kartu atm bca

Di Kartu ATM Tidak Ada Nomor Rekening

kartu atm bca

Menabung di Bank menjadi salah satu pilihan untuk menyimpan uang dengan aman, tak hanya itu dengan memiliki rekening kita dapat melakukan berbagai jenis transaksi dengan mudah sebab nasabah akan mendapatkan kartu ATM.

Kartu ATM merupakan sebuah fasilitas yang diberikan kepada nasabah yang membuka rekening tabungan, sehingga nasabah dapat melakukan transaksi melalui mesin ATM yang telah disediakan ditempat-tempat umum.

Transaksi yang dapat dilakukan diantaranya:

  1. Mengambil Uang (tarik tunai)
  2. Transfer Uang
  3. Menerima Transfer
  4. Bayar tagihan
  5. Cek Saldo Tabungan
  6. Beli Pulsa atau Token Listrik
  7. Belanja Online

Apapun jenis transaksi nya bisa dilakukan dengan mudah menggunakan kartu ATM, namun perlu diketahui transaksi dapat dilakukan selama saldo rekening mencukupi, maka dari itu anda juga perlu melakukan setoran.

Di Kartu ATM Tidak Ada Nomor Rekening

Jika anda ingin mengetahui berapa nomor rekening anda maka anda dapat melihatnya di buku tabungan, di kartu ATM tidak tertulis nomor rekening, nomor yang ada di kartu ATM itu bukan nomor rekening, melainkan hanya nomor kartu debit saja.

Selain di buku tabungan, biasanya kalian dapat mengetahui nomor rekening melalui mobile banking / internet banking, karena ketika mengakses rekening maka akan terlihat nomor rekening.

Baca Disini: Cara Mengetahui Nomor Rekening

Kartu ATM memiliki masa kadaluarsa yaitu selama 5 tahun, jika sudah lewat dari tahun yang tercantum pada kartu ATM maka anda harus memperbaharuinya dengan kartu atm yang baru, membuat kartu baru dikenakan biaya Rp15.000

Sedangkan jika kartu atm hilang maka anda harus membuat surat keterangan hilang dari kantor polisi, surat ini sebagai salah satu syarat untuk membuat kartu atm baru di kantor cabang.

1 thought on “Di Kartu ATM Tidak Ada Nomor Rekening”

Leave a Comment

Your email address will not be published.