telat bayar tagihan telkom indihome

Telat Bayar Tagihan Indihome? Berapa Dendanya dan Apa Dampaknya?

telat bayar tagihan telkom indihome

[lwptoc min=”3″]

Pendahuluan

IndiHome merupakan layanan internet dan TV dari Telkom, layanan ini bersifat pascabayar artinya pelanggan pakai dulu baru bayar, dan tagihan harus dibayar setiap bulan sebelum jatuh tempo.

Pakai tidak pakai pelanggan akan tetap dikenakan biaya bulanan sesuai dengan paket internet yang dipilih pada saat pengajuan awal.

Tagihan telkom akan muncul setiap tanggal 10 setiap bulannya dan harus segera dibayar sebelum tanggal 20, jangan sampai lewat ya.

Tagihan telkom dapat dibayar menggunakan beberapa metode pembayaran, pelanggan dapat memilih ingin bayar menggunakan apa, berikut beberapa cara membayar tagihan telkom:

  • lewat ATM
  • lewat Marketplace (Shopee , Tokopedia)
  • lewat Aplikasi uang digital (DANA, OVO, Linkaja)
  • lewat Minimarket (Alfamart dan Indomaret)
  • dan bisa bayar lewat Aplikasi Gojek

Telat Bayar Tagihan Indihome?

Apa dampaknya ketika anda telat bayar tagihan indihome, baik disengaja maupun tidak, yang jelas tagihan belum dibayar melewati jatuh tempo.

Tagihan telkom harus dibayar sebelum tanggal 20 setiap bulannya, jadi tagihan bulan Januari harus anda bayar di bulan Februari, dan tagihan Februari harus dibayar bulan Maret begitu seterusnya.

Contoh:

Anda telat untuk bayar tagihan bulan Januari (yang harus dibayar sebelum tanggal 20 Febuari), ternyata telat sampai memasuki bulan maret, jika demikian maka tagihann bulan Febuari akan muncul dan harus dibayar sebelum tanggal 20 Maret.

Jika demikian maka anda punya tagihan 2 bulan yaitu bulan Januari dan Bulan Februari, yang harus segera dibayar sebelum jatuh tempo tanggal 20 Maret, jika anda tunda lagi membayar sampai bulan April maka anda akan memiliki tagihan 3 bulan (Januari, Februari, dan Maret).

Pelanggan yang telat bayar tagihan Internet Indihome atau Wifi ID maka akan dikenakan denda 5% dari biaya bulanan.

Jika tagihan anda adalah Rp300.000 maka dendanya sebesar Rp15.000/bulan telat.

Dampak Telat Bayar Tagihan Internet Telkom Indihome?

Selain dikenakan denda, koneksi internet anda akan diblokir sementara sehingga anda tidak bisa mengakses internet menggunakan wifi atau kabel lan dari jaaringan Telkom.

Agar internet aktif kembali maka anda cukup melunasi tagihan yang belum dibayar.

Ketika status anda di blokir sementara, bukan berarti tagihan akan berhenti, anda juga akan tetap mendapatkan tagihan / abodemen di bulan berikutnya walaupun tidaanda tidk menggunakan akses internet kareena diblokir.

Anda punya waktu tempo 3 bulan, jika dalam 3 bulan anda tidak bayar tagihan maka pihak telkom akan melakukan pemutusan jaringan, dan anda akan masuk kedalam daftar blacklist sehingganda tidak bisa lagi mengajukan permohonan pasang internet telkom indihome.

Anda tetap mempunyai tagihan 3 bulan kepada telkom yang harus dibayar, inilah dampak jika anda tidak bayar tagihan indihome, mulai dari pemblokiran akses, tagihan berjalan, dan pemutusan jaringan jika sampai 3 bulan belum bayar.

Maka dari itu, jika memang berniat untuk tidak menggunakan  lagi akses internet telkom (indihome/wifi id) sebaiknya aanda mengajukan permohonan untuk pemutusan jaringan di kantor telkom terdekat.

Bawa semua perangkat telkom yang dipinjamkan kepada anda (modem wifi, akses poin dll) untuk dikembalikan karena memang sstatusnya adalah dipinjamkan bukan diberikan dan lunasi tagihan yang belum dibayar.

95 thoughts on “Telat Bayar Tagihan Indihome? Berapa Dendanya dan Apa Dampaknya?”

