Dapat SMS Hadiah dari Shopee, Apakah ini Penipuan?

sms penipuan berhadiah mengatasnamakan shopee

Penipuan lewat SMS yang mengatasnamakan Shopee dan toko online lainnya masih saja terus beredar, hampir setiap hari kita mendapatkan SMS tersebut.

Sepertinya penipu mengirimkan SMS berhadiah tersebut kebanyak nomor setiap hari, pada kenyataannya masih ada banyak orang yang tertipu dengan SMS tersebut terutama bagi orang-orang awam.

Tak henti-henti media menyampaikan informasi seperti ini dengan tujuan agar masyarakat luas dapat mengetahui bahwa sms berhadiah dari shopee, lazada, tokopedia atau lainnya adalah modus penipuan.

Belum lama ini, kami menerima sms dari 085656933337 yang isinya sebagai berikut:

“Slmt!! No Anda meraih hadiah dari SHOPEE
Kode ID Anda (b8337h9)
U/info lebih lanjut cek di bit.ly/shopee787″

Setelah kami cek alamat website yang dilampirkan ternyata menuju ke alamat sebuah blog yaitu www.shopeejkt787.blogspot.com , penipu mencoba mebuat sebuah website abal-abal untuk mengelabuhi calon korban.

Dapat SMS Hadiah dari Shopee, Apakah ini Penipuan?

Jika anda mendapatkan sms yang sama atau serupa yang menyebutkan bahwa anda terpilih sebagai pemenang shopee maka dapat dipastikan bahwa ini adalah SMS Penipuan Berhadiah.

Jangan sampai anda atau keluarga anda menjadi korban penipuan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Biasanya, penipu akan meminta korban mengirimkan uang tunai atau transfer uang sebagai biaya administrasi untuk mencairkan hadiah.

Perlu diketahui bahwa, Shopee tidak pernah mengumumkan Pemenang program hadiah melalui SMS atau Telp dari nomor yang tidak resmi. Shopee akan mengumumkan pemenang melalui media resmi, melalui akun sosial media resmi milik Shopee.

Beberapa Contoh SMS Penipuan Berhadiah Shopee Lainnya:

Info Resmi
Selamat, No. Anda Terpilih
Mendapatkan hadiah ke-2
Cek Tunai Rp175juta dari PT. Shopee
Pin Pemenang (B8337h9) U/Info Klik:
bit.ly/pesta-shopee255
dikirim oleh 082346034113

Pesan Resmi
PT. Shopee Indonesia
No. Anda mendapatkan Hadiah
Ke-2 Cek Tunai Rp175juta 
PIN Pemenang (B8337H9)
U/Info Hadiah klik bit.ly/bigsale-10m85
dikirim oleh 081525877957

59 COMMENTS

  1. saya dapat sms juga dari Shopee berupa uang tunai 175jt dan kode j7k2b59,,terus saya telpon nomer ini 0816265455,,,kemudian saya di suruh transfer uang 1.350.000.00 untuk biaya administrasi

  2. surat keputusan
    PT.SHOPE
    menetapkan anda sebagai pemenang
    ke-2
    cek 175jt
    PIN ANDA:j7k2b59
    u/info klik:www.danakejutan.ga

    saya baru kemaren dan apakah ini betull gann

  3. saya juga baru dapet.saya pemenang ke-2 dari JUTAWAN SHOPEE dengan PIN : JK25FG7,
    pin tersebut dapat di tukar dengan MOBIL AVANZA VELOZ dan CEK TUNAI 150.000.000.
    mimpi apa saya dapet undian berhadiah dari Shopee . padahal selama hidup saya belum pernah belanja di Shopee.

  4. PESAN RESMI Dari Shopee Indonesia
    Anda Terpilih Sebagai
    Pemenang Shopee
    Super Shopping Day 9.9
    PIN:AAQ2099
    U/Info klik:
    bit.ly/kejutanshopee345
    Klo yg kya gini bang

  5. INFO RESMI…..
    Nomor SimCard anda tlah terpilih sebagai pemenang ke 3 dengan Pin (2781MP7)U/info cek pin anda di https:/bit.ly/2ksV76K
    pengirim_085241591316

  6. Saya juga dapet SMS kaya begitu: (
    Dan bodohnya saya malah sudah tf uang nya 1.350.000 : (
    Apakah bisa uang saya kembali: (

  7. Saya juga dapet SMS kaya gitu: ( dan BODOH nya saya malah Sudah Tf uang: ( Gimana caranya biar uang saya kembali: (

  8. Haduuuu bru bgt dpt sms aku dpt 157juta .. Aku cba serch aja link nya eh da info ini .. Berguna sih.. Lagian ga pernh percaya klo dpt hadiah kya gtu walaupun aku selalu blnja di shoope.

