informasi fup indihome sesuai kecepatan internet

Batas Kuota FUP Indihome Terbaru 2021

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai batas FUP Indihome Terbaru 2020 yang perlu diketahui para pelanggan dan juga anda yang baru pertama kali ingin menggunakan internet indihome.

Saat ini kita tahu bahwa kebutuhan akses data internet sudah tidak bisa dibatasi lagi, setiap orang bisa menghabiskan kuota hingga ber giga-giga hanya untuk mengakses sosial media, game, dan menonton video youtube dari ponsel maupun menggunakan laptop.

Jika didalam rumah memiliki anak-anak biasanya kuota internet akan habis untuk menonton video di youtube, karena memang mereka sangat suka menonton hiburan baik itu berupa film animasi atau lagu anak anak.

Kebutuhan kuota internet 10 gb dapat sebulan bisa kurang, maka kita perlu memiliki akses internet yang ulimited / tanpa batas sehingga dapat mengakses apapun dengan leluasa tanpa harus kehabisan kuota dan jika dihitung ternyata lebih hemat.

Salah satu provider yang menyediakan internet unlimited adalah PT. Telkom Indonesia, menawarkan akses internet dengan berbagai pilihan kecepatan dan tentunya dengan paket kuota yang memenuhi kebutuhan akses internet keluarga di rumah.

Telkom Indonesia menawarkan 2 jenis paket internet :

  • Indihome digunakan untuk kebutuhan rumahan
  • Wifi id digunakan untuk kebutuhan kantor atau tempat umum (rumah makan)

Kami sendiri telah menggunakan 2 layanan dari Telkom yaitu Indihome dengan kecepatan 10 Mbps dan Wifi ID 20 mbps untuk kebutuhan kontrakan, jaringan internet dari Telkom terbilang stabil, namun terkadang ada beberapa kendala yang sering dialami yaitu mengalami LOS atau tidak ada koneksi.

Batas Kuota FUP Indihome

informasi fup indihome sesuai kecepatan internet

Anda dapat memasang internet indihome di rumah sesuai dengan paket yang ditawarkan telkom, paket kecepatan yang ditawarkan mulai dari kecepatan 2 mbps up to 100 mbps. Anda dapat memilih paket internet sesuai kebutuhan saja.

Kalau kebutuhan internet di rumah hanya untuk menonton youtube dan sosial media saja maka kecepatan 2 mbps saja sudah cukup sebenarnya, tapi kalau mau bundling dengan UseeTV maka anda bisa pilih paket indihome fiber optic dengan kecepatan minimal 10 mbps.

Sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku Telkom menerapkan FUP atau Fair Usage Policy untuk menjaga kualitas layanan seluruh pelanggan indihome, FUP akan dikenakan pada pelanggan yang menggunakan akses internet dengan kecepatan minimal 10 mpbs.

Untuk pelanggan yang menggunakan layanan Indihome dibawa 10 Mbps maka tidak dikenakan FUP, artinya akan tetap menggunakan speed yang digunakan.

Kami akan menjelaskan mengenai kuota atau batas FUP Indihome sesuai dengan kecepatan internet yang digunakan, apabila pelanggan telah menggunakan data internet melebihi limit maka kecepatan akan diturunkan.

Lihat tabel di atas, adapun untuk penjelasannya silahkan simak dibawah ini.

1. FUP Indihome untuk Kecepatan 10 Mbps

Jika anda menggunakan paket internet Indihome dengan kecepatan 10 Mbps maka anda memiliki FUP hingga 300 – 400 GB. Jika ternyata penggunakan data internet melebihi batas FUP yang telah ditetapkan maka kecepatan internet akan diturunkan.

  • Jika melebihi 300 GB maka akan turun dari 10 Mbps menjadi 7 Mbps
  • Jika melebihi 400 GB maka akan turun dari 10 Mbps menjadi 4 Mbps

Tentu kecepatan ini akan mempengaruhi kebutuhan anda, terutama bagi anda yang menggunakan internet untuk mendukung pekerjaan, tapi kalau hanya untuk bermain game online, nonton youtube atau sosial media dan browsing maka lebih dari cukup.

2. FUP Indihome untuk Kecepatan 20 Mbps

Sesuai dengan tabel gambar yang kami post pada halaman ini, disebutkan bahwa bagi pelanggan yang menggunakan indihome dengan kecepatan 20 Mbps memiliki batas FUP mulai dari 500 gb hingga 800 gb, apabila akses internet mencapai limit tersebut maka kecepatan akan diturunkan.

  • Jika melebihi 500 GB maka akan turun dari 20 Mbps menjadi 14 Mbps
  • Jika melebihi 500 GB maka akan turun dari 20 Mbps menjadi 8 Mbps

Apabila kebutuhan internet anda semakin tinggi maka sangat disarankan untuk menaikan paket kecepatannya, tentunya anda akan dikenakan biaya sesuai paket yang digunakan. Untuk mengupgrade kecepatan dapat dilakukan melalui aplikasi myIndihome melalui hp android yang anda punya.

Baca Juga: Telat Bayar Tagihan Indihome

Leave a Comment

Your email address will not be published.