Gadai BPKB Sepeda Motor di Bank Mandiri untuk Mendapatkan Pinjaman

Gadai BPKB Motor di Bank Mandiri

Pinjaman uang (hutang) menjadi jalan alternative ketika kita membutuhkan sesuatu akan tetapi kita tidak punya dana untuk mencukupinya dikarenakan penghasilan yang lebih kecil dari pengeluaran. Meminjam uang dapat dilakukan dimana saja, kita bisa mendapatkan pinjaman dari teman, saudara atau lembaga keuangan seperti halnya bank – bank yang ada.

Meminjam uang di Bank sangat mudah dengan memenuhi syarat – syarat tertentu, termasuk peminjam harus memberikan jaminan. Selain Bank BRI, anda juga bisa mendapatkan pinjaman di Bank Mandiri dengan menggadaikan BPKB sepeda motor. Anda bisa menggunakan uang pinjaman untuk memenuhi kebutuhan yang sedang anda hadapi.

Bank Mandiri merupakan salah satu bank swasta yang memiliki reputasi sangat baik di masyarakat, bank ini memiliki banyak sekali produk yang dapat digunakan seperti produk simpanan atau tabungan dan produk pinjaman. Jika anda membutuhkan uang maka bisa pinjam uang melalui Bank Mandiri.

Proses pinjaman di Bank Mandiri dengan menggadaikan BPKB Sepeda Motor relative lebih cepat daripada bank lainnya, jaminan aman hingga angsuran atau cicilan pinjaman lunas. Limit pinjaman disesuaikan dengan nilai jaminan, jika anda menjaminkan BPKB Motor maka limit pinjamannya sekitar Rp 10 juta.

Pastikan anda memiliki kemampuan untuk mengasur pinjaman (sebelum anda memutuskan untuk mengajukan pinjaman), karena jika anda tidak bisa membayar cicilan sesuai dengan waktunya atau anda tidak bisa melunasi pinjaman maka Sepeda Motor anda akan disita.

Syarat meminjam di bank mandiri – Mungkin syarat yang di berikan oleh Bank Mandiri hampir sama dengan bank-bank lain. Namun ada baiknya bila Anda mencermati syarat-syarat yang di berikan oleh bank. Syarat-syarat tersebut antara lain:

  1. Memiliki gaji yang cukup, untuk Jabodetabek lebih dari 2.5 juta
  2. Calon debitur memiliki usia lebih dari 21 tahun,
  3. Pada akhir angsuran, calon debitur memiliki usia 55 tahun,
  4. Mempunyai penghasilan yang tidak berubah-ubah atau tetap,
  5. Sanggup dan mampu mengangsur Pinjaman
  6. Memenuhi persyaratan penilaian bank.

Beberapa dokumen yang harus Anda siapkan untuk mengajukan pinjaman adalah:

– Fotocopy pemohon,
– Foto 4×6 berwarna sebanyak 3 lembar,
– Fotocopy KK,
– Fotocopy serta asli jaminan,
– Slip gaji,
– Surat keterangan kerja,
– Fotocopy buku tabungan selama 3 bulan terakhir.

Dokumen tersebut harus Anda lengkapi serta usahakan untuk tidak meninggalkan 1 dokumen pun, agar pengajuan kredit Anda berjalan dengan lancar.



Previous articleBuku Rekening Tabungan Emas PegadaianUntuk mewujudkan ekonomi yang lebih sejahtera kepada masyarakat, Pegadaian mengajak anda untuk berinvestasi emas dengan membuka tabungan emas, karena emas merupakan barang yang nilainya tidak pernah susut berjalannya waktu. Anda dapat membeli emas dengan mudah, karena hanya dengan menabung Rp5000 anda sudah bisa punya emas.Rp5000an merupakan harga dari 0.01 gram emas. Jadi setiap anda menabung Rp 5000 akan mendapatkan emas dengan berat 0.01 gram, yang terus anda kumpulkan hingga nantinya tak dirasa anda mendapatkan emas batangan yang dapat anda gunakan sebagai alat investasi, karena emas bersifat likuiditas tinggi maka anda bisa menjualnya kembali dengan harga emas saat ini.Tabungan Emas Pegadaian merupakan sebuah layanan yang memungkinkan nasabah dapat membeli emas dan menjual emas dengan fasilitas titipan yang harganya terjangkau. Seperti yang telah kami sebutkan yaitu anda bisa melakukan pembelian emas dengan harga mulai dari berat 0,01 gram. Anda dapat membuka rekening tabungan emas dapat dilakukan langsung di kantor Cabang Pegadaian terdekat dengan mengisi formulir yang telah disediakan serta membawa persyaratan berupa fotocopy identitas diri (KTP atau Sim) yang masih berlaku.  Pembukaan rekening akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 10 ribu dan biaya titipan selama 1 Tahun sebesar Rp 30 ribu Proses pembelian emas dapat dilakukan dengan kelipatan 0.01 gram dengan atau sebesar Rp. 5.810,- untuk tanggal hari ini (12-08-2016). Misalnya jika ingin membeli 1 gram, maka harganya adalah Rp. 581.000,- (perlu diketahui bahwa harga emas setiap hari akan mengalami perubahan) jadi anda dapat membeli emas 0.01 gram dengan harga emas saat itu, dan dijual juga dengan harga jual saat anda menjual emas tersebut. Ketika emas anda sudah masuk ke dalam batas minimum cetak dan anda ingin mencetaknya maka anda bisa memilih pilihan keping emas cetakan mulai dari 5gr, 10gr, 25gr, 50gr, dan 100gr. Ketika mencetak emas dalam kepingan logam maka akan dikenakan biaya cetak sesuai dengan kepingan yang dipilih.
DENOMINASI/ KEPINGANONGKOS CETAK
Kepingan 5 GramRp. 109.000,-
Kepingan 10 GramRp. 167.000,-
Kepingan 25 GramRp. 343.000,-
Kepingan 50 GramRp. 635.000,-
Kepingan 100 GramRp. 1.220.000,-
 
