Kartu Telkomsel Tidak Bisa Diisi Pulsa

kartu simpati telkomsel tidak bisa diisi pulsa

[lwptoc min=”3″]

Mengisi pulsa secara berkala menjadi kewajiban pelanggan Telkomsel tujuannya agar masa aktif kartu tetap terjaga, apabila pelanggan tidak mengisi pulsa dalam jangka waktu yang lama maka dapat menyebabkan kartu yang digunakan masuk kedalam masa tenggang.

Masa tenggang adalah waktu tunggu sebagai kartu kesempatan bagi pelanggan untuk mengaktifkan kartunya kembali dengan cara mengisi ulang pulsa, jika pelanggan tidak segera mengisi pulsa selama jangka waktu 1 bulan maka nomor akan diblokir.

Pelanggan telkomsel dapat mengaktifkan kartu yang telah diblokir di kantor grapari telkomsel, namun dengan catatan bahwa kartu akan diaktifkan menjadi pelanggan kartu halo, jika setuju maka proses aktifasi akan dilakukan.

Masuk Masa Tenggang tidak Ada Notifikasi

Memang rata-rata ketika kartu memasuki masa tenggang tidak ada notifikasinya, tapi sudah seharusnya pemilik nomor menyadari bahwa tidak melakukan isi pulsa akan membuat nomornya kehabisan masa aktif.

Ketika masuk kedalam masa tenggang, nomor hanya bisa menerima panggilan dan sms saja, sedangkan pelanggan tidak bisa melakukan panggilan dan sms kemanapun.

Jika nomor telkomsel anda masuk kedalam masa tenggang pelanggan dapat mengaktifkannya lagi dengan cara membeli pulsa dan membeli nomor aktif sesuai dengan ketentuan masing-masing jenis kartunya.

Baca Disini: Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

Kartu Telkomsel Tidak Bisa Diisi Pulsa

Ada sebagian pelanggan yang mengalami masalah ketika mengisi pulsa, yaitu pulsa yang di isi tidak bisa masuk sehingga nomor telkomsel tidak bisa di isi pulsa.

Jika ini terjadi pada anda, maka ada beberapa kemungkinan:

  • Telkomsel sedang mengalami error
  • Nomor Telkomsel sudah diblokir karena lewat masa tenggang
  • Layanan pengisi pulsa mengalami eror

Hanya 3 kemungkinan itu yang bisa terjadi ketika anda mengisi pulsa ke nomor telkomsel tapi pulsanya tidak masuk, silahkan dicek kemungkinan tersebut.

Hubungi call center Telkomsel melalui 188 agar terhubung dengan representatif telkomsel , anda bisa tanyakan apakah telkomsel sedang trouble? kok nomor tidak bisa diisi pulsa.

Cs Telkomsel akan melakukan pengecekan terhadap jaringan telkomsel dan nomor telkomsel anda, apa dimungkinkan nomor telkomsel sudah terblokir karena melewati masa tenggang.

Jika memang ternyata nomor anda sudah melewati masa tenggang artinya itu masalahnya.

Nomor Lewat dari Masa Tenggang

Nomor yang sudah diblokir atau hangus karena lewat masa tenggang tidak bisa lagi di isi pulsa, sehingga nomor Telkomsel anda tidak bisa digunakan lagi.

Anda memiliki kesempatan untuk mengaktifkan kartu Telkomsel namun harus menyetujui bahwa kartu tidak bisa lagi diaktifkan menjadi pelanggan prabayar tapi aktif sebagai pelanggan pascabayar (menjadi kartu halo).

Ketika menyetujui untuk diaktifkan menjadi kartu halo, anda akan diminta untuk memilih paket kartu halo yang ingin digunakan sesuai dengan kebutuhan. Kalau hanya digunakan untuk telp dan sms saja maka minimal tagihan Rp50.000 perbulan.

Apakah bisa Migrasi dari Kartu Halo ke Seperti Semula

Kartu Telkomsel yang sudah menjadi kartu halo maka akan menjadi kartu halo seterusnya, tidak bisa lagi migrasi atau kembali menjadi kartu sebelumnya baik itu kartu as maupun simpati.

Setelah anda menjadi pelanggan kartu halo maka anda memiliki kewajiban untuk membayar tagihan / abodemen setiap bulan sesuai dengan paket yang dipilih.

Tagihan harus dibayar paling lambat sesuai dengan jatuh tempo yang telah ditetapkan, jika pelanggan tidak membayar tagihan maka kartu akan diblokir sementara dan tagihan akan tetap berjalan.

Kartu Halo dibuang aja Bagaimana?

Jika kartu anda dibuang dan masih ada tagihan yang belum dibayar sampai batas waktu yang ditentukan maka kartu anda akan dinonaktifkan / diblokir permanen.