  1. Indihome menaikan tagihan tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada pelanggan. Padahal saya tidak meng-upgrade pelayanan lainnya. Anda tidak fair

  2. Sy baru berlangganan indihome sy belum pernah menerima tagihan pembayaran tiba2 wifi di blokir , kalau sudah behini pasti kena denda.. Sompret!!!

  3. Indihome payah, sudah transmigrasi dari tembaga ke fiber dari lebaran tahun lalu (Sekitar Juni 2019) kata petugasnya yang tembaga harus tetap dibayar selama 2 bulan nanti akan mati sendiri. Ehh sampai April tahun 2020 ini juga masih ditagih payment terus katanya kalau mau berhenti harus ke kantor telkom kalau dimasa pandemi begini mana ada yang buka lagian percuma ke kantor telkom tahun 2018 juga pernah kesana untuk berhenti langganan TV kabelnya sudah selesai proses di kantor telkom ehh masih ditagih payment untuk TV kabel kan kurang ajar percuma dong saya jauh2 ke kantor telkom ngurus ini itu tapi ngga diputus juga TV kabelnya.

  4. Memang aneh, kadang ada beberapa add-ons / paket yang aktif sendiri padahal kita ga merasa untuk setuju menggunakan. Entah akal-akalan terms & condition di awal atau gimana, yang jelas ini sangat mengecewakan.

  5. Saya kemarin wifinya di blokir sekarang udah bayar tapi masih aja belum jadi jaringannya .
    Gmna ya ?

  6. Anita Kusuma

    @Fit: hubungi Indihome lewat facebook kak untuk dibantu tindak lanjutnya.

  7. Sama gan,,saya mau bulan ke 3 nya,,saya sudah tanya sama sales nya klo 2bulan gak bayar akan di putus dan katanya gak usah bayar,,tapi ko banyak mulu penangihan??

  8. Saya sudah penagajuan pemutusan sudah diproses..tapi gak ada tindak lanjut nya..skrg tagihan keluar lagi saya harus bayar..males banget…BUMN kok macem tempe

  9. WiFi baru Padang..aktf tgl 1 Juni…tgl 20harus jatuh tempo byr…buset baru 20hr aja udh ditagih…kan byr bulanan.pake 30hari dlu..baru bayar..mana udh deposit pula diawal pasang 215rb.🧐🧐🧐🧐🧐🧐🧐🧐🧐🧐🧐🧐🧐

  10. kita sama bro.. malah ini baru pasang semingguan udah putus kabel jaringannya, kan anjiiing,usaha gk jalan klo ngk ada wifi

  11. Mustika Widjojo

    tagihannya menyesuaikan kok. jadi ga perlu bayar full. aku juga gitu soalnya. baru pasang tengah bulan 385k terus dapet tagihannya cuman 373k padahal itu udah include biaya pasang 150k sama ppn 10%

  12. Sama. Apaan telfon cs katanya mau diproses tunggu maksimal 4 hari tapi ga di telfon2. Tagihan juga tiba tiba naik tanpa pemberitahuan

    Tolong dong. Pelayanannya indihome diperbaiki dulu sebelum minta pembayaran ini itu. Pelayanan masih kayak gini banyak mintanya

    Mengecewakan sekali

  13. Harga tiba2 melonjak, ada tambahan ini itu… ini bukan saya saja yg mengalami… banyakkk… layanan parahhh… kalah dgn yg swasta.. lbh murah dgn kecepatan yg optimal…. bye indihome…

  14. Kondisi pandemi telat byr,mau byr+denda ehh suruh dobel sama bln dpn..diputus lg jaringanya.
    Udh tlp cs tp ga ada solusi.
    Ga pake indihome lg udh kapok!!!

  15. itu tagihan berjalan gan….bulananya tetep harus bayar…ditambah lagi dari awal pasang tidak di info kalau deposit baru bisa di cair kan setelah minimal 1 tahun berlangganan…ckckck

  16. Saya niat berhenti berlangganan indihome via facebook, krna saya berada di perantauan. Alasan berhenti berlangganan krna saya berada di perantauan dan indihome di rumah tdk ada yang pakai dan tdk ada yg bakal mau bayar. Sudah saya laporkan via facebook namun syaratnya ribet sekali harus pakai2 surat dan tanda tangan matrai. Masa mau stop langganan harus seribet itu drpd mau memulai berlangganan.
    Apakah solusinya lebih baik di biarkan saja dan tdk perlu di bayar lagi untuk bulan berikutnya????

