Bank Mandiri Upayakan Siswa Di Daerah Terpencil Bisa Buka Tabungan “SimPel”

Jakarta, InfoPerbankan.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerjasama dengan berbagai bank untuk menginisiasi produk tabungan khusus untuk Pelajar (SimPel). Sebagai bentuk pembelajaran dan inkluisi keuangan kepada anak-anak sejak dini.

Namun, Bank mengalami kendala untuk menjangkau masyarakat dan siswa yang tinggal di daerah pelosok dan terpencil untuk bisa membuka produk tabungan pelajar. Karena tidak semua kantor cabang bank tersedia untuk menjangkau masyarakat secara luas.

“Kendala yang terjadi yaitu menjangkau anak-anak yang tinggal di pedalaman. Bank Mandiri berupaya mengatasinya dengan bekerjasama dengan kementerian melalui program Indonesia Pintar” terang Direktur Consumer & Retail Banking PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Hery Gunardi di SD Negeri 01 Menteng, Jumat (27/11/2015).

Hery membuat solusi dengan program branchless banking atau laku pandai untuk dapat menjangkau masyarakat dan siswa di kawasan pedalaman. Sehingga produk tabuang simpel dapat digunakan didaerah terpencil melalui agen-agen laku pandai.

“Kami sedang menganalisis bagaimana caranya manfaatkan laku pandai untuk Simpel, Bank Mandiri Berupaya Siswa Di Daerah Terpencil Bisa Buka Tabungan “SimPel” jelas Hery




Silahkan Tinggalkan Komentar