 juta
  2. Calon debitur memiliki usia lebih dari 21 tahun,
  3. Pada akhir angsuran, calon debitur memiliki usia 55 tahun,
  4. Mempunyai penghasilan yang tidak berubah-ubah atau tetap,
  5. Sanggup dan mampu mengangsur Pinjaman
  6. Memenuhi persyaratan penilaian bank.

Beberapa dokumen yang harus Anda siapkan untuk mengajukan pinjaman adalah:

– Fotocopy pemohon,
– Foto 4×6 berwarna sebanyak 3 lembar,
– Fotocopy KK,
– Fotocopy serta asli jaminan,
– Slip gaji,
– Surat keterangan kerja,
– Fotocopy buku tabungan selama 3 bulan terakhir.

Dokumen tersebut harus Anda lengkapi serta usahakan untuk tidak meninggalkan 1 dokumen pun, agar pengajuan kredit Anda berjalan dengan lancar.