  17. Dear Indihome, sy udh byr tagihan bln ini (Jun 2020). Mhn ma’af atas keterlambatannya dan terima kasih atas DENDA nya yg LUARBIASA. ..

  18. Iyà gan, GEDE jg DENDAnya. Gak ngerti bgt kondisi lg begini. Padahal ini BUMN, perusahaan negara yg (katanya) utk melayani dan men sejahterakan RAKYATnya…

  19. Hal yang paling penting dalam berlangganan apapun adalah membaca isi TOR, sebelum menandatangani kontrak langganan. Biasanya sudah dijelaskan dalam fasal-fasal dalam kontrak. Sama saat saya berlangganan paket TV Kabel salah satu penyedia.

  20. Saya juga kena tagih, pdahal uda cabut semua perangkat indihome nya, trus kalo uda di cabut, stelah urus ini itu ttp ada tagihan juga stlahnya. Ini pemerasan sudah namanya indihome ini

  21. Hi, mau tanyaa
    Saya baru bayar di tgl 25, berarti kan udah lewat 5hari yak..
    Trus cara aktifin lagi gimana sih? Soalnya masi blm bisaa nih
    Mohon pencerahannya😃🙏🏻

  22. Instalasi Indihome dirumah saya sekitar tanggal 24an, pada tanggal 12 saya berencana membayar tagihan yang pertama. Ternyata juga gak bisa sedang gangguan. Tanggal 15 terulang yang sama. Tanggal 17an terblokir permanen tidak bisa digunakan di tanggal sama saya coba lgsg bayar juga masih gangguan. Dalam hati saya heran kenapa perusahaan sebesar telkom. Masih aja ribet dalam hal kayak gini. Akhirnya tanggal 23 saya cabut WIFI indihome dan saya pikir untuk tidak berlangganan lagi. Karena saya fikir saya deposit. Sekitar tanggal 25 ada surat tagihan dari Indie Home tentang tagihan saya. Yang nilainya Rp 370.000 saya terheran2 lha kok bisa segitu sedangkan paket saya ambil 10kbps dg tarif Rp. 280.000
    Dengan informasi yang menurut saya merugikan karena kecewa saya abaikan. Pikir saya nanti pasti ada petugas indie home yang konfirmasi lagi. 5 bulan berlalu ada telpon dari sales awal yang mengkonfirmasi saya harus bayar 5 bulan ditambahkan dengan denda.
    Spontan saya merasa dibodohi oleh Indie Home tanpa ada satupun surat kontrak yang saya terima mengenai aturan pada pembayaran.
    Sampai saat ini sdh bulan ke7 tetap saya biarkan aja.
    Mohon sarannya apa saya tetap bayar dan lakukan pemutusan atau tetap seperti awal. Terimakasih

  23. Ivan setya budi

    Tadi saya mau putus berlangganan ke indihome, tagihan saya hanya bulan juli, tapi kenapa bulan agustus saya di suruh bayar, kan saya gk makai koneksi internet nya.
    Dimana mana kalau make barang nya baru di bayar nah ini koneksi nya udh di stop tpi masih di suruh bayar bulan berikutnya.

  24. @Ivan: Karena layanan yang anda gunakan adalah pascabayar, pelajari lagi mengenai pembayaran layanan pascabayar.

  25. Sebulan lalu ditawarin upgrade speed dari 10mbps ke 20mbps via telfon oleh agen indihome. dan katanya GRATIS GAK DIPUNGUT BIAYA karena saya pelanggan yg selalu bayar sblm tanggal 5 alias tepat waktu terus. Bulan ini saya cek, ternyata biaya Wifi yg normalnya 380 naik jadi 650, setelah diminta konfirmasi ke indihome ternyata biaya upgrade speed dari 10mbps ke 20mbps. ngomong gratis, nyatanya suruh bayar. tau gitu gak usah upgrade, toh speed sama sama aja lemot.

