Cara Transfer Uang dari BRI ke BCA Lewat ATM dengan Mudah

Jika anda ingin menabung maka anda bisa membuka rekening tabungan Bank BRI, anda bisa memilih menggunakan simpedes atau britama. Nanti anda akan mendapatkan fasilitas berupa buku tabungan dan kartu ATM yang dapat anda gunakan untuk melakukan transaksi dengan mudah.

Transaksi yang bisa anda lakukan melalui mesin ATM menggunakan kartu ATM yaitu untuk mengetahui informasi saldo rekening, mengambil uang, melakukan pembayaran, dan yang paling umum dilakukan yaitu transfer uang. Anda bisa transfer uang dari BRI ke BRI atau dari BRI ke Bank lain misal anda transfer ke Bank BCA.

Ketika anda ingin transfer uang ke bank yang berbeda maka anda membutuhkan kode bank terlebih dahulu. Setiap bank memiliki kode bank sendiri- sendiri, kode bank bca yaitu 014. Ketika anda transfer uang dari BRI ke BCA maka uang yang ditransfer akan langsung masuk ke rekening tujuan.

Bagi sebagian orang mungkin termasuk anda masih sangat asing dalam melakukan transaksi melalui Internet. Khususnya ketika transfer uang ke bank lain, anda merasa takut salah. Disini kami akan berikan kepada anda langkah-langkah bagaimana cara transfer uang dari BRI ke BCA lewat ATM dengan Mudah.

  1. Siapkan Kartu ATM dan Pergi ke mesin ATM BRI
  2. Masukan Kartu ATM BRI ke Mesin ATM
  3. Pilih Bahasa yang ingin anda gunakan
  4. Pilih Menu Lanjutkan
  5. Masukan 6 digit Pin ATM anda.
  6. Pilih Menu Transaksi Lainnya
  7. Pilih Menu Transfer
  8. Pilih Bank Lain
  9. Masukan Kode Bank+No Rekening tujuan
  10. Pilih Benar
  11. Masukan Jumlah Uang yang ingin di Transfer
  12. Pilih Benar
  13. Kosongkan dan Pilih Benar.
  14. Akan Muncul Konfirmasi, Jika benar pilih Benar..
  15. Transfer di Proses
  16. Ingin transaksi Lagi? Pilih Tidak
  17. Selesai.

Itulah 17 langkah yang dapat anda ikuti untuk melakukan transfer uang dari BRI ke BCA dengan mudah. Jika anda masih bingung dalam melakukannya maka anda bisa melihat tutorial dalam bentuk video dibawah ini, kami yakin dengan melihat video ini anda akan langsung mengerti. Terima Kasih