tidak bavTelkomsel merupakan operator seluler terbaik di Indonesia yang memiliki jaringan internet tercepat dibandingkan dengan operator lainnya. Telkomsel memiliki jenis pelanggan yaitu pelanggan prabayar (simpati dan AS) dan pelanggann pascabayar (kartu halo). Pelanggan prabayar dapat menggunakan layanan telkomsel dengan kartu simpati dan kartu as, untuk bisa menggunakannya pelanggan harus mengisi pulsa terlebih dahulu, sedangkan pelanggan pascabayar menggunakan kartu halo tanpa beli pulsa. Akan tetapi pelanggan kartu halo membayar abodemen atau tagihan bulanan, sesuai dengan layanan yang digunakan dan memiliki biaya wajib yang harus dibayar walaupun pelanggan pakai tidak pakai. Tagihan kartu halo akan muncul setiap bulannya dan harus dibayar, pembayaran tagihan kartu halo dapat dilakukan melalui atm atau melalui alfamart. Resiko Jika Tidak Membayar Tagihan Kartu Halo Jika pelanggan tidak membayar tagihan kartu halo maka ada resiko yang harus diambil, yaitu telkomsel akan melakukan blokir terhadap kartu halo yang digunakan sehingga tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan, sms, dan internet. Ketika kartu halo anda di blokir sementara karena tidak membayar tagihan bulanan, tetap bisa menerima panggilan dan sms masuk ke nomor yang anda gunakan. Namun, jika lebih dari 1 bulan pelanggan tetap tidak membayar tagihannya maka nomor akn di isolir. Jika anda ingin tetap menggunakan nomor telkomsel dengan kartu halo yang anda gunakan tersebut, maka anda harus melunasi tagihan yang belum dibayar, apabila tidak dibayar maka kartu anda tidak bisa digunakan lagi. Tapi perlu diiingat bahwa, kartu halo pascabayar itu ada biaya abodemen yang harus dibayar setiap bulan (pakai tidak pakai), sehingga dikhawatirkan walaupun nomorynya di bloki tapi tagihan akan terus berjalan, maka dari itu jika memang tidak ingin menggunakan kartu halo maka anda dapat mengajukan putus kontrak agaar tidak mendapatkan tagihan mendatang.yar tagihan kartu halo

Resiko Jika Tidak Membayar Tagihan Kartu Halo

Telkomsel merupakan operator seluler terbaik di Indonesia yang memiliki jaringan internet tercepat dibandingkan dengan operator lainnya.

Telkomsel memiliki jenis pelanggan yaitu pelanggan prabayar (simpati dan AS) dan pelanggann pascabayar (kartu halo).

Pelanggan prabayar dapat menggunakan layanan telkomsel dengan kartu simpati dan kartu as, untuk bisa menggunakannya pelanggan harus mengisi pulsa terlebih dahulu, sedangkan pelanggan pascabayar menggunakan kartu halo tanpa beli pulsa.

Akan tetapi pelanggan kartu halo membayar abodemen atau tagihan bulanan, sesuai dengan layanan yang digunakan dan memiliki biaya wajib yang harus dibayar walaupun pelanggan pakai tidak pakai.

Tagihan kartu halo akan muncul setiap bulannya dan harus dibayar, pembayaran tagihan kartu halo dapat dilakukan melalui atm atau melalui alfamart.

Resiko Jika Tidak Membayar Tagihan Kartu Halo

Jika pelanggan tidak membayar tagihan kartu halo maka ada resiko yang harus diambil, yaitu telkomsel akan melakukan blokir terhadap kartu halo yang digunakan sehingga tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan, sms, dan internet.

Ketika kartu halo anda di blokir sementara karena tidak membayar tagihan bulanan, tetap bisa menerima panggilan dan sms masuk ke nomor yang anda gunakan. Namun, jika lebih dari 1 bulan pelanggan tetap tidak membayar tagihannya maka nomor akn di isolir.

Jika anda ingin tetap menggunakan nomor telkomsel dengan kartu halo yang anda gunakan tersebut, maka anda harus melunasi tagihan yang belum dibayar, apabila tidak dibayar maka kartu anda tidak bisa digunakan lagi.

Tapi perlu diiingat bahwa, kartu halo pascabayar itu ada biaya abodemen yang harus dibayar setiap bulan (pakai tidak pakai), sehingga dikhawatirkan walaupun nomorynya di bloki tapi tagihan akan terus berjalan, maka dari itu jika memang tidak ingin menggunakan kartu halo maka anda dapat mengajukan putus kontrak agaar tidak mendapatkan tagihan mendatang.

64 thoughts on “Resiko Jika Tidak Membayar Tagihan Kartu Halo”

  1. Saya nyesal juga migrasi me kartu halo. Tagihannya beda x dgn awal persepakatan. Katanya telat bayar gx naik denda. To dapat denda juga… Knp gx dibilang dgn sebenar2nya..

