Wesel Pos Instan banyak digunakan Menjelang Lebaran Idul Fitri

Wesel Pos Instan

Kantor Pos melayani masyarakat yang ingin mengirimkan surat atau paket melalui produk pos indonesia yaitu pos kilat. Sedangkan bagi masyarakat yang ingin mengirim uang tanpa memiliki ATM maka bisa menggunakan Wesel Pos Instan.

Kirim uang menggunakan wesel pos instan sangat mudah, dan bisa kirim kepada siapapun hingga pelosok negeri. Karena hampir disetiap kecamatan di kabupaten-kabupaten provinsi sudah terdapat kantor pos indonesia, maka dari itu wesel pos banyak diminati khususnya ketika menjelang lebaran idul fitri.

Anda bisa kirim uang kapanpun dengan cara yang simpel dan mudah, karena syarat untuk mengirim uang melalui wesel pos instan hanya membawa KTP dan nomo Hp aktif saja, kemudian mengisi formulir yang telah disiapkan di kantor pos, serahkan uang dan formulir yang telah di isi kepada petugas untuk di proses.

Proses pengiriman uang melalui wesel pos instan sangat cepat sekali, jadi ketika anda sudah mendapatkan kode NTP dan PIN, maka uang yang anda kirimkan sudah dapat di ambil oleh peneriman. Anda cukup beritahu kepada penerima NTP dan PIN tersebut, kemudain suruh dia pergi ke kantor Pos terdekat untuk mengambil uang dengan menunjukan KTP, NTP dan PIN.

Ketika mendekati hari lebaran tepatnya H-7 penggunaan jasa pengiriman uang wesel pos meningkat, Tercatat pada bulan Ramadhan seperti saat ini pengguna weselpos instan yang ada di kantor Pos Kota Tua meningkat mencapai 300 orang per hari, biasanya hanya 100-150 orang per hari.

Faktor layanan ini banyak digunakan adalah jarang di jumpai ATM di daerah pengirim atau penerima,atau bahkan merekabaik pengirim dan penerima tidak memiliki ATM atau rekening di Bank sehingga wesel pos menjadi pilihan. Weesel pos instan di rasa lebih efektif dan efisien sebagai pengganti transaksi melalui ATM.

Baca Juga : Cara Mengirim Uang Lewat Pos Indonesia



Previous articleKerja Sampingan jadi driver ojek onlineKebutuhan masyarakat di era modern kini semakin meningkat, banyak orang yang berusaha memenuhi kebutuhannya mulai dari kebutuhan pokok hingga tersier. Biaya-biaya disemua kebutuhan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, semua meningkat seiring kemajuan zaman.Untuk memenuhi semua kebutuhan maka setiap orang dituntut untuk lebih bekerja keras, bahkan harus menjalani berbagai jenis pekerjaan. Maka tak heran jika banyak orang yang mencari pekerjaan sampingan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka, tak terkecuali dengan anda. Anda saat ini sedang mencari pekerjaan sampingan, karena penghasilan dari pekerjaan anda saat ini belum mencukupi untuk memenuhi kebutuhan yang ada. Tapi tenang saja, di era teknologi digital kini menjadi mudah. Termasuk salah satunya untuk mendapatkan pekerjaan sampingan. Salah satu peluang yang bisa anda ambil untuk mendapatkan penghasilan tambahan yaitu dengan menjadi driver atau pengemudi ojek online. Pekerjaan ini bisa menjadi pekerjaan sampingan, tanpa harus meningkalkan atau keluar dari pekerjaan anda sebelumnya. Ojek online yang kita kenal saat ini adalah Grab (grabike) dan Gojek (Goride), jasa transportasi yang mengandalkan aplikasi android untuk menghubungkan penumpang dengan driver (tukang ojek). Sehingga dalam menjalani aktifikasnya driver ojek online harus memiliki sepeda motor pribadi dan hp android. Saat ini Grab dan Gojek sudah tersedia di kota – kota besar seperti Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Medan, Palembang dan beberapa kota lainnya. Nah, bagi kota anda yang sudah tersedia ojek online (grab dan gojek) maka anda bisa mengambil kesempatan ini untuk menjadi salah satu pekerjaan sampingan anda yaitu menjadi driver atau pengemudi ojek online. Tenang saja, setiap driver gojek akan mendapatkan traning dan edukasi dari pihak perusahaan sehingga mereka mampu menggunakan aplikasi driver dan berbagai promo dan penawaran bonus menarik akan diberikan kepada para driver, jadi tunggu apalagi segera lengkapi persyaratannya dan daftar sekarang juga. Baca Juga : Penghasilan Tambahan dari Taxi Uber
Next articleFestival Jakarta Great Sale 2017Festival Jakarta Great Sale 2017 telah resmi di buka olehSaefullah selaku Sekretaris Daera (Sekda) Provinsi DKI Jakarta. Pembukaan FJGS 2017 berlangsung di Mall Emporium Pluit, Jakarta Utara pada tanggal 2 Juni 2017 lalu.FJGS diadakan bermaksud untuk meningkatkan perekonomian di Provinsi DKI Jakarta secara signifikan, Festival ini akan berlangsung selama 1 bulan 10 hari yaitu mulai tanggal 2 Juni 2017 sampai 12 Juli 2017. Kegiatan ini berlangsung untuk memeriahkan HUT ke-490 kota jakarta pada 22 Juni 2017, dengan adanya kegiatan FJGS 2017 ini, orang-orang ramai datang berbelanja, baik di mall atau pun di pasar. Ini merupakan kegiatan yang penyelenggaraan yang ke-9. FJGS diselenggarakan bertepatan dengan moment di Indonesia yaitu Ramadahn, Lebaran Idul Fitri dan Liburan Sekolah, sehingga masyarakat khususnya yang tinggal di ibu kota dapat menikmati berbagai komoditi dengan harga terjangkau. Melalui kegiatan ini juga di harapkan dapat menjadi salah satu wisata belanja bagi wisatawan lokal maupun interlokal. Dalam kegiatan FJGS telah disiapkan berbagai produk-produk berkualitas sehingga masyarakat tidak perlu laku belanja keluar negeri.Dalam Tahun ini, pelaksanaan FJGS 2017 diikuti oleh sebanyak 81 mall atau pusat belanja atau trade center, 40 pasar tradisional dari PD Pasar Jaya, 12 hotel dan para retailer yang ada di setiap pusat belanja.Masyarakat dapat mengikuti program acara yang di selenggarakan saat FJGS 2017 yaitu program belanja hingga tengah malam (Midnight Sale). Program belanja tengah malam akan berlangsung setiap minggu secara bergantian di sebanyak 27 pusat belanja di Jakarta. Selain program belanja, FJGS 2017 juga menggalang kegiatan sosial. Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, panitia FJGS akan mengadakan aksi Donor Darah Masal yang diadakan di sebanyak 36 pusat belanja di Jakarta selama berlangsungnya FJGS 2017.Dikutip dari Laman : Bisnis.Tempo.co