  9. SELAMAT……!
    NO anda trpilih
    mendapatkan HADIAH
    dri SHOPEE dngn
    code ID pin(55SP479)
    U/info klik:
    hxxps://bit.ly/2kQhTWy

    Saya dapetnya seperti itu, tapi bukan pak edi hermawan, katanya pak drs.h.indra utoyo marketing shopee nomernya 085341990123

    Apakah benar ini penipuan?

  10. Saya dapat sms undian dari shopee rp157jt..setelah saya telpon dia meminta pulsa sebanyak 300rb ke nomor 082350868562 A/N farhat..apakah ini termasuk penipuan..mohon infox

  11. saya dapat sms juga tadi pagi
    INFO TERAHIR
    SHOPEE.
    SELAMAT!!!
    Anda resmi
    men-dpatkan
    HADIAH KE-2
    Rp.175 juta.
    Dri SHOPEE2019
    ID;(J7K2B59)
    U/info hadiah klik;
    bit.ly/shopee832
    (+6285254382169)

    Saya dapetnya seperti itu,,, namanya pak Edi Hermawan
    terus saya telpon nomer ini 087784774377 kemudian saya di suruh isi pulsa mkios ke nomor 085342729789 100k sebanyak 9x dan setelah ditelpon, selang beberapa menit saya serch lagi link nya lagi eh ternyata nggak bisa.
    Apa benar ini penipuan?

  12. Saya juga dapet SMS-nya
    Trus dapet linknya juga
    Pas saya telusuri linknya
    Kode yang saya dapat itu tercantum

  13. Kalau sudah banyak sms beredar gak bisakah dilacak atau diusut agar tidak membawa korban khususnya orang awam

  14. Sya juga baru kemarin.dapat sms.dan sya terlalu bodoh..sya transfer pertama 1.5jt.terus katanya ada biaya lagi 4.750.000..trus akhirnya uang sya yg masuk 2.5 jt..apakah bisa kembali..trus bgaimna cara melaporkan ke polisi.

  15. Hahaha saya juga dapet nihh suruh transfer dulu buat biaya administasi pas ditanya admisnistrasi apa dia bales intinya buat pengiriman hadiah haha sungguh kesepian sekali dia sampai bikin gituann niattt wkwkwk kalo setau saya hadiah itu dipotong pajak dan administasi dari jumlah hadiah yg diberikan bukan kita disuruh transfer wkwkwk

  16. Selamat Anda
    Terpilih Sebagai
    Pemenang SHOPEE
    BRANDS FESTIVAL
    10.10 PIN Anda
    KBR99D7 .Info Klik;
    bit.ly/festivalshopee58
    (+6285215952879)
    Saya tidak tahu ini penipuan apa tidak, soalnya mereka mencantumkan KHUD dan membawa nama Drs. Eko purnomo Ms.I

  17. ada baiknya yang sudah tertipu/sudah tf uang bisa laporkan ke bank. laporkan kejadiannya kalo kalian tertipu, nanti rekening penipu akan dibekukan. walopun uang enggak kembali, stidaknya penipunya bisa jera

  18. saya juga dapet sms kyk gtu, malahan udh tf 1.250.000 dan disuruh tf lagi untuk spjh 2,4jt
    atas nama pak edi apakah ini penipuan?
    dan saya blm tf yang 2,4jt soalnya ragu

  19. Asstagfirawllaoh saya juga tetipu bnr2 tertipu😭 prtma org yg saya dia brnama farhat nababn. Dia suruh saya trasfer uang 300.0000, saya isi. Stlh itu saya di suruh mnghubungi Hj ibrahim ktanya selaku pencairan hadiah nya di BI. Dan dia mnyuruh saya untuk mnyelesaikn administrasinya sebesar 4.700.000 dan btapa bodoh nya saya trasfer . Stlh itu dia minta lgi 7 jta saya bilng gx ada trs dia mmbrikn keringanan sebesar 3 jta 700 saya bilng gx ada . Dia nyuruh saya untuk mngusahkn nya kta nya yg trakhir yaitu 1 jta .dan bodoh lgi saya trasfer 1 juta dia mnta saldo trakhir saya saya ksh bnr2 udh kosong dan skrg dia msh mnta lgi 1800.000 dan saya udh trtipu 7 juta😭😭😭