  26. Susah juga sih ya, takutnya udah lu bayar, tagihannya malah jalan lagi, ga ada bedanya, malah rugi yg ada bayar denda

  27. Saya juga kapok pakai indihome. Pas awal pasang kuotanya 200 gb/bln…tp sekarang di kurang kuotanya tinggal 100 gb/bln. Tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu ke pelanggan. Kapoooook pakai indihome

  28. Gan sy udh ga make.indihome dari juli lalu tapi tagihan tetep jalan sampe skrng trus waktu sy cek tagihan jadi 600k, pdhl kemarin”nya udh ngajuin pemutusan tp sampe skrng gaada konfirmasi dari pihak sana. Dan saya mau rencanaan ga bakal sy bayar sampe kapanpun, kalo kaya gitu bakal dicari” sama pihak indihomenya ga?

  29. Saya sudah 3 bulan lebih gak dibayar, apkh benar bakal dibawa ke jalur hukum kalau gak di bayar2?

  30. Apa resikonya klo sengaja ga dibayar, lgi itu org indihome kermh ngasih tagihan 2bulan. Udah nlpn cm prosesnya ribet jdi nanggepinnya

  31. Sepertinya banyak yang masalahnya sama kayak gini, susah buat berhenti langganan. Gak responsive.

  32. Promonya gratis biaya pasang..tp setelah pasang ada tagihan biaya pasang…namanya nipu konsumen ini indihome

  33. Mohon infonya dong saya juga gitu nih udh pindah kontrakan dr sebelum jatuh tempo,mau berhenti berlangganan dr sebelum tagihan bulan agustus muncul gak ada respon akhirnya sy pindah dan cabutin semuanya. Trus pas udh pindah dr pertengahan agustus ditelf dan di wa trus sama pihak indihome sampe bulan september jadi tagihan saya udh 2 bulan padahal sy udh ga pake dr bulan Agustus sebelum keluar tagihan. Trus diancem mau disamperin sm kuasa hukum nya indihome mohon pencerahannya saya takut bgt dah ini klo sampe disamperin. Sedangkan sy gak ikhlas klo suruh bayarin tp saya gak pake jaringannya secara lg pandemi gini nyari duit aja susah ya apalagi suruh bayarin indihome yang kaga dipake rugi bgt

  34. Bulan pertama alias juli ayah saya bayar indihome dengan harga 446k, trus 25/26 juli saya nambah speed ke 30mbps, katanya 10k biaya nambahnya, agustus bener nambah jadi 470 sekian, eh september 2020 ini malah jadi 532 tanpa konfirmasi dari dulu, alhasil ayah saya marah ke saya, padahal katanya cuma 10k kok jadi 70k, maksudnya indihome apasih…. telepon aja jarang, tv aja katanya bioskop gratis dan channel tv juga dengan paket yang ada, kok tagihannya sampe 532, didowngrade malah naik lagi :(
    poor amat indihome ini…. klo putus takute payment lagi dan lagi, dan klo ga bayar takute pihak ngancam kerumah…. parah amat….

  35. Saya berlangganan Indihome, setahu saya bayarnya tiap bulan 300 RB, ternyata setiap bulannya naik, bayar ke 1 320 ,ke 2 355, ke 3 365 mohon penjelasannya.

  36. Saya pengguna indihome dari jember jawa timur, saya pasang sejak November 2018. pembayaran awal 400k + biaya installasi, selebihnya 320 – desember 2018, sejak 2019- sekarang naik 325 dan tidak pernah ada masalah, bahkan udah 2x sempat telat bayar tapi bayar via ind*mart & tokped tidak ada denda dan malah jadi 323,5xx. jadi kadang saya merasa aneh dengan yg protes tagihan nunggak dll.
    Nah sekarang saya ada rencana memutus karna akan pindah rumah dan syaratnya cukup mudah hanya dengan membawa semua alat ke cabang telkom terdekat + bayar tagihan dibulan kita akan memutus.
    tapi saya amati komentar pengalaman disini koq terasa begitu merepotkan ya? apa karena beda daerah? atau memang saat saya pemutusan nanti hal² seperti yg dibagikan diatas dapat kemungkinan terjadi..? hmm

  37. Telat sehari bayar dr tgl 20, eeeh malah d putus inetnya. Gmna nih, klo bener diputus, diputus aja, ini malah ada denda. Klo ada denda, denda aja kenakan ke kita jangan diputus inetnya. Ini kok kayak kapitalis bgt.

  38. @Adi: internet akan di putus kak..
    kamu akan tetap dapat tagihan di bulan depannya walau tidak dipakai

  39. Indihome sebagai perusahaan pelayanan telekomunikasi seharusnya punya niat baik mengirim perincian tagihan tiap bulannya pada konsumen (agar konsumen paham mengapa harus membayar biaya yang ditagihkan), jika tidak ada perincian pemakaian dalam tagihannya, maka Indihome = BUMN MALING yang harus diberantas di Republik Indonesia.

