PELAJARI!! Cara Transfer Uang ke Luar Negeri lewat BRI

Transfer uang merupakan sebuah aktivitas transaksi mengirim uang kepada orang lain yang saling berjauhan.

transfer uang ke luar negeri lewat bri
transfer uang ke luar negeri lewat bri

Kehadiran perbankan membuat aktivitas mengirim uang menjadi lebih mudah dan cepat, bukan hanya transfer ke dalam negeri saja tapi kita juga sudah bisa transfer uang ke luar negeri.

Agar bisa mengirim uang atau transfer maka kita harus memiliki rekening tabungan di BRI, selanjutnya kita bisa langsung melakukan transaksi menggunakan mesin ATM atau aplikasi Brimo.

Transfer uang menggunakan rekening BRI sangat mudah dan cepat, kita bisa transfer ke sesama rekening BRI dan juga bisa transfer uang ke rekening bank lain seperti dari bri ke bni, dari bri ke mandiri dan sebagainya.

Bagi anda yang tidak memiliki rekening tabungan maka dapat mentransfer uang melalui teller bank di kantor cabang, atau bisa juga menggunakan jasa orang yang mempunyai rekening.

Cara Transfer Uang ke Luar Negeri lewat BRI

Kalau tadi kita menyebutkan transfer uang di dalam negeri, ternyata BRI juga melayani transaksi mengirim uang ke luar negeri.

Layanan transfer uang ke luar negeri lewat BRI adalah BRIFast Remittance.

BRIFast Remittance suatu layanan kirim uang dalam bentuk mata uang asing, saat ini BRIFast Remittance menerima transaksi dengan 130 mata uang termasuk USD, EUR, JPY, SGD dan lain lain.

Layanan ini sangat cocok bagi anda yang ingin transfer uang atau kirim uang ke orang lain yang ada di luar negeri.

Cara transfer uang ke luar negeri lewat BRI sangat mudah:

  1. Kunjungi kantor cabang BRI terdekat yang ada di daerah anda
  2. Silahkan isi formulir pengiriman uang dengan nama lengkap, bank tujuan, dan nomor rekening.
  3. Menyediakan cover dana dan membayar biaya-biaya yang telah ditetapkan BRI.

Apabila jumlah uang yang dikirim lebih dari 25.000 dollar maka pengirim wajib melampirkan dokumen sumber dana, agar transaksi anda tetap aman dan tidak dicurigai sebagai pencucian uang.

Selain lewat BRI ternyata anda juga bisa transfer uang ke luar negeri lewat bank BNI, bank BCA, bank Mandiri dan bank DBS.

Biaya Transfer uang ke Luar Negeri

Ketika anda mengirim uang ke luar negeri biasanya akan ada biaya transaksi yang harus dibayar, sebagai biaya adminstrasi dan biaya jasa.

Jika anda transfer ke luar negeri lewat BRI maka akan dikenakan biaya sebesar USD20-30 (khusus transaksi full), USD5-25 (khusus transaksi non-full), jika ingin gratis maka bisa transfer lewat bank DBS.

Atau bisa juga transfer uang menggunakan western union, dengan biaya transaksi mulai dari Rp100 ribu sampai Rp1 jutaan (tergantung nominal uang yang di transfer), pengiriman lebih cepat dan mudah.

Leave a Comment