Apakah SMS Hadiah dari Shopee itu benar?

sms undian berhadiah shopee

Apabila anda mendapatkan SMS yang berisi pengumuman hadiah undian dari Shopee maka dapat dipastikan itu adalah penipuan, shopee tidak pernah mengumumkan pemenang undian melalui sms atau telp langsung.

Ketika shopee mengadakan program berhadiah maka pemenang akan diumumkan melalui akun resmi shopee dan lewat aplikasi shopee, bukan lewat SMS atau telp langsung seperti yang anda terima saat ini.

Anda harus berhati-hati ketika mendapatkan sms undian berhadiah yang mengumumkan bahwa anda menjadi pemenang, karena itu 100% penipuan. Jangan ikuti arahan dari penipu yang mengaku pihak shopee.

SMS penipuan yang mengatasnamakan Shopee masih beredar dan tidak sedikit orang yang sudah menjadi korban karena tergiur dengan hadiah yang disampaikan melalui SMS.

Kami sendiri sering banget mendapatkan sms pemenang undiah hadiah shopee senilai Rp175 juta, biasanya penipu meminta anda untuk mengirimkan KTP (identitas) dan membayar biaya administrasi sebagai pajak pengambilan hadiah tersebut.

Berikut ini Contoh SMS Undian Berhadiah SHOPEE:

Pelanggan YTH
Nomor Simcard
Anda M-Dapatkan
Hadiah Cek Rp.55jt
SHOPEE INDONESIA
ID. b8337h9 Cara
penganbilan hadiah klik
www shopee114.blogspot.com

DANĀ 

PESAN RESMI
PT. SHOPEE INDONESIA
Selamat
No.Anda Resmi Meraih
Hadiah Ke-2
Rp.175.000.000
PIN Pemenang
(J7K2B59)
U/Info Hadiah Klik di:
bit.ly/hadiah-shopee422

Kami berharap setelah anda membaca informasi yang kami publikasikan ini dapat memberikan pencerahan agar tidak menjadi korban penipuan SMS berhadiah yang menagtasnamakan shopee, jangan sampai anda tergiur dan mentransfer sejumlah uang kepada penipu.

Para penipu mengirimkan sms pengumuman yang selanjutnya anda diminta untuk mencocokan sebuah PIN (pin yang ada di SMS dengan yang ada di situs), biasanya penipu juga menggunakan situs abal-abal dengan tampilan yang mungkin bisa mengecoh anda.

Hapus segera sms yang anda terima, jangan membuka situs yang ditulis dalam website, dan jangan menghubungi nomor penipu, jika anda tetap menghubunginya maka anda seolah olah seperti dihipnotis dan mengikuti instruksi dari penipu untuk mentransfer sejumlah uang melalui atm untuk membayar administrasi atau pajak hadiah.

Moretag: sms penipuan shopee, modus penipuan sms, penipuan berhadiah shopee, sms hadiah 175 juta, pengumuman shopee berhadiah, sms hadiah undian shopee

5 thoughts on “Apakah SMS Hadiah dari Shopee itu benar?”

  1. Saya tarik dana 500.000 di SMS banking sudah ke baca penarikan uangnya tapi uangnya ngak keluar di ATM dan kartu ATM juga ketelan

  2. Untung saya lihat dulu di google ternyata itu penipuan .
    Saya mohon untuk aparat keamanan secepatnya menindak lanjuti para penipu ini yang sudah meresahkan masyarakat

  3. Untung saya buka google baru saja saya menerima SMS dari nomor 087846787380 untung ya Allah saya ngak di tipu . terimakasih atas Admin yg buat berita ini .semoga tetap sehat amiiiin

  4. saya sudah mengirimkan data saya dan no rekening saya,.. tapi saya sudah menghapus nya, dalam artian saya sudah membatalkan nya. karna saya di mintai biaya administrasi nya itu. mohon pencerahan nya apa kah ada masalah dengan data saya apa tidak di masa akan datang.

Leave a Comment