Wesel Pos Instan banyak digunakan Menjelang Lebaran Idul Fitri

Wesel Pos Instan

Kantor Pos melayani masyarakat yang ingin mengirimkan surat atau paket melalui produk pos indonesia yaitu pos kilat. Sedangkan bagi masyarakat yang ingin mengirim uang tanpa memiliki ATM maka bisa menggunakan Wesel Pos Instan.

Kirim uang menggunakan wesel pos instan sangat mudah, dan bisa kirim kepada siapapun hingga pelosok negeri. Karena hampir disetiap kecamatan di kabupaten-kabupaten provinsi sudah terdapat kantor pos indonesia, maka dari itu wesel pos banyak diminati khususnya ketika menjelang lebaran idul fitri.

Anda bisa kirim uang kapanpun dengan cara yang simpel dan mudah, karena syarat untuk mengirim uang melalui wesel pos instan hanya membawa KTP dan nomo Hp aktif saja, kemudian mengisi formulir yang telah disiapkan di kantor pos, serahkan uang dan formulir yang telah di isi kepada petugas untuk di proses.

Proses pengiriman uang melalui wesel pos instan sangat cepat sekali, jadi ketika anda sudah mendapatkan kode NTP dan PIN, maka uang yang anda kirimkan sudah dapat di ambil oleh peneriman. Anda cukup beritahu kepada penerima NTP dan PIN tersebut, kemudain suruh dia pergi ke kantor Pos terdekat untuk mengambil uang dengan menunjukan KTP, NTP dan PIN.

Ketika mendekati hari lebaran tepatnya H-7 penggunaan jasa pengiriman uang wesel pos meningkat, Tercatat pada bulan Ramadhan seperti saat ini pengguna weselpos instan yang ada di kantor Pos Kota Tua meningkat mencapai 300 orang per hari, biasanya hanya 100-150 orang per hari.

Faktor layanan ini banyak digunakan adalah jarang di jumpai ATM di daerah pengirim atau penerima,atau bahkan merekabaik pengirim dan penerima tidak memiliki ATM atau rekening di Bank sehingga wesel pos menjadi pilihan. Weesel pos instan di rasa lebih efektif dan efisien sebagai pengganti transaksi melalui ATM.

Baca Juga : Cara Mengirim Uang Lewat Pos Indonesia