  40. Mending pakai wifi.id gua telat bayar jaringan tetep aktif.
    Nyari yg promo gua yg gak bayar waktu pasang,tanpa biaya pemasangan jadi wifi.id waktu itu. Niatnya indihome tapi lg gak ada promo.
    Walaupun indihome dan wifi.id satu perusahaan tapi bagus wifi.id walaupun sebenernya wifi.id biasanya khusus perusahaan atau restoran tapi rumah gua pakai itu.
    Memang sih sedikit kecewa karena gak ada paket plus TV nya karena khusus wifi aja tapi baguslah buat sinyalnya.

  41. Saya nunggak indihome 6 bulan. Jadi kira-kira harus bayar 370.000 x 6 = 2.200.000. Tapi masih gak bisa bayar. Masih kerja + nabung dulu, semoga cepet dapet kerja dan 4 bulan kedepan bisa ngumpulin uang 3.700.000 (370.000x 10 bulan) maklum masih pelajar

  42. Telkom tidak konsisten dengan pelanggan dan bisa juga di sebut penipuan terhadap pelanggan, perjanjian dari awal 400.000 perbulan lalu pembayaran bulan berikutnya 50.6000 kaget gimana ya…

  43. 3 bulan gak bayar. Pas bulan ke 4 iseng nyalain wifi bisa dipakai, ya udah pakai aja sampai akhir bulan terisolir disuruh bayar. Ya udah besok mau mau ajukan pemutusan tak pikir2 lagi kok males ya udah gak usah ajukan daripada ntar disuruh bayar ntar barang²nya modem stb di ambil lagi. Dalam benak gue pikir klo pemutusan berarti disuruh bayar tagihan bulan lalu, stb modem diambil hem…. Lebih baik tak jual aja stb modemnya 🤣 aman lumayan dapat 400rb jual stb modem ke teman yg hobi Oprek² rt rw net. Beres problem solved

  44. Punyaku udah nggak di pakai 2bulan tapi suruh bayar kok gitu ya kak,.kalau suruh bayar saya maunya separo nggak harus full.makasih

  45. Robi Erwin Setiawan

    Terima kasih detail tulisannya, sayang sales indihome ga pernah jelasin mengenai hal ini.

  46. Telat 1 ke 2 bulan, yg 1 bulan gak bisa makai karena gak ada koneksi sebab diisolir tapi tetap bayar aneh ya indihome, mestinya kalau gak dikasih kuota kenapa bayar, saya setuju yg ke 2 bln nya denda bulan awal nya aja berjalan, kalau yg bulan ke 2 kita bayar normal kita bayar apa

  47. Begini ya Bro/Sis Indihome..
    Biar Sama-sama enak
    Kalo ada biaya kenaikan/tambahan apapun itu..
    Mbo yo konfirmasi dulu sama pelanggannya..

    Indihome harusnya memberikan pilihan..
    Misalnya, ada tambahan biaya/kenaikan, indihome seharusnya memberikan pilihan..Lanjutkan Pemakaian “Ya atau Tidak”..

    Kan sama-sama enak kalo gitu…
    Jangan ujug-ujug tagihan tau-tau naik..
    Kan kasihan pelanggannya mas bro..

    Saran sya sih itu aja..

    Hati2 ya…Berikan Service yg baik..Hargai..hormati pelanggan..

  48. BAnGKE INDIHOME .. udah ngajuin berhenti tpi msih jalan trus skrang udah bulan ke tiga dsuruh bayar tagihan nya … GA WARAS nih internet ga konek tapi di tagih trus INDIHOME melebihi RENTENIR

  49. Jaringan jelek banyak tingkah gw udah gak bayar 3 bulan statusnya suspend gw gak peduli di tagih yah gw ga akan bayar karna gw gak pake

  50. Hari ini tanggal 21 Maret ,internet saya sudah tidak bisa di pakai . Padahal biasa nya di tanggal 1 bulan berikut nya jika belum bayar baru tidak bisa di pakai , saya sempat telpon 147 .dan mereka bilang karena saya belum bayar tagihan di bulan Maret ini .tambah lama indi home tambah bikin konsumen gak puas . Kan tidak semua konsumen gajian di pertengahan bulan .banyak juga konsumen yg gajian di akhir bulan . Toh telat juga kita bayar denda nya .

