Jangan Mengajukan Pinjaman lewat Aplikasi Pinjol

pinjaman online

Dimasa pandemi semua orang sedang kesusahan, terutama untuk mencukupi kebutuhan sehari ini.

Ingin jualan tapi sepi pembeli dan beberapa tempat mulai dibatasi mobilitasnya, ingin bekerja tapi sekarang banyak banget perusahaan yang terus mengurangi karyawannya dan sebagainya.

Saat ini banyak orang yang bingung soal keuangan.

Dalam keadaan seperti ini ternyata banyak dimanfaatkan oleh penyedia pinjaman online untuk memberikan pinjaman dengan syarat yang mudah bahkan bisa pinjam uang tanpa jaminan.

Jangan Mengajukan Pinjaman lewat Aplikasi Pinjol

Penyedia pinjaman online menawarkan pinjaman uang menggunakan aplikasi dan penawarannya dilakukan melalui iklan-iklan di media sosial sehingga banyak orang yang tergiur dengan pinjaman tersebut.

Perlu anda ketahui, hidup sudah susah jangan lagi ditambahi beban hutang dari pinjaman online.

Pinjam uang boleh saja tapi jangan pinjam uang lewat aplikasi pinjol, apalagi lembaga yang menaungi pinjaman online tersebut tidak diawasi oleh OJK alias abal-abal yang tentunya ini akan menjadi bumerang buat peminjam.

Alih-alih awalnya terlihat seperti malaikat namun pada jatuh tempo mereka akan menjelma menjadi setan yang jahat.

Maka dari itu, pikirlah dengan bijak terlebih dahulu sebelum mengajukan pinjaman lewat aplikasi pinjol karena jika anda tidak mampu membayar maka akan menyulitkan hidup anda setelahnya.

Pinjaman online memiliki suku bunga yang lebih besar sehingga anda harus mengembalikan uang pinjaman beserta bunganya dalam waktu yang telah ditentukan.

Contoh: Anda pinjam uang 2 juta maka uang yang harus anda kembalikan yaitu 3 juta dalam waktu kurang lebih 1 tahun, artinya ada uang tambahan 1 juta sebagai bunga.

Tak hanya menyulitkan saat mengembalikan uang, tapi ada banyak penipuan pinjaman online.

Jangan sembarangan mengajukan pinjaman online karena ada banyak yang mengaku pinjaman online justru bertujuan untuk menipu.

Pinjaman Online itu RIBA karena ada BUNGA

Pinjaman online tidak disarankan oleh Agama (islam) karena didalamnya terdapat unsur RIBA.

Riba dalam pinjaman online adalah adanya uang tambahan dari selain pokok pinjaman, tambahan uang saat pengembalian ini disebut dengan BUNGA, bunga pinjaman hukumnya RIBA.

Seseorang yang mengajukan pinjaman riba maka hidupnya akan susah, terlebih lagi saat kondisi ekonomi sedang morat-marit.

Banyak sekali resiko yang bisa terjadi ketika anda mengajukan pinjaman online dan tidak bisa membayar tagihannya, anda akan terus ditagih mulai dari teror sms hingga didatangi langsung oleh dept collector pinjaman tersebut.

Hal ini akan membuat hidup tidak tenang.

Leave a Comment