Penipuan SMS Rekening Tabungan Error

sms rekening tabungan error

Berbagai modus penipuan lewat sms sering terjadi dan tidak sedikit seseorang yang telah menjadi korban, penipu mengaku sebagai pihak perusahaan tertentu mulai dari shopee, telkomsel, bukalapak, pegadaian dan sebagainya.

Belakangan ini modus sms penipuan yang sering didapatkan yaitu mengenai pesan informasi bahwa “rekening tabungan error dan harus dimonitor“.

Berikut contoh isi SMS dari penipu:

Nasabah Bank Yth, harap datang ke kantor segera Rekening Tabungan Anda Error dan harus dimonitor, sebelum ke kantor cabang harap telp terlebih dahulu ke Bapak Wawan (082321374789).

Jika anda menerima SMS dengan isi pesan seperti itu maka dapat dipastikan itu penipuan, pihak bank tidak pernah mengirimkan SMS atau telp yang memberitahukan kalau rekening tabungan error, jika ada kesalahan teknis terhadap sistem perbankan maka petugas akan menyelesaikannya dengan cepat tanpa harus mengkonfirmasi kepada nasabah.

Anda harus berhati-hati, jangan mudah percaya begitu saja.

Saldo didalam rekening tabungan anda terjamin keamanannya sehingga jangan terlalu khawatir yang berlebihan, selama anda menjaga kerahasiaan PIN ATM dan PIN transaksi lainnya.

Apakah sudah ada korban?

Dari sekian banyak orang yang dikirim sms seperti itu biasanya ada yang menjadi korban dan orang tersebut masih awam, sehingga panik setelah mendapatkan sms dari penipu tersebut.

Tanpa pikir panjang korban menghubung nomor yang tercantum dalam isi sms nya, modusnya pun sama yaitu Penipu akan memandu korban untuk melakukan transaksi lewat ATM.

Dalam panduan tersebut, nasabah (korban) diarahakn untuk mentransfer sejumlah uang demi keamanan saldo rekening tabungan melalui ATM tanpa disadari kalau korban sudah masuk kedalam perangkap para penipu.

Baca Juga: SMS Penipuan Shopee Berhadiah

3 thoughts on “Penipuan SMS Rekening Tabungan Error”

  1. Saya beli mtor kata nya bayar ditempat dan barangnya akan dikirim via cargo dan dia minta bantu ongkos pengiriman sbesar 500ribu. Dan saya kirim lah 500ribu melalui atm bri. Tapi stelah saya kirim dia mnta kirim lagi 7juta katanya untuk bukti pembayaran stelah 10menit uang lngsng dikembalikan di rekening saya, dan tidak saya kirim. Karna saya baru sadar kalo ini penipuan.
    Norekening:21390250098726
    AtasNama:SUKIATI

  2. Ini lah rekening penipu buat yang lain hati” jngn sampe ketipu cukup saya jadi korban.Norekening:21390250098726
    AtasNama:SUKIATI
    Buat pihak bank btpn tlng rekening nya dibekukan agar tidak ada lagi korban berikutnya
    : 081271128988 ini nmor hp saya tlng bantu saya kepada pihak bank karna saya sangat merasa dirugikan. Bagi saya uang 500ribu sangatlah berarti🙏🙏

  3. Kemarin saya dapat sms dari no 0852 23288350.Isi pesan sbb:
    Nasabah Bank Yth
    Harap Segera kekantor
    Rekening tabungan Anda
    ERROR & harus dimonitor ulang
    Sbelum kekantor cabang
    Harap Tlp dlu
    Bpk EDY
    085224433288.

    Saya lacak no tsb via truecaller dan ternyata sudah bnyk yg melaporkan no tsb adalah penipuan.
    Sudah saya laporkan juga ke pihak telkomsel.

Leave a Comment