  51. Disini ada yg masih sering di telponin sama indihome karna belum bayar?
    Atau bahkan di samperin ke rumahnya buat di tagihin?

  52. awalnya sy tdk ada niatan buat putus dan tdk membayar indihme.. bln feb 2021 modem sy rusak tombol on-off nya udh kendor krn modem nya udah lama sy berlangganan udh lama jg.. jd wifi sy gak bs kepake internetnya.. awal sy tlp 147 buat mnt gnti modem krn ini modem nya yg rusak udah rewel ktnya ada kosong siang jam 11 teknisi kermh.. sy tungguin 2 jam gk ada dtg.. jam 2 dr 147 tlp lgi sore jam 5 teknisi krmh sy tungguin gda kermh.. bsknya sy tlp 147 lg ktnya sore jm 5 teknisi kermh sy tungguin kg gk ada dtg.. bsknya lg sy tlp 147 sy bilang klo ga ada teknisi kesini mending diputus saja..krn bsk nya lg udah tgl merah hr libur..nnt kena minggu hr libur juga.. dan bru diperbaiki minggu depan..seminggu internet mati dan sy hrs bayar fulk gitu..kok enak..dr situ bulan pertama febuari ditagih via tlp,email,WA.. sebulan ada ditlp smpe ada 10x dan ada yg mengancam.. sy bilang indihme bisa seenaknya sndr kok sy ga bisa..yg dipikir cm denda denda duit aja..tp kualitas pelayanan gak diperbaiki..klo msh butuh customer ya kualitas pelayanan diperbaiki org jangan diPHP emg sy gak perlu kerja cm urusin indihme aja.. 3 hari sy diPHP.. ditlp nagihnya kyk sy ada hutang milyaran..apa indihome skr merangkap debtcolletor y? sy bilang klo mau ambil aja modem nya dirumah sy bisa pasang yg lain kok.. sy bayar nanti sma dendanya sekalian tp sy minta bukti pembayaran..katanya bakal ada petugas yg kerumah buat ambil modem dan ambil denda uang nya.. smpe skr gak ada kesini..itu bulan febuari.. dan skr bulan maret 2021 ditagih2 lagi pke kuasa hukum lah..maunya apa sih ini indihm..kan tempe..ktnya mau ada petugas kesini iya iya aja.. skr tlp lgi kuasa2 hukum.. kok enak banget mau menjarain org..gak segampang itu ferguso…

  53. Ogah lagi deh pake indihome naik trus biayanya, sedangkan jaringan internet gak stabil rugi konsumen mending putus aja jaringanya masih bnyak kom proveder yg murah.. Kondisi kya gini masa dari 320 naik, 340, gak lama naik lagi 350, skrng jdi 370, padhl selalu bayar gila aja klo naik trus duit hampir 400 ribu mending buat jajan anak dri pada gak jelas gini.

  54. @Anonymous: Kalau aku sih puas puas aja pake indihome :D
    abis ga ada yang lain sebaik telkom di daerah saya

  55. Sepertinya semua koment rata2 tidak ada yg bagus.. semuanya rata2 jelek.. memang gak ada baiknya ya .. pembayaran harus tepat waktu.. pas telat 1 hari aja. Langsung off.. sangat mengecewakan..

  56. Ini gmn sih indihome parah banget. Tagihan udah diputus Aja masi ditagih. Bulan depan jadi 3 bulan nih tagihan. Ga rela banget bayar tagihan internet yg ga dipake T.T

    Solusinya gmn ya? Mau bayar tapi yg dipake Aja lah

    Ada yg udah di samperin debt collector indihome?

  57. SANGAT MENGECEWAKAN..INDIHOME HARUS ROMBAK SEMUA JAJARAN DIREKSINYA.MANAGEMENT BOBROKKKK…SEMUA GA PERNAH ADA KONFIRMASI KPD PELANGGAN INDIHOME SENDIRI.SEAKAN KEPUTUSAN MUTLAK MILIK INDIHOME.PERUSAHAAN KAPITALIS BANYAK MAFIA APALAGI BIAYA PEMASANGAN YG DITAKTOR OLEH TEKNISINNYA INDIHOME+BIAYA INSTALASI..
    PENAGIHAN PAKE ANCAMAN LAGI UDH KAYA PUNYA HUTANG KE BANK AJA…PERUSAHAAN MACEM APA KAYA GINI ATURANNYA..!!!

