Setiap nomor telkomsel yang kita gunakan memiliki waktu yang disebut dengan masa aktif, artinya kartu telkomsel memiliki masa berlaku agar tetap bisa digunakan oleh pelanggan, masa aktif akan bertambah secara otomatis jika pelanggan melakukan isi ulang pulsa.

Jumlah masa aktif yang akan ditambahkan sesuai dengan nominal pulsa yang di top up, semakin besar jumlah pulsa yang di isi kan ke nomor telkomsel maka semakin panjang masa aktif yang akan ditambahkan.

Bagaimana jika masa aktif telkomsel berakhir?

Jika ternyata anda lupa mengisi pulsa, lalu masa aktif nomor telkomsel yang anda gunakan telah lewat maka kartu telkomsel anda akan masuk kedalam masa tenggang selama 30 hari, ini merupakan kesempatan bagi anda.

Ketika masa aktif kartu telkomsel berakhir, nomor anda tidak langsung hangus (diblokir), anda punya kesempatan selama 30 hari untuk segera menambah masa aktif agar kartu telkomsel tetap bisa digunakan seperti biasa.

Selama masa tenggang kartu telkomsel anda tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan, kirim sms, dan mengakses data internet.

Bagaimana jika masa tenggang telkomsel berakhir?

Ternyata anda menyia-nyiakan waktu 30 hari untuk segera mengaktifkan kartu, artinya ketika lewat dari masa tenggang kartu telkomsel anda akan di hanguskan (tidak bisa dipakai lagi).

Telkomsel punya kebijakan dimana anda tetap bisa mengaktifkan dan menggunakan kembali kartu telkomsel dengan nomor yang sama, asalkan tidak lebihh dari 15 hari sejak tanggal berakhirnya masa tenggang.

Anda tetap bisa mengaktifkan kartu telkomsel akan tetapi status kepelangganan akan dimigrasikan ke kartu halo bukan lagi kartu prabayar.

Jika anda tidak ingin ini terjadi maka penting bagi anda untuk memperhatikan masa aktif kartu telkomsel, jika ternyata kartu telkomsel anda dalam masa tenggang maka segera memperpanjang masa aktif.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu AS

Memperpanjang masa aktif pada kartu AS sangat mudah, jika masih dalam masa aktif dan anda menggunakan pulsa minimal Rp500 maka masa aktif akan terus bertambah. Tapi kalau statusnya sudah di masa tenggang maka anda cukup isi pulsa saja.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Simpati Telkomsel

Sedangkan bagi pelanggan simpati telkomsel yang ingin memperpanjang masa aktif maka bisa melakukan pembelian masa aktif menggunakan pulsa yang tersedia.

  • Dial ke *999#
  • Pilih nomor 5. paket Lain
  • Pilih nomor 7. Lainnya
  • Pilih nomor 8. Layanan lain
  • Pilih nomor 3. Paket Masa Aktif
  • Pilih Pembelian paket sesuai keinginan **
  • Setelah itu muncul konfirmasi pembelian paket (pilih 1. Ya)
  • Tunggu notifikasi berika SMS dari 80

** Tersedia 3 pilihan paket masa aktif, tersedia masa aktif 7 hari dengan biaya Rp5000, tersedia paket masa aktif 30 hari dengan biaya Rp15.000 dan paket masa aktif 90 hari dengan biaya Rp30.000.

Anda dapat memilih sesuai dengan keinginan.

Baca Juga: Cek Pulsa Telkomsel

KIRIM KOMENTAR ANDA

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.