  2. Intinya, semua pada menyesal pindah ke abodemen. Pihak terkait cuma bisa tersenyum.
    Mustinya pihak terkait mengambil langkah yg baik untuk menyelesaikan masalah ini, jangan merugikan masyarakat saja……saya penguna hallo kick terheran heran, aneh. Baru 4 atau 5 hari ada tulisan kuota anda sudah mulai habis….dan akhirnya pakai kartu yg lain…..
    TELKOMSEL hadeeeeeh

  3. Mau berhenti kartu hallo itu saran yang baik, lebih cepat lebih baik. Jngn terlalu lams . Nanti ada biaya ini itu. Saya saja barusan menonaktifkan kegrapari. Ujung ujungnya masih ada tagihan, hadeeh untung bawa uang jika tidak bisa bolak balik. Ini semua atas kesalahan kita jg, tidak mencari baik tidaknya menjadi pasca bayar. Banyak ruginya ketimbang untungnya, enak prabayar…………

  4. Emang nyesel migrasi kartu mbak cs ga bilang kesepakatan perjanjian panjang lebar..kek nya aman dan gampang2 aja..tau2 pas mo berenti harus urus ini dan itu.mana nomer sdh lama ..uhhh asli nyesel

  5. Nyesel migrasi pakai kartu hallo ternyata tiap bulannya kena pinalty dan tidak ada konfirmasi ke pengguna gila nie taggihan sudah hampir 700rb baru konfirmasi, menyusahkan masyarakat,

  6. Sangat SANGAT MENYESAL MIGRASI KE KARTU HALO.. BERFIKIRLAH 1000kali.. SEBELUM ANDA MENGAMBIL KEPUTUSAN UNTUK MIGRAN KE KARTU HALO..

  7. Tagihan 150 rb perbulan, karena kartu hilang dan tidak melaporkan akhirnya bulan ke tiga dpt tagihan 320000, padahal kartunya diblokir dan gk terpake.. cukup sekali ini aja pake kartu halo… Nyesel abis dah…

  8. Nyesel bgttt pindah ke kartu HALO . Padahal awalnya kartu saya prabayar …. Tagihan nya gilaaa … pindah ke pascabayar nya ajja bisa lewat telp. kenapa mau putus kontrak harus ke grapari … ?? saya pakai limit yg 300 . tapi tagihan bisa sampe 350rb an . sebulan gak saya pake kaget cek tagihan udh sejutaan 😭 gak ada telp gak ada peringatan apa apa lagi …

  9. Enak ngrjain orang yang bodoh bodoh…kartu ga di pake aja bayar..!! nyari duit gampang banget ya kartu hallo langganan ini.. 5i5temnya minta jatah ke orang orang bodoh kaya 5aya ini atau gimana ya…?? Halal ga ya uang yang di bayar tidak rela kalau orang nya mera5a tertipu ini… biarin doakan 5aja biar 5emakin baik lagi untuk kartu hallo ini…

  10. Muhammad Yaasin Rifha'I

    Awalnya saya ragu dengan Kartu Halo..
    Setelah pakai 1-2bln hingga sekarang sudah ada +- 13th ternyata enak juga daripada pakai Nomor prabayar… Pascabayar Kartu Halo memang Top Markotop.

  11. Saya korban kartu halo, kartu sakti telkomsel adalah kartu untuk menganiaya masyarakat, sebab gaji karyawan telkomsel hampir tidak bisa dibayar, makanya karyawan telkomsel cari cara agar gaji mereka tetap dibayar, caranya mereka telpon kita pelanggan as dan simpati untuk migrasi, ketika ditelpon cs babi, mereka hanya menyampaikan kelebihannya tapi tidak menyampaikan kekurangannya,, penipuan via telpon, kita komplin tidak ditanggapi, malah disuruh hubungi robot veronica,,, penipuan berkelas,,

  12. Nyesal pake kartu halo.
    Sebaiknya jika ada cs telkomsel yg tlfn ini itu gausah di gubris.

  13. Saya ngga habis pikir ko bisa si Telkomsel punya sistem kaya gini yang malah bikin pelanggan jadi kapok… Ini tuh termasuk riba, semoga Allah kasih hukum sama orang yang menginisiasi..
    Kita bukan ngga teliti tapi telemarketingnya yang memaksa dan menipu kita.. kita selama ini pakai Telkomsel karena percaya dengan layanannya makanya kita ikutin apa maunya..
    Ehh ternyata penghianat..

    Saya selalu pelanggan setia merasa dikhianati si sama sistem kaya gini,
    #hapuskartuhalo

  14. Sudah hampir 6 bulan nomor kartu saya terblokir karena belum bayar.. Kalau saya melunasi apakah bisa aktif kembali.?

  15. @Darmawan: tentu, jika anda melunasi tagihan kartu halo maka kartu nya akan aktif kembali.