  58. yg pada di ancem bakalan dikirim surat dr hukum bener ga sih? saya udh 2 bulan nunggak gabs bayar krn kena phk 😞

  59. wifi saya tdk bisa digunakan hanya telat sehari saja byar tgl 21. sampai kapan blokirnya bisa dibuka ?

  60. BENERR … GA JELAS BGTT INDOHOME.. SALES nya ajaa semaunya dewek yg penting duit masuk dia. Dari awal saya udah tanya , kalo mau coba dulu.. nanti kalo mau cabut di bulan ke dua ke tiga bisa ga.. rinet ga ada br apa apa lagi ga dst … dia bilg bisa gampang bla blaa… di awal sales gak info tc nya . bahkan saya ga ada ttd apa apa… biasanya smw sales wifi sblm ambil indohome sllu kasih tau tc nya jelas clear… jd saya bs ambil kptusan. kmren sales nya sllu bilg n infonya smw nya gampang, ga ada tc apa apa jg yg diinfoin ke saya. giliran sya mau cabut tlp cs malah katanya hrs bayar denda sejuta. saya komplen karna saya aja ga dikasih tau tc nyaa masa sepihak aja yg bikin tc tanpa pelanggan tau n sadar setuju kan gak adil gak fair.. cs nya jg bertele elee muter muter mului komplain ga di tanggepin. teep aja kekeh sruh bayar denda sejuta. gak ada keringanan sama sekali padahal saya aja gak tau tc itu. giliran komplen ke sales nya, di wa lgsg bilg maaf sya udah gak kerja lagi distu dan nomir saya lgsg di blokirr.. gilaa bgttt parahh… gak ke cs gak ke sales sama aja info ke teknisi yg bantu pasang jg lepas tangan gak ada mau bantu samsek. dan wiifi lain elat bayar masih dikasih surat pemberitahuan peringatan 1-3 dan gak ada denda juga wifi tetep jalan gak di blokir. Lah ini wifi di blokir.. bayr tagihan iya kena denda juga. bener bener deh ampunn… kacauu smw nyaa…. Tolong dong manajemennya benerin tuh pegawainyaa dan pelayanan ke pelanggannya. jagan asal aja tc gak dikasih tau main sruh denda aja.. di awal gak dibilagin loh tc nya hrs satu tahun pasang bru bisa free cabut. Gila sih parah. udah mah dikasih sama sales nya ternyata harga wifi yg mahal. dulu tanya yg lebih murah lagi bilangnya gak ada. kmren baru cek ternyata ada kok yg murah. KACAUU PARAHHH gilla… TOLONG YAA semuaa KOMPLENAN PELANGGAN YG BANYAK INI TUH DI BACA DI SARING JANGAN SEPIHAK UNTUNG PELANGGAN DIRUGIKANN… mana segala uda deposite.. duit smw masuk tp pelayanan ,tc semaunya sndri. gak profesional tolong lah….

  61. Buat yang ga bayar denda, itu nama kita pas daftar awak di blacklist sama mereka, jd kita gabisa pakai lagi produk dari telkom, jd ya biarin aja gitu, toh kita udah di blacklist sama mereka

  62. Rydwan Lumban Gaol

    Saya Sudan ajukan pemutusan INDIHOME Dari bln April,dan sejak itu jg saya sdh tdk menggunakan INDIHOME,alatnya sdh saya copot,tapi Kok masih ditagih terus utk bayar setiap bulan?

  63. Mau nanya mas ? jika 3 bulan lebih tidak bayar indihome maka wajib memberika alat serta membayar tagihan 3 bulan+denda? atau ada tagihan lainnya? soalnya saya sudah 5 bulan belum membayar indihome.

  64. Klo punyaku udah lebih 1 tahun mungkin ngak pernah ditagih. Gimanaya? Ngak diblokir juga….

  65. yang gak ada duit gara2 pandemi jadi gak bisa bayar ya mau gmana,apalagi belum ada 1 tahun,yang udah udah selama 3 bulan akan d teror lewat wa suruh bayar dan bawa2 hukum,diemin aja.palig yang ada nama anda yang diblacklist,sukur2 udah pindah kontrakan,jd tambah gak bisa di cari

Leave a Comment

Your email address will not be published.