Cara Mengetahui Nomor Rekening Tabungan bagi anda yang Lupa

buku-tabungan-untuk-mengetahui-nomor-rekening

Memiliki rekening tabungan ini sangat membantu untuk mengatur dan mengelola keuangan kita, terlebih lagi bagi yang sedang menjalankan sebuah bisnis. Rekening sangat dibutuhkan untuk melancarkan transaksi yang dilakukan untuk itu buat yang belum punya rekening maka buatlah di bank.

Terkadang tidak semua nasabah hafal dengan nomor rekening tabungan, bahkan ada juga yang lupa dengan nomor rekening nya. Mungkin karena sebelumnya tidak pernah hafal dan ditambah lagi dengan buku tabungan dan ATM nya hilang.

Bagi anda yang lupa dengan nomor rekening maka dapat mengikuti beberapa tips dari kami sehingga anda dapat mengetahui nomor rekening anda kembali. Untuk mengetahui nomor rekening anda berikut beberapa cara yang dapat anda lakukan :

1. Melalui Buku Tabungan

Jika anda memiliki buku tabungan (maksudnya buku tabungannya masih tersedia) maka anda bisa melihat nomor rekening di Buku tabungan ini. Tapi jika buku tabungan hilang maka bisa menggunakan cara yang lainya yaitu menggunakan ATM.

2. Melalui ATM

Melalui ATM anda juga bisa mengetahui berapa nomor rekening anda. Anda bisa cek dengan memasukan kartu ATM ke Mesin ATM, kemudian masukan Pin yang anda gunakan. Pada beberapa pilihan menu, anda bisa pilih saldo cek saldo atau anda melakukan penarikan uang, nanti pada slip yang keluar dari ATM akan tertera nomor rekening anda.

3. Melalui Fasilitas E-Banking

Jika ATM dan Buku Tabungan anda hilang tentu tidak bisa menggunakan itu. Untuk mengetahui nomor rekening anda, juga bisa melalui Internet Banking. Login ke Member Area internet banking jika memang fitur ini telah di aktifkan sebelumnya.

4. Langsung Melalui Counter Bank

Apabila ketiga cara di atas tidak bisa di lakukan maka langkah terakhir yaitu anda bisa datang langsung ke bank tempat anda membuka rekening. Bawa KTP yang digunakan pada saat awal membuka rekening, pihak bank akan melakukan pengecekan untuk memvalidasi data anda dan akan memberikan informasi nomor rekening anda. Tentunya akan diberikan Buku Tabungan dan ATM Baru.



Previous articleModal Membuka Usaha Cucian Motor dan Mobil
Next articletabungan-pendidikanMasa depan anak tentu harus dipikirkan oleh orangtua sejak dini terutama masalah pendidikannya. Dana Pendidikan anak setiap tahun di Indonesia mengalami kenaikan sekitar 15% untuk itu sebagai orang tua perlu menyisihkan uang untuk disimpan. Mungkin anda mengalami kebingungan, pilih mana antara tabungan pendidikan atau asuransi pendidikan.Anda harus tahu pengertian diantara keduanya, Tabungan adalah suatu produk perbankan untuk menjaga keutuhan modal awal, namun tabungan tidak memberikan hasil yang tinggi. Biasanya tabungan pendidikan akan dilengkapi asuransi. Asuransi adalah produk proteksi yang memiliki fungsi untuk melindungi keuangan keluarga jika tulang punggung keluarga meninggal dunia atau cacat permanen.Jadi sudah jelas perbedaan diantara keduanya. Tabungan untuk menyimpan uang, sedangkan Asuransi untuk Proteksi Resiko. Tabungan Pendidikan adalah produk tabungan berjangka dengan periode waktu diatas 2 tahun lebih tergantung kebutuhan. Anda dituntut untuk menyetorkan sejumlah uang sesuai dengan kesepakatan diawal hingga jatuh tempo. Biasanya tabungan pendidikan sudah dilengkapi dengan Asuransi. Asuransi Pendidikan adalah sebuah Asuransi berjangka biasanya plus dengan tabungan. Anda diharuskan membayar premi setiap bulan, apabila anda meninggal dunia maka anda akan mendapatkan uang pertanggungan untuk biaya pendidikannya. Saldo tabungan juga akan dikeluarkan ketika anak telah masuk ke Pendidikannya (SD, SMP, SMA, atau Kuliah). Jika ternyata anda tidak meninggal dunia hingga polis berakhir (biasanya menawarkan jangka waktu 10 tahun), maka anak berhak mendapatkan hak nya sesuai dengan perjanjian yang ditawarkan diawal.Pada dasarnya keduanya biasanya sudah saling melengkapi. Terkadang ada tabungan pendidikan yang dikombinasikan dengan Asuransi. Begitu juga sebaliknya, terkadang ada juga Asuransi yang telah dikombinasikan dengan TabunganKeduanya sangat baik, tergantung dari kebutuhan dan tujuan anda. Kalau disuruh pilih mana diantara keduanya banyak yang lebih mempertimbangkan Asuransi Pendidikan, arena mengkhawatirkan sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan. Tapi jika semua baik-baik saja, dan kebutuhan dalam jangka waktu pendek maka sebaiknya memilih Tabungan Pendidikan. Anda juga jangan melewatkan dengan yang namanya Investasi. Investasi seperti produk reksadana dapat menjadi salah satu solusi untuk mempersiapkan dana pendidikan jangka panjang. Denbgan Investasi ini dapat memberikan hasl hingga 20% pertahun. Namun resikonya bisa jadi nilai investasinya menurun.