Pinjam Uang di Pegadaian dengan Jaminan BPKB Motor

Pinjam Uang di Pegadaian

Banyak cara untuk bisa mendapatkan pinjaman uang, kita bisa mengajukan pinjaman di bank, mengajukan pinjaman ke bank syariah dan salah satu yang menjadi pilihan banyak orang yaitu pinjam uang di Pegadaian karena persyaratan yang diperlukan cukup mudah.

Bagaimana dengan anda, apakah memiliki rencana untuk pinjam uang di pegadaian? Jika ya , maka anda bisa tentukan berapa dana yang ingin anda pinjam. Karena besarnya nilai pinjaman tergantung dari jaminan yang diberikan, misalnya BPKB Motor maka pinjamannya tidak bisa melebihi dari harga motor tersebut.

Tidak ada alasan utama mengapa harus pinjam uang di pegadaian, tapi yang jelas persyaratan untuk mengajukan pinjaman di pegadaian tidak begitu menyulitkan dan proses pinjaman sangat cepat yaitu hanya butuh 15 menit dana langsung cair, barang jaminan akan disimpan dengan aman dan bahkan diasuransikan.

Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian

Pastinya anda memiliki BPKB Sepeda motor yang asli, dan itu benar – benar milik anda. Silahkan anda datang ke kantor Pegadaian terdekat untuk mengajukan pinjaman dengan mengisi permohonan kredit pinjaman sesuai dengan kebutuhan anda.

Jika untuk kebutuhan konsumtif anda bisa mengajukan pinjaman KCA (Kredit Cepat Aman), adapun jika anda ingin pinjam uang untuk modal usaha maka disarankan untuk mengajukan pinjaman Kreasi. 

Selanjutnya menyerahkan Persyaratan sesuai jenis pembiayaan. Pegawai pegadaian akan mentaksir nilai barang yang anda gunakan untuk jaminan, setelah pegawai pegadaian menetapkan besarnya nilai barang maka akan ditentukan pinjaman maksimal yang bisa di ajukan.

Penjelasan Pinjaman KCA dan Kreasi

Kredit Cepat Aman atau Gadai Konvensional merupakan salah satu produk pembiayaan dari pegadaian yang dapat diajukan oleh semua orang dengan memberikan jaminan berupa barang berharga dalam hal ini adalah surat kendaraan (BPKB dan STNK) beserta barang nya (motor).

Besarnya pinjaman yang bisa diajukan yaitu mulai dari Rp 100 ribu – Rp 200 juta (sesuai dengan nilai jaminan), jangka waktu kredit pinjaman maksimal 4 bulan saja, dana cair dalam bentuk uang tunai langsung diberikan kepada nasabah.

Pinjaman Kreasi merupakan produk pembiayaan produktif yang diperuntukan bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah untuk mengembangkan usaha. Pegadaian menggunakan sistem firdusa yaitu nasabah menyerahkan jaminan BPKB kendaraan dan kendaraannya masih dapat digunakan untuk usaha.

Besar pinjaman yang dapat diajukan minimal 3jt – 200jt sesuai dengan nilai jaminan, angsuran bersifat tetap dan tidak berubah sampai jangka waktu berakhir, tersedia Jangka waktu fleksibel 12,18,2,36 bulan.

Baca Juga : Produk Pinjaman di Pegadaian

Persyaratan Gadai Motor di Pegadaian

Saat anda mengajukan pinjaman di pegadaian anda harus membawa semua persyaratan yang diperlukan untuk bisa mendapatkan pinjaman (disesuaikan dengan produk pinjaman yang anda piloh), persyaratan harus dilengkapi adalah seperti berikut ini:

  • KTP atau identitas resmi lainnya Asli.
  • Membawa Kartu Keluarga.
  • Membawa barang jaminan (dalam hal ini yaitu motor).
  • Membawa BPKB dan STNK Asli sesuai dengan motor jaminan.
  • Pastikan anda juga membawa fotokopian dari surat-surat persyaratan diatas.