CIMB Niaga Syariah: Tanya Jawab seputar Tabungan Haji

Setiap muslim tentu memiliki keinginan untuk bisa melaksanakan ibadah haji, namun untuk pergi melaksanakan haji di mekkah membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Setidaknya anda harus memiliki uang hingga 40juta per orang untuk berangkat haji.

Terlebih lagi waktu tunggu yang semakin tahun semakin lama, bukan berarti ketika memiliki uang senilah 40 juta bisa langsung berangkat, anda perlu menunggu beberapa tahun untuk bisa mendapatkan giliran berangkat haji.

Buat anda yang memiliki keterbatasan biaya untuk berangkat haji maka harus lebih semangat dan giat lagi dalam mencari uang dan menabungnya untuk bekal berangkat haji. Biaya haji memang butuh dipersiapkan sejak dini, melihat waktu tunggu yang semakin lama.

Untuk daftar haji membutuhkan biaya kurang lebih Rp25.500.000 per porsi keberangkatan. Untuk mewujudkan itu semua maka anda perlu membuka tabungan haji khusus di bank syariah, salah satunya di CIMB Niaga Syariah.

Tanya Jawab seputar Tabungan Haji

tabungan haji cimb niaga syariah

Untuk informasi mengenai tabungan haji di bank cimb niaga maka anda bisa simak tanya-jawab berikut ini :

1. Setoran awal untuk buka rekening?

Untuk memiliki tabungan haji di CIMB, anda perlu menyiapkan uang sebesar Rp100.000 saja. Namun, untuk bisa mendaftar haji dan mendapatkan nomor porsi keberangkatan anda harus memiliki saldo minimal Rp25 juta

2. Apakah ada biaya administrasi bulanan?

Nasabah tidak perlu khawatir, karena ditabungan haji CIMB Niaga Syariah tidak dikenakan biaya administrasi bulanan. Saldo anda akan tetap untuk sampai anda berhasil mengumpulkan dana Rp25 juta untuk daftar haji.

3. Apakah dapat kartu ATM?

Tabungan haji di CIMB Niaga memiliki fasilitas kartu ATM atau kartu debit yang dapat anda gunakan untuk tarik tunai, jika memang anda membutuhkan uang dari tabungan anda. Tapi, kami sarankan untuk tidak menggunakannya karena target anda akan sulit tercapai.

4. Apakah dapat bagi hasil atas dana yang disimpan?

Perlu anda ketahui bahwa tabungan ini menggunakan akad Mudharabah Muthlaqah, sehingga nasabah akan mendapatkan keuntungan dari bagi hasil sesuai dengan ketentuan nisbah yang disepakati.

5. Syarat nya apa aja untuk buka rekening?

Syarat nya gampang banget kok, anda cukup membawa KTP, KK, dan setoran awal minimal Rp100.000 , semakin besar setoran anda maka semakin cepat anda bisa mendapatkan nomor porsi haji.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.