Cara Mengetahui Nomor Rekening Tabungan bagi anda yang Lupa

buku-tabungan-untuk-mengetahui-nomor-rekening

Memiliki rekening tabungan ini sangat membantu untuk mengatur dan mengelola keuangan kita, terlebih lagi bagi yang sedang menjalankan sebuah bisnis. Rekening sangat dibutuhkan untuk melancarkan transaksi yang dilakukan untuk itu buat yang belum punya rekening maka buatlah di bank.

Terkadang tidak semua nasabah hafal dengan nomor rekening tabungan, bahkan ada juga yang lupa dengan nomor rekening nya. Mungkin karena sebelumnya tidak pernah hafal dan ditambah lagi dengan buku tabungan dan ATM nya hilang.

Bagi anda yang lupa dengan nomor rekening maka dapat mengikuti beberapa tips dari kami sehingga anda dapat mengetahui nomor rekening anda kembali. Untuk mengetahui nomor rekening anda berikut beberapa cara yang dapat anda lakukan :

1. Melalui Buku Tabungan

Jika anda memiliki buku tabungan (maksudnya buku tabungannya masih tersedia) maka anda bisa melihat nomor rekening di Buku tabungan ini. Tapi jika buku tabungan hilang maka bisa menggunakan cara yang lainya yaitu menggunakan ATM.

2. Melalui ATM

Melalui ATM anda juga bisa mengetahui berapa nomor rekening anda. Anda bisa cek dengan memasukan kartu ATM ke Mesin ATM, kemudian masukan Pin yang anda gunakan. Pada beberapa pilihan menu, anda bisa pilih saldo cek saldo atau anda melakukan penarikan uang, nanti pada slip yang keluar dari ATM akan tertera nomor rekening anda.

3. Melalui Fasilitas E-Banking

Jika ATM dan Buku Tabungan anda hilang tentu tidak bisa menggunakan itu. Untuk mengetahui nomor rekening anda, juga bisa melalui Internet Banking. Login ke Member Area internet banking jika memang fitur ini telah di aktifkan sebelumnya.

4. Langsung Melalui Counter Bank

Apabila ketiga cara di atas tidak bisa di lakukan maka langkah terakhir yaitu anda bisa datang langsung ke bank tempat anda membuka rekening. Bawa KTP yang digunakan pada saat awal membuka rekening, pihak bank akan melakukan pengecekan untuk memvalidasi data anda dan akan memberikan informasi nomor rekening anda. Tentunya akan diberikan Buku Tabungan dan ATM Baru.





Comments are closed.