PENGALAMAN: Token Listrik Habis di Tengah Malam

Saat ini dirumah kami menggunakan meteran listrik yang menggunakan token pulsa, ketika pulsa listrik habis maka listrik akan padam maka dari itu segera isi token sebelum kehabisan.

Namun kebanyakan orang selalu menunda-nunda untuk membeli pulsa listrik walaupun sudah indikator bunyi sudah menyala padahal ini merupakan kebutuhan pokok yang mau tidak harus dipenuhi.

meteran listrik pln
meteran listrik pln

Kebiasanya menunda membeli listrik merupakan kebiasaan yang buruk yang harus dirubah, ketika bunyi meteran sudah menyala maka segeralah membeli pulsa listrik di konter atau lewat minimarket seperti alfamart dan indomaret.

Tidak Bisa Beli Token Listrik ditengah Malam

Jangan sampai anda mengalami kehabisan token listrik di tengah malam karena hal ini akan membuat kita sendiri yang repot, disamping susah beli token nya dimana juga ada waktu dimana kita tidak bisa membeli pulsa listrik.

Perlu anda ketahui bahwa, pelanggan PLN tidak bisa melakukan pembelian token listrik pada pukul 23.00  sampai dengan 01.00 (am) karena PLN sedang melakukan rekontruksi data.

Pelanggan dapat membeli pulsa token setelah pukul 01.00 am.

Artinya jika listrik dirumah anda padam pada pukul 23.00 maka dengan terpaksa mengharuskan anda bergelap-gelapan selama 2 jam, sampai anda bisa membeli token pada pukul 1 malam lewat.

Tempat Membeli Token Listrik di Malam Hari

Kami juga pernah mengalami kehabisan token listrik di malam hari, tapi untungnya tidak pada jam PLN melakukan rekonsiliasi.

Adapun untuk membeli token listrik di malam hari membuat repot bagi sebagian orang, apalagi jika tinggal di daerah perkampungan.

Kami akan memberikan ulasan beberapa cara atau tempat untuk membeli token listrik 24 jam yang bisa anda gunakan ketika kehabisan pulsa listrik di malam hari.

1. Beli Pulsa Listrik di Teman

Anda perlu mencatat nomor teman atau tentangga yang melayani pembelian token, artinya ketika sewaktu-waktu dibutuhkan mereka bisa jadi alternatif untuk membeli token dimalam hari, walaupun agak sedikit mengganggu waktu istirahat mereka.

2. Beli Token Listrik di Minimarket 24 Jam

Tidak disemua tempat ada minimarket yang buka 24 jam biasanya khusus daerah perkotaan saja, apalagi sekarang masa pandemi virus corona hampir jarang ditemukan minimarket yang buka 24 jam.

Anda bisa coba beli token listrik di minimarket seperti alfamart atau indomaret yang buka 24 jam.

3. Beli Token Online lewat Aplikasi

Banyak aplikasi digital yang melayani pembelian token listrik seperti aplikasi DANA, Linkaja, OVO, Gopay, FLIP, dan lain sebagainya.

Maka dari itu, sangat penting anda memiliki akun disalah satu aplikasi yang kami sebutkan, dan pastikan anda juga memiliki saldo yang cukup untuk bisa membeli token listrik.

4. Beli lewat Marketplace

Marketplace adalah sebuah tempat belanja online seperti shopee, tokopedia, bukalapak dan lainnya.

Jika anda memiliki saldo di akun marketplace tersebut maka ini bisa menjadi solusi ketika anda kehabisan token pulsa listrik di malam hari.

5. Beli lewat M-Banking atau ATM

Bersyukur bagi anda yang mempunyai rekening di bank karena biasanya nasabah akan mendapatkan fasilitas transaksi berupa kartu ATM atau mobile banking.

Ini bisa jadi solusi juga untuk beli token listrik.

Jika mobile banking anda sudah aktif maka anda bisa langsung membeli token listrik lewat aplikasi mbanking bank yang anda gunakan, namun jika belum memiliki m banking maka bisa pakai ATM.

Pergi ke ATM terdekat untuk membeli token listrik, setelah berhasil selanjutnya masukan 16 digit token yang sudah dibeli.

1 thought on “PENGALAMAN: Token Listrik Habis di Tengah Malam”

Leave a Comment