Telkomsel merupakan operator seluler terbaik di Indonesia yang memiliki jaringan internet tercepat dibandingkan dengan operator lainnya.

Telkomsel memiliki jenis pelanggan yaitu pelanggan prabayar (simpati dan AS) dan pelanggann pascabayar (kartu halo).

Pelanggan prabayar dapat menggunakan layanan telkomsel dengan kartu simpati dan kartu as, untuk bisa menggunakannya pelanggan harus mengisi pulsa terlebih dahulu, sedangkan pelanggan pascabayar menggunakan kartu halo tanpa beli pulsa.

Akan tetapi pelanggan kartu halo membayar abodemen atau tagihan bulanan, sesuai dengan layanan yang digunakan dan memiliki biaya wajib yang harus dibayar walaupun pelanggan pakai tidak pakai.

Tagihan kartu halo akan muncul setiap bulannya dan harus dibayar, pembayaran tagihan kartu halo dapat dilakukan melalui atm atau melalui alfamart.

Resiko Jika Tidak Membayar Tagihan Kartu Halo

Jika pelanggan tidak membayar tagihan kartu halo maka ada resiko yang harus diambil, yaitu telkomsel akan melakukan blokir terhadap kartu halo yang digunakan sehingga tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan, sms, dan internet.

Ketika kartu halo anda di blokir sementara karena tidak membayar tagihan bulanan, tetap bisa menerima panggilan dan sms masuk ke nomor yang anda gunakan. Namun, jika lebih dari 1 bulan pelanggan tetap tidak membayar tagihannya maka nomor akn di isolir.

Jika anda ingin tetap menggunakan nomor telkomsel dengan kartu halo yang anda gunakan tersebut, maka anda harus melunasi tagihan yang belum dibayar, apabila tidak dibayar maka kartu anda tidak bisa digunakan lagi.

Tapi perlu diiingat bahwa, kartu halo pascabayar itu ada biaya abodemen yang harus dibayar setiap bulan (pakai tidak pakai), sehingga dikhawatirkan walaupun nomorynya di bloki tapi tagihan akan terus berjalan, maka dari itu jika memang tidak ingin menggunakan kartu halo maka anda dapat mengajukan putus kontrak agaar tidak mendapatkan tagihan mendatang.

KIRIM KOMENTAR ANDA

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.