Next articleTips Membeli Rumah dengan Gaji Pas PasanSemua sudah tentu ingin memiliki rumah pribadi, apalagi bagi yang sudah berkeluarga. Namun, harga untuk membeli rumah tidak lah sedikit, butuh uang yang cukup besar untuk membelinya, maka hal ini membuat sebagian orang tidak begitu yakin dengan cita-cita yang ingin digapainya tersebut dengan alasan memiliki gaji yang pas pasan. Padahal dengan gaji pas pasan juga tetap bisa membeli rumah.Membeli rumah merupakan hak semua orang, bukan hanya untuk orang yang memiliki gaji besar saja, melainkan orang yang memiliki gaji pas pasan (paling tidak UMR) pun bisa memiliki rumah, karena UMR merupakan sebuah ketentuan gaji yang sudah di hitung oleh para pakar ekonomi. Bagi anda yang memiliki gaji pas pasan jangan berkecil hati, yakinlah dengan impian anda pasti ada jalan untuk mewujudkannya. Anda dapat mengikuti beberapa tips dari kamu, mungkin saja bisa memberikan solusi dan gambaran bagi anda dalam mewujudkan impian membeli rumah. Memang membeli rumah tidak mudah, butuh kesabaran dan komitemen yang tinggi agar semua nya dapat berjalan sesuai dengan rencana.1. Merencanakan Keuangan Hitung berapa pengeluaran wajib yang harus anda penuhi dalam sebulan. Merencanakan keuangan merupakan langkah terpenting sebelum memutuskan untuk membeli rumah. Setiap orang tentu memiliki kebutuhan yang berbeda – beda, maka lakukanlah poin 1 ini. Ketika anda sudah mengetahui pengeluaran wajib dan pengeluaran penting lainnya, maka selanjutnya anda bisa memperkirakan pengeluaran sebagai Uang Muka (DP) Rumah dan kemampuan cicilan per bulan. Kami menyarankan, cicilan rumah diberikan juga batas maksimum sebesar 30 persen dari besarnya gaji per bulan.
2. Carilah KPR yang TepatBank – Bank ternama seperti Bank Mandiri, Bank BCA, Bank BNI, Bank BTN dan lainnya memiliki program KPR dengan syarat dan ketentuan yang berbeda – beda. Anda dapat mencari tahu terlebih dahulu KPR mana yang tepat untuk anda. Jangka waktu cicilan KPR biasanya antara rentan waktu 15 – 20 tahun, anda harus bisa memilih jangka waktu yang tepat untuk membeli rumah dengan cara kredit. Memilih jangka waktu akan berpengaruh terhadap besarnya nominal cicilan yang harus Anda bayarkan setiap bulannya.3. Ketahui Nilai Investasi Lingkungan RumahLingkungan juga dapat mempengaruhi harga jual rumah, maka anda bisa menganalisa tingkatan harga rumah di daerah tersebut. Anda ingin membeli rumah di daerah Pusat Kota, Pinggiran Kota atau didaerah perdesaan. Pastikan juga sesuai dengan kemampuan anda, memilih lokasi yang ramai merupakan keinginan banyak orang karena rumah juga menjadi aset investasi yang penting untuk masa depan.4. Mulai Latihan MencicilSetelah itu, Anda perlu latihan mencicil selama 4-5 bulan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar Anda bisa melihat apakah Anda sudah bisa dan siap untuk mencicil KPR atau belum. Tidak memerlukan uang yang besar untuk melakukan latihan, cukup hanya dengan Rp 500 – 600 ribu per bulannya.
5. Siapkan Usaha Sampingan Sesuai GajiSelain mengandalkan Gaji anda yang menurut anda pas pasan, maka anda juga perlu mempersiapkan usaha untuk mendapatkan penghasilan tambahan, anda harus keluar dari zona nyaman anda jika memang anda ingin bisa membeli rumah. Anda dapat memulai sebuah bisnis atau usaha yang sudah bisa Anda geluti yang sesuai dengan gaji Anda. Jadi, jangan ragu dan takut lagi untuk membeli rumah dengan gaji pas-pasan. Dengan merencanakan gaji Anda dengan baik, semuanya pun bisa menjadi lebih mudah.

4 COMMENTS

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.