Ternyata banyak juga pengguna nomor telkomsel yang tidak menyadari tentang masa aktif dan masa tenggang kartu telkomsel yang digunakan.

Setelah kami telusuri ternyata banyak pengguna telkomsel yang tidak mengisi pulsa, karena memang pulsa sudah sangat jarang digunakan.

Pulsa biasanya digunakan untuk melakukan panggilan telp atau sms.

Tapi, di zaman milenial orang-orang lebih sering membeli paket data langsung ketimbang membeli pulsa, walaupun memang membeli paket bisa menggunakan pulsa.

Masa aktif kartu akan bertambah jika pengguna mengisi pulsa pada nomor telkomsel yang digunakan, tapi kalau lama tidak mengisi pulsa maka masa aktif kartu akan habis, begitu seterusnya hingga masa tenggang berakhir.

Jika masa tenggang berakhir, artinya nomor telkomsel akan hangus dan tidak bisa digunakan lagi. Disinilah baru sadar kalau nomor telkomsel yang digunakan sudah diblokir karena tidak di isi pulsa.

Kalau nomor telkomsel sudah melewati masa tenggang maka kartu nya tidak bisa diaktifkan lagi kecuali pengguna menyetujui untuk pindah menjadi kartu halo.

Ya benarr, kartu telkomsel yang sudah diblokir karena lewat masa tenggang, maka bisa aktifkan kembali dengan nomor yang sama dengan syarat harus menjadi pelanggan telkomsel pascabayar menggunakan kartu halo.

Kartu halo merupakan jenis kartu pascabayar sehingga pelanggan akan memiliki tagihan setiap bulan atas pemakaian layanan telkomsel yang telah di setujui sejak awal.

Dari sekian banyak pengguna yang migrasi dari prabayar menjadi pascabayar atau dari kartu biasanya menjadi kartu halo mereka menyesal karena memang merasa berat tagihan bulanannya.

Artinya kartu halo memang menguntungkan, tapi hanya untuk pelaku bisnis.

Kalau hanya untuk pengguna biasa yang tidak memiliki kebutuhan telp dan sms tinggi maka kartu halo terbilang mahal, bagaimana tidak? dalam sebulan tagihan bisa mencapai di atas Rp100.000 (belum termasuk PPN).

Jika tidak ingin menggunakan kartu halo telkomsel, maka sebaiknya langsung melakukan terminate (berhenti), jangan di biarkan saja. Karena kalau dibiarkan saja, tagihan akan terus berjalan dan wajib anda bayar.

Untuk berhenti menjadi pelanggan kartu halo telkomsel, maka anda harus datang ke kantor grapari terdekat dengan membawa kartu tanda pengenal (KTP) dan tidak bisa diwakilkan.

KIRIM KOMENTAR ANDA

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.