Pinjam Uang di Pegadaian dengan Jaminan BPKB Motor

Pinjam Uang di Pegadaian

Banyak cara untuk bisa mendapatkan pinjaman uang, kita bisa mengajukan pinjaman di bank, mengajukan pinjaman ke bank syariah dan salah satu yang menjadi pilihan banyak orang yaitu pinjam uang di Pegadaian karena persyaratan yang diperlukan cukup mudah.

Bagaimana dengan anda, apakah memiliki rencana untuk pinjam uang di pegadaian? Jika ya , maka anda bisa tentukan berapa dana yang ingin anda pinjam. Karena besarnya nilai pinjaman tergantung dari jaminan yang diberikan, misalnya BPKB Motor maka pinjamannya tidak bisa melebihi dari harga motor tersebut.

Tidak ada alasan utama mengapa harus pinjam uang di pegadaian, tapi yang jelas persyaratan untuk mengajukan pinjaman di pegadaian tidak begitu menyulitkan dan proses pinjaman sangat cepat yaitu hanya butuh 15 menit dana langsung cair, barang jaminan akan disimpan dengan aman dan bahkan diasuransikan.

Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian

Pastinya anda memiliki BPKB Sepeda motor yang asli, dan itu benar – benar milik anda. Silahkan anda datang ke kantor Pegadaian terdekat untuk mengajukan pinjaman dengan mengisi permohonan kredit pinjaman sesuai dengan kebutuhan anda.

Jika untuk kebutuhan konsumtif anda bisa mengajukan pinjaman KCA (Kredit Cepat Aman), adapun jika anda ingin pinjam uang untuk modal usaha maka disarankan untuk mengajukan pinjaman Kreasi. 

Selanjutnya menyerahkan Persyaratan sesuai jenis pembiayaan. Pegawai pegadaian akan mentaksir nilai barang yang anda gunakan untuk jaminan, setelah pegawai pegadaian menetapkan besarnya nilai barang maka akan ditentukan pinjaman maksimal yang bisa di ajukan.

Penjelasan Pinjaman KCA dan Kreasi

Kredit Cepat Aman atau Gadai Konvensional merupakan salah satu produk pembiayaan dari pegadaian yang dapat diajukan oleh semua orang dengan memberikan jaminan berupa barang berharga dalam hal ini adalah surat kendaraan (BPKB dan STNK) beserta barang nya (motor).

Besarnya pinjaman yang bisa diajukan yaitu mulai dari Rp 100 ribu – Rp 200 juta (sesuai dengan nilai jaminan), jangka waktu kredit pinjaman maksimal 4 bulan saja, dana cair dalam bentuk uang tunai langsung diberikan kepada nasabah.

Pinjaman Kreasi merupakan produk pembiayaan produktif yang diperuntukan bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah untuk mengembangkan usaha. Pegadaian menggunakan sistem firdusa yaitu nasabah menyerahkan jaminan BPKB kendaraan dan kendaraannya masih dapat digunakan untuk usaha.

Besar pinjaman yang dapat diajukan minimal 3jt – 200jt sesuai dengan nilai jaminan, angsuran bersifat tetap dan tidak berubah sampai jangka waktu berakhir, tersedia Jangka waktu fleksibel 12,18,2,36 bulan.

Baca Juga : Produk Pinjaman di Pegadaian

Persyaratan Gadai Motor di Pegadaian

Saat anda mengajukan pinjaman di pegadaian anda harus membawa semua persyaratan yang diperlukan untuk bisa mendapatkan pinjaman (disesuaikan dengan produk pinjaman yang anda piloh), persyaratan harus dilengkapi adalah seperti berikut ini:

  • KTP atau identitas resmi lainnya Asli.
  • Membawa Kartu Keluarga.
  • Membawa barang jaminan (dalam hal ini yaitu motor).
  • Membawa BPKB dan STNK Asli sesuai dengan motor jaminan.
  • Pastikan anda juga membawa fotokopian dari surat-surat persyaratan diatas.


