aplikasi investasi emas terpercaya

5 Aplikasi Investasi Emas Online Terbaik Saat Ini

aplikasi investasi emas terpercaya
aplikasi investasi emas terpercaya

Emas menjadi salah satu barang berharga yang sangat tepat untuk dijadikan investasi karena harganya yang cenderung naik, walaupun turun tidak terlalu jauh bahkan saat ini harga per gram emas sudah mencapai angka 1 jutaan.

Hal ini membuktikan bahwa menabung emas jauh lebih menguntungkan daripada hanya menyimpan uang di bank, sebab kalau anda menyimpan uang maka akan terkena yang namanya inflasi.

Apa itu inflasi?

Inflasi merupakan proses kenaikan harga pada barang atau jasa sehingga daya beli terhadap uang yang kita sampai akan menurun.

Contohnya seperti ini:

Pada tahun 2017 uang Rp 1 juta sudah bisa membeli 2 gram emas, namun pada tahun 2020 kita hanya bisa membeli 1 gram emas dengan uang 1 juta. Artinya uang 1 juta yang kita simpan terkena dampak inflasi.

Akan berbeda jika kita menabung emas.

Misalkan pada tahun 2017 uang 1 juta yang kita miliki kita gunakan untuk membeli 2 gram emas, lalu di simpan pada tahun 2020 emas tersebut anda jual maka anda akan mendapatkan uang Rp 2 juta, sehingga emas tidak terkena dampak yang merugikan dari inflasi.

Itulah mengapa sangat penting sekali untuk menabung emas mulai dari sekarang.

Menabung emas tidak harus dalam bentuk fisik dan tidak perlu dalam ukuran yang besar, tapi kita bisa membeli emas dari nominal yang paling kecil yaitu 0.01 gram melalui aplikasi jual beli emas terpercaya yang sudah diakui oleh lembaga-lembaga resmi milik pemerintah.

Inilah Aplikasi Beli Emas Online Terbaik Saat Ini

Pada kesempatan kali ini, kami akan menyebutkan 5 aplikasi beli emas online terpercaya yang dapat anda gunakan untuk berinvestasi emas dengan aman dan nyaman, dengan begitu anda bisa membeli emas setiap hari.

1. Aplikasi Pluang

Pluang merupakan sebuah aplikasi yang melayani masyarakat untuk berinvestasi emas langsung dari hp dengan mudah dan aman, karena pluang sudah terverifikasi oleh BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi).

Apliksi investasi emas digital ini terafiliasi dengan PT PG Berjangka dan memberikan harga jual beli emas yang sangat transparan dan terukur dalam bursa yang telah bekerja sama yaitu Jakarta Futures Exchange.

Keuntungan berinvestasi emas di aplikasi pluang sebagai berikut:

  • Harga buyback yang kompetitif
  • Pluang Menawarkan Selisih Harga Jual/Beli Paling Kecil
  • Pendaftaran akun sangat mudah
  • Aplikasi telah terdaftar dan diawasi oleh pemerintah
  • Tidak Ada Biaya Tersembunyi dan Membebani
  • Emas Fisik Bersertifikat dan Bisa Dijual di Luar Negeri
  • Emas Kamu Aman karena Disimpan

2. Aplikasi TAMASIA

Aplikasi terpercaya selanjutnya jatuh pada TAMASIA.

Tamasia merupakan sebuah aplikasi investasi emas digital terpercaya yang dikelola langsung oleh PT TAM ASIA Global Sharia yang memungkinkan masyarakat untuk berinvestasi emas dengan harga terendah yaitu mulai dari Rp10.000.

Dengan rate jual beli emas yang rendah akan membuat masyarakat lebih mudah dalam berinvestasi, semua dapat dilakukan dengan mudah kapanpun dan dimanapun secara aman dan syariah.

Keunggulan dari Aplikasi Tamasia sebagai berikut:

  • Tamasia telah terdaftar di KEMKOMINFO dan diawasi oleh BAPPEBTI.
  • Grafik harga jual beli emas terupdate setiap hari yang transparan
  • Didukung 100% emas fisik dan tersimpan di Antam serta bersertifikat
  • Cetakan Emas Logam Mulia Aman dijamin bisa dijual kembali dengan harga pasar.

Tamasia telah menyediakan berbagai fitur yang mendukung nasabah untuk berinvestasi dengan mudah mulai dari jual beli emas, transfer emas, cetak emas dan menyimpan emas untuk tujuan yang direncanakan.

3. Aplikasi Investasi Emas dari Marketplace Ternama

Kita tahun sekarang ini banyak banget marketplace yang ada di Indonesia, tak hanya melayani jual beli barang umum tapi juga memfasilitasi pengguna yang ingin berinvestasi dengan dengan cara yang aman dan menguntungkan.

Beberapa marketplace yang membuka investasi emas adalah bukalapak, shopee dan tokopedia.

Bukalapak mengajak pengguna untuk berinvestasi emas melalui fitur yang dinamakan Buka Emas, anda bisa membeli emas dan menjual emas langsung melalui aplikasi bukalapak yang telah terinstall.

Begitu juga dengan Tokopedia, bagi anda yang nyaman menggunakan aplikasi tokopedia juga bisa berinvestasi emas dengan mudah yaitu menggunakan fitur investasi emas yang diberinama Tokopedia Emas.

Tak mau ketinggaln shopee juga memiliki fitur tabungan emas yang bisa anda gunakan untuk berinvestasi.

4. Tabungan Emas Pegadaian

Pegadaian merupakan BUMN yang melayani masyarakat untuk berinvestasi emas.

Nasabah dapat membuka rekening tabungan di kantor cabang dengan membuka produk tabungan emas dengan setoran awal yang rendah yaitu mulai dari Rp5000.

Tak hanya itu, pegadaian juga memberikan fasilitas untuk memudahkan masyarakat yang ingin berinvestasi melalui aplikasi digital yaitu melalui Pegadaian Digital.

Berinvestasi emas di pegadaian terjamin aman, jadi tunggu apalagi? sebelum harga emas semakin naik maka anda bisa langsung membuka tabungan emas untuk berinvestasi, semakin banyak emas yang anda tabung maka ketika naik maka anda kan untung.

5. Aplikasi E-MAS

Tidak ada kata terlambat untuk berinvestasi emas, karena waktu yang tepat untuk berinvestasi adalah saat dimana anda memiliki uang lebih.

Daripada uang yang anda miliki disimpan di bank selama bertahun-tahun dan terpotong biaya administrasi setiap bulannya maka kami sarankan untuk beralih ke tabungan investasi emas.

Berinvestasi emas menjadi lebih mudah melalui aplikasi digital tabungan emas terpercaya seperti E-MAS.

Mengapa anda harus memiliki e-mas?

  • Anda bisa Beli, jual, hingga transfer emas langsung dari aplikasi
  • Jual Beli Emas Aman & Transparan
  • Beragam Metode Pembayaran
  • Cek Harga Emas Kapan Saja Terupdate

Leave a Comment

Your email address will not be published.