  20. Sy jg dpat bbrpa hr yg llu mlahan nmr wa s penipu msh ada
    Apakah bs d laporkan?
    SHOPEE
    Slmt.
    No.+6283813xxxxx
    Anda resmi
    Men-dptkan hadiah
    Ke-2 cek tunai
    Rp.175jt
    PIN PEMENANG:(25F4777)
    U/info hadiah

  21. Atas nama Edi Hermawan itu penipu semoga aja hdp d dunia akhry GK tenang usaha dgn modal penipuan haram d mkn anak istri nya…lyt aja azab Allah itu sgt lah pediih

  22. Ini adalah modus penipuan jadi kalau ada yg dapat sms kaya yg di contoh langsung hapus aja tidak ada gunanya demi kebaikan bersama …saya juga dapat sms seperti itu uang siapa di bagikan…

  23. Saya mau tanya boz… Ini saya mndptkn sms dr no hp 085281832601 isi smsnya = selamat And dapat hadiah cek Rp. 125 juta. Shopee Indonesia PIN AAQ2099 Info hadiah klik tiny.cc/myhadiahshopee trus saya disuruh menyelesaikan administrasi dengan mentransfer pulsa sebesar Rp.300.000 ke no hp 085335324448 a/n. Ir.H.Eko Purnomo. Msc jabatan Employee ID : IDSP5378

  24. Harus cerdas saudara, logika nya ajah si penipu sms melalui no hp pribadi klo resmi pasti pake nomer resmi perusahaan / nama perusahaan tersebut

  25. SURAT KEPUTUSAN RESMI
    PT.SHOPEE
    NO.SIMcard anda
    resmi M-dpatkan
    hadia ke-2
    dri PT.SHOPEE
    PIN(B8337H9)
    U/info hadiah kilik:
    www info-shopee677 blogspot com

    Baru dapet sms begini apakah bener

  26. saya baru dapat sms dari no. 082398548230
    SHOPEE Indonesia
    Selamat No anda resmi terpilih meraih Hadiah Ke-2 Rp. 175juta dri pt.SHOPEE id PEMENANG (J7K2B59) U/info hadiah klik: bit.ly/shopee1945
    apa ini penipuan?

  27. Hati hati saudara sekarang banyak penipuan lewat SMS dengan doktrin seperti menjanjikan
    Mohon dibaca cermat sebelum bertindak dan cari info di internet

  28. SMS CENTRE SHOPEE
    Yth: Bapak/Ibu
    SELAMAT
    Anda Menerima Dana Tabungan
    Dari Shopee Indonesia
    Dengan CODE ID: KBR99D7
    Info klik :
    bit.ly/gebyarshopeemu234 apakah ini benar gan???

  29. Saya juga sama dapat sms dari shopee dengan mendapatkan uang rp 175juta. Terus diminta pajak 700rb pas saya ngga ngasih terus pak edi itu katanya manggil polisi dari metrojaya jakarta. Dan saya sekarang tau itu semua hanya tipuan semoga anda dapat hidayah pak

  30. SELAMAT!!!
    Nomor anda
    Mendapatkan
    undian ke-2
    dari SH0PEE
    dengan ID pemenang
    (b8337h9)
    U/INF0 klik;
    www info-shopee577 blogspot com
    Ni atas nama reza adi sanjaya apakah itu penipuan?

  31. intinya sms yg dikirim itu penipuan jgn mengirim uang atau plsa
    kita sama sama kenak tipu oknum yg tidak bertanggu jawab

  32. selamat…anda
    mendpatkn hadiah
    dari shopee
    pin AD25MD47 info
    lebih lanjut di;
    shopee11-11 yolasite ccom
    apa bner?

  33. Waah wah wah.. Ternyata beneran sms penipuan yg mengatasnamakan shopee, parah nya lagi sampe ada yg mentransfer sejumlah yang yg diinginkan.
    Siapa sih yg tidak terigur dengan uang dadakan seperti itu ratusan juta pula , tapi kita harus lebih pintar mengolah informasi dan mencari tau terlebih dahulu apakah itu benar2 dari SHOPEE atau penipuan.
    Jangan langsung terhipnotis, cari tau dulu informasinya melalui Google atau akun resmi nya. Kemaren siang aku juga mendapatkan sms penipuan itu, dan ‘terigur uang kaget ratusan juta’ untungnya aku baca situs ini dan dapat pencerahan.
    Ikhlas kan saja nanti Tuhan kasih rejeki yg jauh lebih besar dari itu dan bersabar.
    Terimakasih guys infonya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here