Hadiah Voucher 1 Juta dari Telegram, BOHONG!

Modus penipuan lewat SMS dan Whatsapp semakin marak terjadi salah satunya yaitu mengatasnamakan Telegram dan mengaku sebagai kantor pusat telegram.

penipuan telegram lewat whatsapp
penipuan telegram lewat whatsapp

Dalam isi pesan yang dikirimkan menyebutkan bahwa yang bersangkutan (calon korban) mendapatkan hadiah berupa voucher senilai Rp 1 juta dari Telegram.

Untuk pencairan atau pengambilan hadiah ini maka korban diminta untuk menyebutkan kode unik yang dikirim melalui SMS, padahal kode tersebut justru akan digunakan penipu untuk membajak akun telegram milik korban.

Entah apa maksud dan tujuannya penipu ingin mengambil alih akun telegram, tujuan yang paling jelas untuk penyalahgunaan dan mendapatkan keuntungan melalui akun telegram anda.

Contoh Pesan Penipuan Voucher Telegram

Halo Selamat Siang, dengan saya Wisma Wijaya
langsung dari kantor Telegram di Jakarta.

SELAMAT!!
Nomor ponsel anda yang terdaftar di Telegram
mendapatkan apresiasi langsung dari kantor pusat Telegram.

Anda mendapatkan hadiah voucher pulsa gratis dari Telegram senilai Rp1.000.000. Dalam rangka meningkatkan pengguna, aplikasi telegram sudah mencapai 500 juta pengguna

Kita tanyakan dulu sama anda, pulsanya mau dikirimkan ke nomor terdaftar telegram atau ke nomor yang berbeda No. SN 02327400000593253875.

Begitulah kira-kira isi pesan yang dikirimkan penipu melalui SMS atau Whatsapp, yang intinya berusaha mengelabuhi korban dengan iming-iming hadiah voucher pulsa senilai Rp1 juta.

Kode OTP Telegram itu Rahasia

Setelah anda membalas pesan yang dikirimkan tersebut maka penipu akan melakukan request kode OTP telegram anda, dan meminta anda untuk menyebutkan kode otp tersebut yang dikirim lewat sms.

Perlu diketahui bahwa, kode OTP telegram bersifat rahasia dan jangan diberikan kepada orang lain yang tidak dikenal termasuk orang yang mengaku dari Telegram sekalipun.

Karena, kode OTP tersebut digunakan untuk login telegram di perangkat lain.

Artinya jika anda memberikan kode OTP kepada oranglain maka orang tersebut akan login/masuk ke akun telegram dan menggunakan akun anda untuk hal yang tidak diinginkan.

25 thoughts on “Hadiah Voucher 1 Juta dari Telegram, BOHONG!”

  1. Barusan dapat wa ky gitu juga. Langsung search di google..Dan ternyata bener feeling saya, penipuan!! Untung ga sampai Kirim kode OTP. Lebih hati-hati yaaa

  2. Aku juga barusan di chat lewat wa,trs aku tipu balik deh,jadi kyk semacam “penipu ditipu oleh korban penipu” ya intinya gitu lah hehe:)

  3. Baru aja dapet wa nya .. sebelum aku bles cek dulu google,eh ternyata penipu gila ..untuk aja rajin cek dulu wkwk

  4. Baru aja dpat WA begini mengatasnamakan dari TELEGRAM, bahwa saya dapat voucer 1juta, tapi sudah curiga kalau ini penipuan… Dan aku balas aja “tidak usah, ambil aja hadiahnyA” Malah dia yang blokir saya duluan wkwkwk

  5. Sya brusan di wa chat KY diatas dpt vcher 1juta tpi sya g respon lngsung share ke gogle trnyata penipuan

  6. Saya dapat pak yang itu barusan dan saya telponan lama tapi saya sudah dapat lokasi nya malah saya ancaman lagi bayar 300 ribu kalau tidak lokasi nya saya beneran ke polisi

  7. Hari ini saya dapat sms itu dan telah kirim kode otp..+62 821-3580-3048 ini nomornya , ngakunya dari telegram jakarta atas nama (Mba. Sahra)

  8. Masi ada ya penipuan seperti ini, baru aja dapet wa seperti itu langsung cek Google beneran atau bohong. Ternyata bohong ya 😌

  9. Gmna solusinyaa, gw udh kirim. Tapi otpnya dari danacash, gw takut dia minjem uang atas anama gw. Bisa gak sih min kaya gtu. Tlg pncerahannya

  10. ohh ternyata penipuan ta ini……..makasih infonya.
    gw lacak nomernya berada di jambi wkwkwkwkwkw
    salin code -1.6000,103.6167 lalu masukkan dipencarian google map
    itu code tempat orangnya

  11. Iya bnrr saya dapet persen kayak gitu juga mbaa ni informasi nya bermanfaat ak jadi tau kalo itu penipuan

  12. tadi siang saya dapet wa bgtu dapat voucher pls 1jt, pas saya mau kirim kode otp.nya untung saja wa saya jam pasir , akhirnya saya hapus lagi untuk semua sblm kebaca sama orgnya ,,jdi ga jadi terkirim itu otp , alhamdulillah setelah cek google info ini sangat bermanfaat terima kasih🙏

Leave a Comment