Cara Bayar Tagihan Telkom IndiHome di Aplikasi Traveloka

bayar tagihan telkom indihome

Traveloka merupakan sebuah aplikasi smartphone yang memfasilitasi pengguna untuk bisa melakukan pemesanan tiket pesawat, tiket kereta dan tiket menginap di hotel. Beli tiket menjadi lebih mudah langsung melalui ponsel kapan saja dan dimana saja.

Tak hanya itu, traveloka sekarang sudah menyediakan fasilitas untuk menyelesaikan pembayaran tagihan. Mulai dari tagihan iuran bpjs, tagihan pdam, tagihan listrik pln, dan tagihan telkom indihome.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan panduan untuk anda yaitu cara bayar tagihan indihome lewat aplikasi traveloka. Sebelumnya, silahkan download terlebih dahulu aplikasi traveloka dan registrasi terlebih dahulu.

Jika sudah silahkan ikuti step-step yang kami berikan berikut ini :

1. Buka Aplikasi Traveloka

Jika anda sudah mendownload dan melakukan registrasi selanjutnya silahkan buka aplikasi traveloka yang ada di hp anda, pastikan anda memiliki data internet. Hingga muncul tampilan beberapa menu pilihan layanan yang disediakan traveloka.

2. Pilih Menu Tagihan dan Isi Ulang

Setelah anda membuka aplikasi traveloka, anda bisa langsung memilih menu “tagihan dan isi ulang”. Pada menu tersebut terdapat beberapa pilihan layanan seperti bayar tagihan bpjs, beli pulsa dan paket internet, tagihan listrik, pdam, hingga tagihan telkom.

3. Pilih Telkom

Pada beberapa menu layanan yang tersedia pada halaman tagihan dan isi ulang, selanjutnya silahkan anda pilih Telkom. Karena dalam kesempatan ini kita akan bayar tagihan indihome.

4. Masukan Nomor Telepon / ID Telkom

Masukan nomor telpon atau id telkom yang anda miliki pada kolom yang telah disediakan. Setelah dimasukan langsung aja pilih Lanjutkan.

5. Pilih Metode Pembayaran

Pada halaman ini akan muncul nama pelanggan indihome dan jumlah tagihan yang harus dibayar, selanjutnya anda pilih metode pembayaran yang ingin digunakan. Pembayaran hanya bisa dilakukan melalui transfer dan atm.

6. Gunakan Kupon Diskon (jika ada).

Anda dapat memasukan kode diskon pembayaran tagihan jika ada. Silahkan anda cek terlebih dahulu di menu promo. Biasanya traveloka akan memberikan promo diskon hingga Rp10.000

7. Setelah itu, Klik Bayar dengan Transfer/ATM

Setelah itu akan muncul jumlah tagihan yang harus di transfer ke nomor rekening resmi traveloka yang telah anda pilih. Jika anda pilih BNI maka akan muncul nomor rekening traveloka yang BNI.

8. Setelah Transfer klik “Saya Sudah Bayar”.

Setelah anda transfer, maka traveloka secara otomatis akan memverifikasi pembayaran anda dan akan menyelesaikan pembayaran tagihan telkom indihome. Anda dapat melihat status pemeesanan di menu pesanan pada halaman utama.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.