Pilih Mana? Beli Mobil dengan Cara Kredit atau Tunai

Kredit Mobil di Bank Kesejahteraan

Mobil merupakan salah satu kendaraan yang kni menjadi salah satu kebutuhan skunder yang banyak diinginkan semua orang dengan memiliki mobil status sosial pada seseorang akan meningkat, namun untuk mewujudkan keinginan tersebut membutuhkan kerja keras karena harga mobi yang cukup dibilang tinggi.

Untuk membeli mobil pribadi tentu harus mengukur kemampuan finansial yang kita miliki, seperti berapa gaji atau pendapatan yang bisa kita peroleh dalam sebulan dan berapa pengeluaran pokok yang harus di penuhi. Selain itu juga perlu memahami mana kebutuhan yang menjadi prioritas, sehingga kita dapat mengukur kemampuan kita dalam membeli mobil.

Membeli mobil dapat dilakukan dengan cara membayar cash atau kredit, anda dapat menentukan sendiri cara mana yang ingin di pilih, karena anda sendiri yang mengetahui kebutuhan finansial dalam keluarga. Semua cara itu baik yang penting bisa beli mobil tanpa mengganggu ekonomi keluarga.

Jika ingin membeli secara cash tentu kita perlu memiliki dana yang cukup untuk membelinya. Selanjutnya memilih mobil yang ingin dibeli kondisi baru atau bekas dan merek mobil yang ingin dibeli.

Misal harga mobil Avanza Veloz baru di jual dengan harga Rp 150 juta maka kita perlu memiliki uang dengan jumlah sesuai harga mobil tersebut, apakah kita sudah memiliki uang yang cukup? jika belum berapa lama kita dapat mengumpulkan uang sejumlah Rp 150 juta? belum lagi semakin lama harga mobil akan semakin naik.

Jika anda belum memiliki uang tunai untuk membeli mobil maka solusi kedua yaitu dengan cara kredit. Hal yang harus anda lakukan dalam mengajukan kredit mobil yaitu memiliki dana yang dapat digunakan untuk uang muka (DP). Jika DP sudah ada maka anda bisa membeli mobil dengan cara kredit, setiap bulan anda gaji anda dipotong untuk membayar kreditan mobil.

Kesimpulannya : Anda boleh membeli mobil dengan cara kedit atau cash, jika punya uang cukup maka sebaiknya anda beli mobil dengan cara cash, tapi jika tidak punya uang yang cukup maka bisa membeli mobil dengan cara kredit, asalkan anda memiliki uang yang dapat digunakan untuk DP. Pastikan ketika anda membeli mobil, terutama yang membeli dengan cara kredit , tidak mengganggu ekonomi keluarga anda.



Silahkan Tinggalkan Komentar