  16. SAYA JUGA NYESEL MIGRASI DARI KARTU HALO, MANA NOMOR SDH PULUHAN TAHUN, BULAN PERTAMA KONEKSI BAGUS, BUKAN KEDUA DAN KETIGA DARI 40 GB HANYA BISA 200 MB AN, GILA BENER GAK LANCAR KONEKSI DATANYA, JANGANKAN BUKA YOUTUBE, BROWSING AJA LOADINYA BISA DI TINGGAL NGOPY BARU NONGHOL.

  17. Kartu halo mengecewakan.. Tagihan tiba-tiba membengkak

    Katanya sy telp ke no ini, itu.. Padahal ga pernah sama sekali…

  18. Semoga telkomsel segera sadar dan berpihak kpd konsumen terlebih pengguna lama telkomsel. Terus terang peraturan kartu halo sangat merugikan dan terkesan memeras, waktu daffar sangatlah mudah tapi ketika mau unreg begitu dipersulit dan terkesan memeras. Ingatlah kalian kpd keadaan konsumen yg tdk semua orang mampu, tdk semua punya waktu utk urus ke grapari. Ingat kalian juga punya keluarga, andai keluarga kalian dipersulit urusanya bagaimana?

  19. Dimasa pandemi sekarang ini bukannya Telkomsel memberikan kemudahan kepada pelanggan tapi malaj diersulit. Mau berhenti berlangganan kartu halo ribet banget. Pelanggan yang sedang sakit stroke harus datang kalau tidak harus buat surat kuasa dan pelanggan yang sakit dan yang dikuasakan harus menyertakan foto mereka sambil memegang surat kuasa tersebut padahal kk dan ktp masing-masing diminta juga.

  20. Wahid Muharom

    Sebaiknya gk usah pakai kartu hallo. Sudah bertahun2 gabung Toh gk pernah dpt reward, meski kuota naik terus. Lucunya lagi ketika undian, yg dapat justru nomor2 yg gk jelas identitasnya…jls melanggar aturan malah dapat reward. … Lewat undian lagi. Duh

  21. Mohon bantuan jika telambat pembayaran tagihan maka kartu halo langsung terblokir

  22. Benar2 menyesal pake kartu halo,tgl 1 mulai 80 ribu,padahal saya jarang2 pakai data,pas tgl dua kuota berjalan sudah 92 ribu,udah kaya rentenir harian ya,padahal saya mash dapat kuota kemendikbud 10 GB tiap bulan,nah kartu halo enak sekali makan uang saya,kartu halo itu jatah 10 GB,dan tel 60 menit,100 mb roaming,biasanya saya pakai data subsidi saja tidak habis,hanya saya pakai buat belajar anak sd daring.

    Menyesal….sejuta kali deh

  23. Saya call cs,katanya dia tidak bisa cek tagilan saya di website telkomsel,aneh juga ya,saya bisa buka di aplikasi saya tagihan,kok di telpon ke cs katanya tidak bisa lihat tagihan saya,saya tidak merasa memakai kuota sejumlah tagihan dari telkomsek,lebih baik kartu saya dipatahin aja kali ya,

  24. Saya menyesal beralih ke kartu halo. Akibatnya tiap bulan saya harus membayar walaupun saya gak pake. Mau beralih ke kartu telkomsel biasa malah udh gak bisa. Saya sudah ke GraPARI untuk berhenti berlangganan paket krna saya masih mau pake kartu tersebut, tetapi gak bisa . Lebih baik ganti kartu katanya dripada berhenti berlangganan. Saya jadi kapok sumpah dan menyesal bnget. Kartu halo pemaksaan dan pemerasan !!

  25. Kekuranganya klo udeh berhenti darinkartu hallo. Nomorudah ga bisa gnti lagi. Sedihy

  26. Awalnya tagihan tiap bulan cuma 110rb tp udh pake kurang lebih setahun kok tagihan tiap bulan nya jadi Rp. 160.502.- Itu knp yaA,,, 🤔

  27. Percuma ya komplen ke cs telkomsel. Bulan lalu tiba2 muncul tagihan biaya panggilan ke nomor XL yang tidak saya lakukan. Udah cape lapor bolak-balik via email, mereka tetep ngotot kalau panggilan itu berasal dari HP saya. Pdhl saya tdk pernah melakukan panggilan keluar ke nomor manapun. Akhirnya kartu saya non aktifkan selama 1 minggu. Begitu saya hidupkan dan cek pemakaian, tiba2 ada lagi tagihan panggilan misterius entah ke nomor mana. Hebat sekali kartu halo telkomsel ini. Kartu di non aktifkan dan tdk keluar dari slot HP (spy telkomsel tidak menuduh kartu tsbt saya pinjamkan ke orang lain) ternyata tetap bisa melakukan panggilan keluar. Entah hantunya ada dimana. Hanya telkomsel yang tahu cara kotor untuk merugikan pelanggan spt ini.