Previous articleDeposito Berjangka Bank CIMB NiagaCIMB Niaga memiliki program Investasi yang menguntungkan untuk masyarakat, masyarakat bisa menginvestaskan dana usaha dengan hitungan keuntungan yang menarik dan tingkat pengembalian yang kompetitif. Deposito berjangka di CIMB tersedia dalam berbagai jenis mata uang.Program deposito berjangka ini dapat digunakan untuk nasabah perorangan atau perusahaan. Untuk nasabah perorangan saldo deposito minimal Rp 8 juta, dan untuk nasabah perusahaan atau instansi saldo deposito minimal sebesar Rp 10 juta. Bebas biaya administrasi. Jika anda tertarik ingin mengikuti deposito berjangka yang menguntungkan dari CIMB Niaga anda dapat membukanya langsung melalui kantor cabang terdekat dengan membawa persyaratan yang telah ditetapkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.Syarat Untuk nasabah perorangan  : • Mengisi dan menandatangani Formulir Pembukaan Rekening • Fotokopi identitas (terbaru) (KTP/SIM/Passport/KIM • Surat Izin Keterangan Usaha – sesuai bidang usaha (jika ada)Syarat Untuk nasabah Badan Usaha / Perusahaan:• Mengisi dan menandatangani formulir pembukaan rekening • Surat Izin Keterangan Usaha – sesuai bidang usaha (jika ada) • Copy Identitas (KTP) Management yang tercantum dalam Akte Pendirian Perusahaan (AD/ART) • Nomor Peserta Wajib Pajak (NPWP) • Tanda Daftar Perusahaan (TDP) • Akta Pendirian Perusahaan (AD/ART) • Pengesahan dari Menteri Kehakiman • Surat Keterangan Domisili. Baca Juga : Produk Deposito CIMB Niaga
Next articleTips Jadi KayaDi berbagai media seperti televisi, media sosial, ataupun surat kabar elektronik; Anda mungkin  sudah pernah melihat berbagai macam orang kaya di dunia. Satu hal yang menarik dari para orang kaya tersebut adalah tidak seluruhnya berasal dari kalangan selebritis, politikus, dan pengusaha besar yang memang identik dengan memiliki banyak uang.Tidak perlu jauh-jauh, pernahkah kamu melihat melihat sendiri atau mendengar teman dan rekan kerja yang: bisa berlibur ke tempat jauh seperti luar pulau atau luar negeri, membeli smartphone merk beken yang jelas mahal, atau bahkan memiliki mobil dengan jerih payah sendiri; padahal mereka tidak tampak seperti orang kaya berpenghasilan tinggi? Apa yang sebenarnya menjadi kunci keberhasilan mereka menikmati seluruh ‘hal mewah’ tersebut? Ada 4 strategi pengelolaan keuangan pribadi untuk meraih kekayaan secara finansial dari Halomoney.co.idCheck this out!Strategi pertama adalah menabung dengan konsep penyisihan penghasilankonsep penyisihan penghasilan bukan penyisaan penghasilan. Contohnya: Anda mendapatkan gaji Rp 3 juta di akhir bulan Maret dan berencana menabung Rp 500 ribu. Dengan konsep penyisihan, maka Anda menyisihkan Rp 500 ribu langsung pada saat Anda menerima gaji tersebut. Sisa gaji Rp 2,5 juta dapat Anda gunakan sesuai keperluan sehari-hari. Bagaimana dengan konsep penyisaan? Dengan konsep ini, maka Anda akan menggunakan gaji Rp 3 juta sehari-hari dan berharap agar di akhir bulan berikutnya akan tersisa Rp 500 ribu, yang jarang terjadi secara tepat. Secara psikologis, ketika Anda memegang penuh gaji Rp 3 juta, maka Anda merasa memiliki ‘banyak uang’ untuk digunakan sehari-hari. Jika Anda sudah ‘mengunci’ Rp 500 sejak awal, maka Anda tidak perlu takut uang yang sudah