Data anda akan di blacklist dari kepelangganan pascabayar Telkomsel, sehingga tidak bisa lagi menggunakan kartu halo. Kecuali, jika anda siap membayar tagihan yang belum dibayar.

Perlu diketahui bahwa, nomor yang dibuang tagihannya akan terus berjalan.

56 thoughts on “Kartu Telkomsel Tidak Bisa Diisi Pulsa”

  1. Kartu As saya sudah tidak bisa di isi pulsa.menerima tlp dari luar masih bisa.kenapa nya.apa masih bisa di aktif kan lagi

  2. Kartu saya tidak bisa di isi pulsa..
    Tpi di pengiriman status berhasil..
    Sedang memasuki masa tenggang..
    Namum sudah di isi pulsa 2x tetep gak masuk

  3. Nomor saya sudah melewati masa tenggang nya tlpn dan sms masih masuk tapi kalau untuk mengisi pulsa kartu saya tidak bisa kata nya kartu nya bermasalah itu bagaimana agar bisa kembali diisi pulsa??

  4. kartu simpati sudah habis masa tenggang di isi pulsa g masuk” diblokir bagaimana bisa aktif kembali….karena nomor simpati saya sangat penting sekali

  5. Waduh , gimna ini. Ko TELKOMSEL jdi seperti ini yah, saya udah cobak berulang kali isi Pulsa, dari 5k sampai 50k gk bisa jugak, dipancing dengan vocher jugak gk bisa.. Tolong pihak TELKOMSEL diperbaiki, ini nomor penting karna nomor ini untuk kerja saya, nomor saya 0821..6.9068. Terima kasih

  6. Isi pulsa 200K , sudah berhasil akan tetapi di nomor saya tidak ada pesan masuk dan tidak ada pulsa masuk , mohon penjelasannya pihak telkomsel

  7. Gimana caranya mengaktifkan nomer yang dalam masa tenggang ,apakah akan dikenai biaya kalau mengaktifkan nomermu kembali .

  8. Nmr anak sy jg sama,,, ga bisa diisi pulsa padahal masih bisa menerima panggilan dan SMS…
    Sy lupa ga isiin pulsa, slnya selama ini pk wifi…
    Parah banget skrg Telkomsel,,,biasanya jg ada pemberitahuan lewat sms klo masa aktf habis, ini ga ada sama sekali…

  9. Nomor saya dalam masa tenggang tp di isi pulsa TDK bs pdhl laporan transaksi berhasil plsa ttp di 0

  10. Kenapa ya kartu as saya bisa pakaei telpon keluar tapi kalau di telpon selalu gak aktif dan gak pernah ada pesan pesan dari operator

  11. Kartu saya tidak ada di jaringan tapi wa an bisa dengan penggunaan kartu Internet lain .sepeti WiFi

  12. Kartu as saya dalam masa tenggang,masih bisa sms,masih bisa ditelp ataupun nelp,sudah 2 kali isi pulsa,laporan pulsa terkirimnya ada,tpi pulsa nggak masuk ke kartu,pulsa dikartu as saya tetap kosong.tolong dong telkomsel penjelasannya???

  13. Saya penjual pulsa, saya punya beberapa aplikasi isi pulsa. Kartu telkomsel sekarang suka gak jelas punya langganan saya masa aktif masih lama banget dan kartunya sudah registrasi tapi pas di isi pulsa nomor tujuan salah, jelas yang salah telkomselnya, karna saya punya 3 aplikasi isi pulsa dan semuanya kompak ngasih laporan nomor tujuan salah, padah kartu sudah di registrasi dan di isi pulsa tiap bulan dan masa aktifnya masih lama banget hampir 10 bulanan lagi.

  14. Nomor saya gak bisa mngirim sms. N gak bisa diisi pulsanya.. Tp dtelpon masih bisa gmna mnanggulanginya biar bisa dgunakan lg

  15. Ternyata banyak ya yg ngalami masalah seperti sy, no As tidak bisa diisi pulsa. Dan kalo lapor ke GraPARI kenapa harus mau di alihkan menjadi kartu Halo? Seharusnya pihak Telkomsel tidak boleh memaksakan pelanggannya utk pindah dari Prabayar menjadi Paskabayar. Itu namanya PEMAKSAAN!!!

  16. Kartu simpati sy dlm masa tenggang, pas isi pulsa masuk, tp tdk bisa di gunakan. Statusnya masih dlm masa tenggang. Knpa ya ?

  17. Koq lagi2 sama keluhan nya nomor simpati tdk bisa diisi pulsa tp bisa terima telp. Tlg kebijakan nya telkomsel

  18. Kartu Telkomsel saya GK bisa di isi kuota dan pulsa padahal klo ada telpon masuk dari luar bisa kenapa yh tolong bantu Jawab

Leave a Comment