  28. Kalo tagihannya engga di bayar, apakah karyawan telkomsel akan mendatangkan ke rumah yang bersangkutan ya? Nyesel juga sih sebenernya upgrade ke kartu halo begini.

  29. tapi apakah tetap ada tagihan yg akan datang jika kartunya sudah saya buang atau saya patahkan? kalau memang tetap ada tagihan itu datangnya darimana ya?

  30. saya menyesal mengganti kartu prabayar ke kartu Halo. awal cm 100rb tetapi tagihan bisa 132rb bahkan pernah 150rb. dibilang sy menggunakan untuk mbankinglah aneh banget, saya punya mbanking juga tidak. sekarang mau pindah balik ke prabayar juga sdh tidak bisa.

  31. Kartu hallo memang nyesek Memakai 1 bulan di tagih 2 bulan itikad baik saya utk bayar tagihan 1 bulan pun di TOLAK Sombong nya LUAR BIASA . Main BLOKIR mugkin SOLUSI terbaik kartu HALLO tanpa pikir lama konsumen gunakan 10 thn..
    Silahkan tgih aku Rp 205.000,,- karena itu hutangku terima kasih.

  32. migrasi ke kartu hallo katanya prioritas tapi kenyataan nya di kecamatan rantau pulung kabupaten kutai timur kalimantan timur sinyalnya masih suka ngeleg dan suka hilang sinyal apalagi semenjak tragedi DI GIGIT HIU malah tambah parah sinyalnya. katanya zaman DIGITAL tapi susah sinyal. kayak jaman orde baru aja susah sinyal dan mahal

  33. Syavudh telat dua bulan nih.. nomor jg dah d blokir.tagihan udh hampir 400.internet ga make,bayar tagihan jg ttp tiap bulan.maund non aktifkan sayang duit ny

  34. Nysel banget pake kartu hallo masa baru dari 100 Rabu tagihanya jadi 214500 sihh kan bikin nyesek apalagi masih pelajar

  35. So soan migrasi ke halo sih🤣 jadi pada kena pembengkak kan🤣🤣 mau di kata apaan sih make kartu halo? Orang kaya gtu🤣 yg artis aja make kartu biasa ini so soan mke kartu halo haduh warga 62 62🤣🤣🤣

    Dri pertama make kartu telkomsel simpati prabayar kurang lebih 3 bulan di telfon sma contact center menawari imingi2 make kartu halo gratis internet sms bla bla bla apakah berminat bapak, cukup bilang aja makasih saya setia sma simpati dan engga akan berpaling ke halo langsung matiin telfonnya🤣🤣

    #staysimpati

  36. Kartu HALO penipuan, berbau riba. Manis di awal kejam di akhir. Ada tukang tagih segala duit segituan, semoga bangkrut

  37. Ternyata banyak yg nyesel pakai kartu halo ya, sy kena tipu Telkomsel poin pdhl jelas2 bgt alamat sms telkomselnya sama dengan kalo kita cek pulsa, satu ruang looh tagihan membengkak, pihak Telkomsel gak mau tau ttp saya hrs byr semuanya, minta di stop dulu paketnya spy gak tambah membengkak juga gak boleh, harus byr dulu. parah! Jd malah menambah susah. Gak ada solusi sama sekali. Skrng jd serba salah saya gak bisa byr krn tagihan membengkak sdgkan paket terus berjln pdhl udah kena blok sama sekali, dipakai pun tidak. Gimana ini??!

  38. Saya sungguh sangat menyesal migrasi ke kartu halo.repot mahal..saya akan berhenti dan ganti kartu,apakah akan ada pihak yg datang menagih bulanan ke rumah saya..

  39. PAKET KARTU HALO, SERBA TIDAK JELAS, PAKET 66 RB, TAPI NAGIHNYA TIAP BULAN RATA2 125-175 RB DIPAKE UNTUK WA DAN BACA EMAIL DOANG, KLU DITANYA SAMA CS NYA , JAWABAN SANGAAAT TIDAK JELAS, UJUNG2NYA BILANG ITU DARI SISTEM . PARAAHHHH INI KARTU, MENDING PINDAH KE PROVIDER LAIN YANG GAK BANYAK TUKANG PALAKNYA

  40. 100.000% menyesal….banyak modusnya pengen cari duit mudah dgn modus pinalty….emang sepak bola pinalty….kapok nyesel sejuta persen migrasi ke kartu hallo no nya no cantik lg hadeuuuh

Leave a Comment

Your email address will not be published.