disisihkan tersebut terpakai dan Anda juga akan berusaha untuk tidak mengeluarkan uang lebih dari sisa Rp 2,5 juta di alam bawah sadar Anda.Strategi kedua adalah melakukan penghematan. Memang terdengar klise, namun menghemat pengeluaran jauh lebih mudah dilakukan daripada mencari tambahan penghasilan. Sebagai contoh, saat ini gaji Anda Rp 3 juta dengan pengeluaran Rp 2,5 juta per bulan. Artinya, Anda bisa menabung Rp 500 ribu per bulan. Sekarang, bagaimana cara menambah jumlah yang bisa ditabung? Pertama, Anda bisa minta naik gaji 10% (sehingga menjadi Rp 3,3 juta) untuk menambah tabungan Anda menjadi Rp 800 ribu (asumsi pengeluaran tidak naik).Kedua, Anda bisa menghemat pengeluaran Anda sebesar Rp 300 ribu (sehingga pengeluaran Anda turun ke angka Rp 2,2 juta). Terakhir tentunya adalah kombinasi keduanya, yaitu mengusahakan naik gaji sekaligus tetap melakukan penghematan. Pada dasarnya Anda lebih disarankan untuk melakukan penghematan dahulu karena bisa dilakukan segera mungkin, sedangkan meningkatkan penghasilan seperti meminta kenaikan gaji atau merintis usaha tentu membutuhkan waktu namun tetap patut dicoba.Strategi ketiga adalah mengalokasikan uang. Ada dua tipe uang yang perlu dialokasi, yaitu uang yang dikhususkan untuk pengeluaran konsumtif dan cicilan utang serta uang yang dikhususkan untuk investasi. Untuk pengeluaran konsumtif dan cicilan utang, kamu disarankan untuk membuat budget sederhana. Kamu tidak wajib membuat budget secara detil, karena inti dari budget adalah panduan bagaimana mengalokasikan uang kamu untuk keperluan sehari-hari. Untuk alokasi uang yang dikhususkan untuk investasi, Anda tentu perlu lebih cermat lagi karena investasi inilah yang akan menentukan besarnya kekayaan finansial Anda. Sebagai permulaan, Anda sangat disarankan untuk membuat investasi bentuk tabungan yang mudah dicairkan kapan saja sebagai persiapan dana darurat, dengan besar setidaknya 6 kali biaya bulanan Anda. Jika sudah terbentuk, Anda bisa mulai mengamati bentuk investasi lain seperti emas, saham, properti, atau produk lain yang Anda minati.Strategi keempat dan terakhir tentunya adalah menambah pemasukan.Bagi Anda yang bekerja, tentu Anda bisa mencoba untuk meminta kenaikan gaji atau tingkatkan kinerja untuk meraih bonus dari perusahaan. Selain itu, Anda juga dapat mencoba untuk mulai merintis usaha sampingan. Modalnya dapat berasal dari tabungan, atau menggunakan dana segar dalam bentuk pinjaman seperti kredit tanpa agunan. Jika Anda memakai modal pinjaman, pastikan Anda tidak kesulitan untuk melunasi cicilannya.

18 COMMENTS

  1. itu BPKBnya harus atas nama sendiri atau gimana ? soalnya saya beli motor second belom balik nama

  2. Setelah orang itu survey apakah kita menunggu panggilan dr orang tsb atau kita dateng langsung ke kantor pegadaian?

  3. Di tempat gw,daerah pasar pondok labu, satpam pegadaian ya bilang,gw ga bisa pinjem duit kalo ga ada usaha, padahal gw udah bawa BPKB sama motornya, gendek banget.. Gw plg aja

  4. Kalau aku pinjam uang 10 jt, dg jaminan bpkb motor tahun 2017,berapa aku bayar perbulan klu jangka waktu Satu tahun

  5. Saya kan beli motor sm org lain tu.tp bpkbnya msh atas nama dia.bisa ngak tu ngak pake tanda tangan hak milik

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.