Berapa Lama Masa Tenggang Kartu Telkomsel?

masa tenggang kartu telkomsel

Artikel ini menjelaskan mengenai masa tenggang kartu telkomsel yang perlu diketahui oleh para pengguna pelanggan agar kartu yang digunakan tidak hangus atau di blokir.

Perlu anda ketahui bahwa, kartu telkomsel prabayar yaitu kartu AS dan kartu SimPATI memiliki masa aktif dan masa tenggang, pengguna kartu telkomsel harus mengetahui tentang itu semua agar tetap dapat menggunakan kartu yang dimilikinya.

Masa aktif adalah masa berlaku pulsa yang dimiliki, selama dalam masa aktif dan masih tersedia pulsa dan data maka anda tetap bisa menggunakan layanan telkomsel seperti telp, sms, akses internet dan lainnya.

Masa Tenggang adalah sebuah waktu peringatan, jika nomor yang anda gunakan masuk kedalam masa tenggang artinya masa aktif nya berakhir sehingga anda perlu melakukan pembelian masa aktif.

Baca Disini: Cara Membeli Masa Aktif Telkomsel

Selama masa tenggang pelanggan hanya dapat menerima panggilan dan menerima sms saja, segera lakukan perpanjangan atau membeli masa aktif agar kartu anda tidak diblokir dan tetap bisa digunakan untuk berkomunikasi.

Berapa Lama Masa Tenggang Kartu Telkomsel?

Waktu yang diberikan pada masa tenggang yaitu selama 30 hari sejak berakhirnya masa aktif, apabila pelanggan tidak segera melakukan perpanjangan masa aktif sampai batas waktu yang telah ditentukan maka kartu anda akan diblokir.

Anda bisa cek masa tenggang di *888# :

  1. buka menu panggilan
  2. hubungi nomor *888#
  3. pilih cek pulsa
  4. informasi masa aktif / masa tenggang tersedia

Nomor Saya Sudah Terlanjur melewati Masa Tenggang?

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa jika nomor anda melewati masa tenggang maka nomor akan diblokir, pelanggan dapat mengaktifkannya lagi namun ada syarat yang harus dipenuhi.

Anda dapat mengurus di kantor grapari telkomsel untuk mengaktifkan nomor yang sudah hangus atau diblokir karena melewati masa tenggang, jika anda setuju untuk migrasi ke kartu halo maka proses pengaktifan kartu akan diproses.

Setelah menjadi kartu halo maka anda tidak bisa lagi balik ke kartu sebelumnya, anda akan mendapatkan tagihan setiap bulan sesuai dengan paket layanan yang di ambil.

Nomor anda tidak lagi bisa di isi pulsa, sehingga anda memiliki kewatijan membayar tagihan saja setiap bulan, ingat bahwa!! pakai tidak pakai anda tetap harus bayar tagihannya.

Leave a Comment