Telkomsel merupakan salah satu operator seluler yang memiliki jaringan sangat luas di Indonesia, sehingga wajar signal Telkomsel sangat mudah ditangkap oleh semua perangkat android di daerah-daerah.

Telkomsel memiliki 2 jenis layanan yaitu prabayar dan pascabayar, kartu prabayar yang bisa digunakan yaitu diantaranya kartu Simpati, Simpati Loop, Kartu AS, sedangkan untuk pascabayar anda bisa gunakan kartu halo.

Kartu prabayar dapat digunakan ketika anda mengisi pulsa atau voucher, terdapat masa aktif dan masa tenggang yang perlu diperhatikan, apabila kartu lewat dari masa tenggang maka akan diblokir.

Kartu pascabayar tidak perlu mengisi atau membeli pulsa, karena pembayaran nya bersifat bulanan yang ditagihkan. Apabila pelanggan kartu halo tidak membayar tagihan kartu halonya, maka nomor telkomselnya akan di isolir sementara.

Berikut ini adalah cara cek pulsa yang dapat anda lakukan, khusus untuk pelanggan prabayar seperti Simpati, kartu AS, Loop.

Inilah Cara Cek Pulsa Nomor Telkomsel Anda

  • Panggilan dial *888#
  • Hubungi Customer Care 188
  • Gunakan Aplikasi myTelkomsel

Cek pulsa nomor Telkomsel anda hanya bisa dilakukan dengan 3 cara yang telah kami sebutkan diatas, sedangkan untuk panggilan ke 155 dan 888 tidak bisa dilakukan lagi, silahkan anda coba sendiri dirumah.

1. Dial *888#

Pengguna kartu telkomsel prabayar dapat mengecek sisa pulsa dengan melakukan panggilan ke dial *888#, lalu selanjut dipilih menu 4. cek pulsa & kuota, setelah itu akan muncul sisa pulsa yang ada pada nomor telkomsel anda.

2. Call Center 188

Sebenarnya panggilan ke 188 tidak digunakan untuk mengecek pulsa, panggilan ke call center hanya digunakan ketika mengalami keluhan terhadap layanan Telkomsel. Menghubungi 188 akan dikenakan biaya per panggilan (Rp300).

3. Gunakan Aplikasi MyTelkomsel

Telkomsel telah mengembangkan aplikasi myTelkomsel yang bisa di download di playstore untuk pengguna Android, sedangkan untuk pengguna iPhone dapat di download melalui iOS Store.

Install ke perangkat seluler anda dan lakukan pendaftaran serta login ke dalam aplikasi myTelkomsel. Pada halaman pelanggan akan tertera informasi sisa pulsa dan sisa kuota yang ada pada kartu Telkomsel anda.

KIRIM KOMENTAR ANDA

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.