cara bayar cod shopee

Bagaimana Cara Bayar Pesanan COD di Shopee

Belanja online di shopee bisa menggunakan metode pembayaran COD (cash on delivery).

Tentu kalian tahu bahwa Shopee merupakan salah satu marketplace terbaik yang menyediakan banyak produk untuk di jual, bahkan harga produk yang ditawarkan jauh lebih murah bila dibandingkan dengan toko di offline.

Tak heran jika banyak orang tertarik untuk mencoba belanja online di shopee untuk membeli barang yang diinginkan, seperti hp murah, aksesoris hp, pakaian, obat-obatan, dan lain sebagainya.

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya bahwa Shopee melayani pembelian COD.

Apa itu COD?

COD merupakan singkatan dari Cash on Delivery, memungkinkan pembeli melakukan pembayaran terhadap barang yang di pesan setelah barang tersebut sampai dirumah.

Kita tidak perlu melakukan transfer lewat bank saat akan membeli barang di shopee, cukup melakukan order dan memilih pembayaran COD maka barang yang di pesan akan langsung dikirim ke alamat kita.

Metode pembayaran COD atau bayar ditempat ini sangat diminati karena lebih mudah dan tidak khawatir uang hilang karena banyak nya modus penipuan.

COD menjadi solusi terbaik ketika belanja online.

Cara Bayar Pesanan COD di Shopee

Saat melakukan belanja online di shopee dan memilih metode pembayaran COD biasanya hanya bisa dilakukan dengan pengiriman J&T Express, SiCepat Halu, atau Ninja Express.

Barang yang dipesan di shopee akan dikirim menggunakan opsi pengiriman yang kita pilih ke alamat yang kita masukan pada saat proses checkout, dan pastikan kita ada dirumah.

Setelah barang sampai maka anda bisa melakukan pembayaran langsung ke kurir yang membawa paket tersebut, adapun jumlah uang yang harus dibayar sesuai dengan jumlah tertagih yang ada di aplikasi shopee.

Tidak ada biaya tambahan yang harus dibayar ke kurir, jika ada kurir yang meminta uang lebih maka itu adalah pelanggaran dan anda bisa melaporkan ke ekspedisi terkait.

Bagaimana Jika Pesanan COD tidak di ambil?

Banyak faktor mengapa pesanan COD tidak di ambil, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui? Namun pastikan ketika anda melakukan pemesanan COD di shopee maka anda menerimanya.

  • Sedang tidak ada dirumah
  • Sedang tidak ada uang untuk bayar COD
  • Alamat tidak ditemukan dan no hp tidak bisa dihubungi

Ketika pesanan COD sampai dirumah dan tidak diambil (alias gagal) karena beberapa hal yang kami sebutkan diatas maka barang tersebut akan di kembalikan kepada penjual.

Leave a Comment

Your email address will not be published.