Buka Www.pln.co.id di Chrome untuk Klaim Token Gratis PLN

listrik gratis pln untuk pelanggan prabayar

[lwptoc min=”3″]

Buka Www.pln.co.id di Chrome untuk Klaim Token Gratis PLN dan Diskon 50% untuk Bulan Mei 2020 kepada pelanggan PLN prabayar bersubsidi.

Wabah virus corona masih belum berakhir sehingga pemerintah memberikan subsidi listrik PLN gratis kepada masyarakat yang membutuhkan dengan syarat dan ketentuan yang telah dibuat.

  1. pelanggan 450VA
  2. pelanggan 900VA Subsidi

Klaim token gratis dapat dilakukan pelanggan melalui situs resmi PLN yaitu Www.pln.co.id dan via Whatsapp ke nomor 08122123123

Pada kesempatan ini kami akan membantu anda yang masih bingung bagaimana cara mendapatkan token gratis dan diskon 50% dari pemerintah, tapi perlu diketahui bahwa program ini hanya berlaku untuk dari April 2020 – Juni 2020 saja.

Klaim Token Gratis lewat Situs Www.pln.co.id

  1. Buka www.pln.co.id di aplikasi Chrome
  2. Klik Menu Stimulus Covid-19 (Token Gratis/Diskon)
  3. Pilih Identitas Pelanggan (ID Pelanggan / Nomor Meter)
  4. Masukan Identitas disampingnya
  5. Masukan Kata Disamping (captcha)
  6. klik Cari

Setelah itu jika memang nomor meter atau ID pelanggan anda memenuhi persyaratan maka akan muncul informasi pelanggan dan nomor token gratis / diskon yang dapat dimasukan langsung ke meteran listrik yang ada di rumah anda.

Jika ada yang masih bingung dan belum bisa mendapatkan token gratis PLN maka bisa kami bantu, silahkan sebutkan ID Pelanggan atau nomor meter anda di kolom komentar.

Klaim Token Gratis lewat Whatsapp

  1. Simpan terlebih dahulu nomor 08122123123
  2. Lalu Buka aplikasi Whatsapp
  3. Buat pesan dan kirim ke kontak yang anda simpan
  4. Isi Pesan adalah ID Pelanggan Anda
  5. Mendapatkan Balasan Otomatis
  6. Jawab dengan Angka 1
  7. Balas lagi dengan mengirim ulang ID Pelanggan Anda
  8. Anda akan mendapatkan Token Gratis
  9. Selesai

Catatan: Bacalah pesan otomatis dengan sekesama ya, dan kemudian jika berhasil mendapatkan token gratis maka selanjutnya bisa langsung anda masukan ke nomor meter yang ada di rumah, dengan begitu pulsa listrik anda akan bertambah.

Hal yang perlu Anda Ketahui

Tidak semua pelanggan PLN mendapatkan subsidi listrik gratis / diskon 50% dari PLN, hanya pelanggan yang memenuhi persyaratan saja yaitu pelanggan bersubsidi dengan daya 450 VA dan 900 VA.

Khusus pelanggan 900 VA terdapat 2 jenis yaitu Subsidi dan Non-Subsidi, coba anda cek data pelanggan anda terdapat sebuah kode yaitu R1 atau R1M. Jika ID pelanggan anda adalah R1M maka artinya anda tergolong pelanggan Non-Subsidi.

Listrik Gratis 100% hanya untuk pelanggan pengguna daya 450VA saja, sedangkan Diskon 50% hanya untuk pelanggan pengguna daya 900 VA Subsidi.

  • Besarnya subsidi adalah pemakaian tertinggi dari 3 bulan terakhir.
  • Subsidi ini berlaku hanya dari bulan April – Juni 2020
  • Tidak ada biaya tambahan
  • Hati-hati terhadap penipuan!.

Listrik Gratis Selama 6 Bulan

Sebagai bentuk perlindungan rakyat yang terdampak akibat Pandemi COVID-19 dan mengupayakan pemulihan ekonomi, terutama di sektor usaha mikro, kecil, dan menengah.

Maka untuk Pelanggan Bisnis Kecil dan Industri Kecil karena akan mendapatkan Listrik Gratis selama 6 Bulan dari Pemerintah.

PLN telah siapkan mekanisme teknis penggratisan tagihan listrik bagi pelanggan Bisnis skala Kecil (B1) dan Industri skala Kecil (I1) yang memiliki sambungan daya 450VA, termasuk diantaranya 500ribu Pelanggan berbasis token.

Leave a Comment