Letak Nomor Rekening Bank di Kartu ATM

letak nomor rekening di kartu atm
letak nomor rekening di kartu atm

Nomor rekening adalah sebuah identitas tabungan milik nasabah yang biasa digunakan untuk bertransaksi, ketika seseorang ingin mentransfer uang maka hal yang ditanyakan yaitu berapa nomor rekening nya?

Setiap nasabah punya nomor rekening yang berbeda, maka pastikan ketika transfer ke sebuah rekening nama yang tertera sudah sesuai dengan penerima yang kita kehendaki.

Kita perlu mencatat nomor rekening di hp atau whatsapp, sehingga ketika sewaktu-waktu diperlukan tidak lagi kebingungan untuk mencari berapa nomor rekening tabungan yang kita miliki.

Yang paling repot nya lagi adalah ketika lupa mencatat nomor rekening dan buku tabungan hilang, maka kita akan kesulitan untuk mengetahui berapa nomor rekening tabungannya.

Kenapa harus bingung?

Bukannya di kartu ATM tertera nomor rekening juga?

Hal ini sering banget ditanyakan oleh nasabah, masih ada aja yang beranggapan bahwa kita dapat mengetahui dan melihat nomor rekening di kartu ATM.

Mau sampai kapanpun anda tidak akan pernah menemukan nomor rekening di kartu ATM karena memang pihak bank tidak mencantumkan nomor rekening di kartu ATM.

Lah, terus nomor yang ada di kartu itu apa??

Jika anda melihat sebuah nomor di kartu ATM itu bukan nomor rekening tabungan anda, melainkan itu hanya nomor kartu ATM tersebut.

Setiap kartu ATM punya identitas masing-masing, seperti halnya KTP.

Kartu ATM berfungsi sebagai alat transaksi menggunakan mesin ATM yang telah disediakan, nasabah dapat transfer uang atau tarik tunai lewat mesin tersebut.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahui nomor rekening tabungan anda, maka dari itu simak penjelasan kami selanjutnya untuk mencari tahu berapa nomor rekening tabungan anda.

1. Nomor rekening tertulis di buku tabungan

Ya, nomor rekening tabungan anda tertulis jelas di buku tabungan yang anda miliki, anda bisa catat nomor tersebut dan kirim ke orang yang ingin transfer uang.

Masalah nya jika anda lupa mencatat dan buku tabungan hilang maka anda akan kesulitan untuk mengetahui nomor rekening tabungan yang anda miliki.

2. Coba Cek Pesan di Whatsapp

Coba deh di inget-inget lagi, apakah anda pernah mengirim nomor rekening ke orang lain?

Siapa tahu saja anda pernah mengirim nomor rekening ke salah satu anggota keluarga atau saudara atau oranglain yang hendak transfer uang kepada anda di hari-hari sebelumnya.

3. Cek SMS Banking atau Email Banking

Jika anda mengaktifkan beberapa fitur transaksi seperti SMS Banking dan Email Banking maka anda bisa cek pada halaman tersebut, tentu akan ada bukti-bukti transaksi yang didalamnya tertulis nomor rekening anda.

Kami sering menjumpai nomor rekening tertulis di bukti transaksi yang ada di sms banking atau notifikasi di email banking, hal ini bisa membantu anda untuk mengetahui nomor rekening tabungan.

4. Coba Transaksi lewat ATM atau Agen Brilink

Jika anda masih memiliki kartu ATM maka cobalah untuk melakukan transaksi dengan mengirimkan sejumlah uang ke rekening yang anda kenal.

Nah, nanti penerima akan mendapatkan notifikasi transfer dimana dalam notifikasi tersebut tertulis nomor rekening tabungan yang anda gunakan.

Silahkan dicoba dulu!!

5. Pergi ke Kantor Cabang Bank Terkait

Jika tidak ada cara lain yang bisa digunakan maka langkah terakhir yaitu anda bisa pergi ke kantor cabang bank yang anda gunakan untuk membuka rekening tabungan.

  1. Apakah bank bri?
  2. Apakah bank mandiri?
  3. Apakah bank BNI?
  4. Apakah bank BCA dan sebagainya?

Bawa berkas yang dibutuhkan seperti KTP dan Kartu ATM.

Temui pegawai CS yang sedang bertugas, maka anda akan dibantu untuk mengetahui nomor rekening tabungan.

Namun, pastikan anda juga bisa menjawab beberapa pertanyaan verifikasi identitas khusus untuk nasabah.

Nasabah harus bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan benar agar bisa mendapatkan layanan untuk mencari tahu nomor rekening tabungan yang anda miliki.

Baiklah, cukup sekian penjelasan yang dapat kami sampaikan mengenai mencari tahu nomor rekening dengan kesimpulan bahwa nasabah tidak bisa menemukan nomor rekening pada kartu ATM.

Leave a Comment