pekerjaan untuk lulusan sma

Jenis Pekerjaan untuk Lulusan SMA

Memiliki pendidikan tinggi memang sangat dibutuhkan untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, sekarang ini paling tidak harus memiliki gelar sarjana agar dapat bekerja di perusahaan negeri maupun swasta dengan posisi yang disesuaikan.

Untuk bisa mendapatkan gelar sarjana bukan hal yang mudah, apalagi bagi seseorang yang terlahir didalam keluarga kurang mampu. Bisa menjadi sarjana, tapi harus berusaha keras untuk bisa memperoleh beasiswa pendidikan.

Tapi bagaimana jika anda hanya berhenti sampai lulus SMA saja? 

Untuk menjadi sukses banyak sekali jalannya, asalkan anda berani mencoba dan jangan pernah malu ataupun takut. Banyak orang sukses tanpa memiliki pendidikan yang tinggi, tapi memang butuh kerja keras yang luar biasa.

Bekerja dengan orang lain menjadi solusi awal untuk bisa menghasilkan uang, uang tersebut dapat digunakan sebagai modal untuk merintis usaha sendiri. Sekecil apapun usahanya, anda tetap menjadi bosnya.

Jenis Pekerjaan untuk Lulusan SMA

pekerjaan untuk lulusan sma

Berikut ini adalah beberapa jenis pekerjaan yang memungkinkan untuk anda coba, bekerja dengan senang tanpa tekanan akan membuat anda menjadi jauh lebih baik.

  1. Security
  2. Waiter (PELAYAN)
  3. Kasir Toko
  4. Kurir dan Sprinter
  5. Cleaning Service
  6. Marketing
  7. Staff Gudang
  8. Admin
  9. Operator

Ini adalah tahapan untuk anda bekerja sambil mempelajari hal-hal dalam dunia pekerjaan, hingga suatu saat nanti ketika anda memiliki bisnis dan membutuhkan pekerja maka anda tahu bagaimana proses kerja dan mensejahterakan pekerja.

Selama dalam bekerja pastikan anda memiliki prilaku yang baik mulai dari bercakap, bertutur kata, berpenampilan, etos kerja dan sebagainya. Sehingga perusahaan puas terhadap pekerjaan yang anda lakukan.

Dengan bekerja anda akan mendapatkan banyak pelajaran dan relasi yang luas.

Leave a Comment

Your email address will not be published.