SMS Penipuan Berhadiah Goyang Shopee Senilai 175juta

Modus SMS Penipuan Berhadiah Shopee

Modus Penipuan Berhadiah lewat sms masih saja ditemukan, bahkan saya sendiri dalam 1 minggu bisa menerima 3-5 kali sms berhadiah yang mengatasnamakan beberapa perusahaan seperti Shopee, Lazada, Telkomsel, dan lain-lain.

Hadiah yang ditawarkan dalam SMS tersebut kebanyakan sejumlah uang tunai hingga jutaan rupiah, kadang 100 juta, 125 juta, yang lebih sering 175juta. Juga sempet juga menerima sms dengan hadiah 1 unit mobil.

Kali ini saya mendapatkan SMS Penipuan berhadiah senilai 175juta dari program Goyang Shopee. Dalam SMS nya saya mendapatkan Nomor ID yang harus dicocokan pada sebuah halaman website abal-abal.

Bagi saya sudah jelas ini penipuan sehingga tidak terlalu memperdulikan sms berhadiah yang masuk tersebut, sudah pasti SMS dikirim oleh oknum penipu. Tapi bagi orang awam hal ini terasa sebagai sebuah kejutan yang menggembirakan sehingga terbujuk rayuan untuk mengikuti langkah-langkah yang dalam mencairkan hadiah, padahal itu semua Bohong.

Penipu berusaha membujuk calon korban untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan yaitu Uang. Korban akan dibuat seolah-seolah benar akan mendapatkan hadiah, dan Pelaku akan meminta korban untuk menstransfer sejumlah uang dengan alasan sebagai biaya administrasi atau pajak hadiah.

Perlu diketahui bahwa, Shopee tidak pernah mengumumkan Pemenang dalam sebuah program undian berhadiah melalui SMS atau Telp. Shopee akan mengumumkan pemenang melalui sosial media resmi dan media tertpercaya.

Kami himbau bagi anda yang menerima SMS berhadiah mohon di abaikan, jangan ditanggapi SMS dari penipu tersebut. Sampaikan juga pada orang-orang terdekat anda ketika menerima SMS berhadiah bahwa itu adalah Modus Penipuan.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.