toko online penipu instagram

Online Shop Instagram Banyak Penipuan

toko online penipu instagram

[lwptoc]

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai online shop instagram banyak penipuan, sehingga anda perlu berhati-hati dalam belanja online di instagram.

Pendahuluan

Instagram dibuat sebagai sosial media untuk berbagi foto sehingga dapat dilihat oleh banyak orang, terutama orang-orang terdekat yang kita kenal.

Namun seiring berjalannya waktu, instagram kini banyak digunakan untuk official toko online karena ternyata dapat meningkatkan jumlah pelanggan secara online, tak sedikit toko online yang sukses meraup keuntungan hingga jutaan rupiah.

Tak hanya itu, instagram juga kerap digunakan sebagai media publikasi sebuah karya baik itu video lucu, meme lucu dan lain sebagainya. Ketika akun memiliki banyak followers maka bisa digunakan sebagai tempat untuk promosi sehingga dapat menerima banyak endorse.

Muncul Penipuan di Instagram

Ternyata para penipu tidak mau kalah, mereka melakukan modus penipuan dengan membuat akun toko onlen palsu atau abal-abal, lalu membeli followers agar terlebih lebih meyakinkan, dan berbagai trik lainnya pun dilakukan.

Para penipu menawarkan berbagai jenis produk seperti tas, sepatu, handphone, peralatan komputer, sparepart kendaraan dan lain sebagainya.

Berikut yang dikerjakan penipu:

  1. Penipu Membuat Akun Instagram
  2. Penipu membeli Followers
  3. Penipu mengupload Produk
  4. Produk yang diupload harga murah
  5. Penipu menyatakan Produk Terbatas
  6. Penipu mengirim KTP
  7. Penipu mengirim Bukti Transfer Editan

Harga murah = itu lah kunci utama untuk menarik perhatian calon korban, tentu banyak orang yang tertarik untuk membeli barang dengan harga murah. Tapi, tetap harus berhati-hati ketika belanja online di instagram karena bisa jadi itu modus penipuan.

Tips Menghindari Penipuan Instagram

Walaupun banyak penipuan di instagram, ada beberapa tips yang perlu anda perhatikan agar terhindar dari modus penipuan seperti ini.

  1. Jangan langsung transfer
  2. Jangan tergiur harga murah
  3. Minta pembayaran COD
  4. Minta Akun Toko di Shopee
  5. Minta Video Call di Whatsapp

Sudah seharusnya toko online menerapkan sistem pembayaran COD (bayar ditempat), sebagai bentuk perlindungan keamanan terhadap konsumen. Jika memang, toko tidak melayani COD maka mintalah toko online yang ada di shopee.

Biasanya toko online resmi yang terpercaya, juga memiliki akun official di shopee.

Maka dari itu, kami himbau kepada rekan-rekan semua agar tidak terlalu percaya bertransaksi untuk membeli barang di instagram, anda perlu mengenali toko online tersebut. Telah banyak korban yang tertipu karena kelalaian dan kecerobohannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.